Senin, 17 Februari 2020


Sabtu, 18 Januari 2020 15:55 WIB

Soal 4 Mobnas yang Belum Dikembalikan Saihu, Wabup: Semua Kita Serahkan ke Jaksa

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Wakil Bupati Sarolangun, Hilallatil Badri/ foto: Riadi

 

 



Kajanglako.com, Sarolangun - Persoalan aset bergerak milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun berupa mobil dinas (mobnas) yang dikuasai pihak ketiga yang tidak lagi berkompeten, hingga saat ini tidak kunjung selesai dan terkesan diabaikan.

Seperti penguasaan mobnas oleh Saihu, mantan Ketua DPRD Sarolangun periode 2014-2019, yang hingga kini masih belum ada kejelasan. Bahkan Saihu terkesan membangkang dan belum ada niat untuk mengembalikan keempat mobil dinas yang dikuasainya.

Saihu yang tidak lagi menjabat sebagai unsur pimpinan DPRD Sarolangun, seolah-olah masih berhak menggunakan ke-4 mobil dinas tersebut. Sementara mobil untuk kendaraan dinas masih dibutuhkan oleh pejabat-pejabat lainnya yang berkompeten.

Tiga mantan pimpinan DPRD Kabupaten Sarolangun periode 2014-2019 yang semula tidak mau mengembalikan mobil dinas, dan merasa masih berhak menggunakanya. Pemkab Sarolangun kemudian melayangkan surat untuk menindaklanjuti perintah Korsupgah KPK agar mobil tersebut dikembalikan sebelum masuk ke ranah hukum dan diambil paksa oleh Kejaksaan Negeri Sarolangun.

Hafis Hasbiallah dan Umar Mahmud mantan unsur Wakil Pimpinan DPRD Sarolangun periode 2014-2019 telah mengembalikan mobil dinas yang dikuasainya. Berbeda halnya dengan Muhammad Saihu, ia enggan mengembalikan ke-4 mobil dinas yang dikuasainya di kala menjabat sebagai Ketua DPRD Sarolangun 2014-2019 dan unsur pimpinan DPRD sebelumnya.

Tidak hanya Saihu yang terkesan tidak mau mengembalikan dan merasa masih berhak menggunakan mobil dinas, Iskandar mantan staf ahli Bupati, Elmi pejabat non aktif serta beberapa pejabat lainnya, juga bertingkah sama.

Menanggapi hal ini, Hilallatil Badri Wakil Bupati Sarolangun mengaku telah menjalankan tugasnya sesuai perintah Korsupgah KPK dengan cara persuasif dan melayangkan surat agar dikembalikan.

"Kita sudah lebih beri limit waktu, 5 hari selanjutnya akan kita serahkan ke Jaksa, dan itu bukan lagi wewenang kami," jelas Hilallatil Badri.

Jika masih tidak mau mengembalikan mobnas, Hilal menyerahkan semuanya pada proses hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Sarolangun. Hilal meyakinkan, penarikan mobil dinas yang dikuasai pihak ketiga yang tidak lagi berhak menggunakanya, seperti saihu yang menguasai 4 mobil dinas, tidak ada unsur politis. Itu murni menjalankan perintah Korsupgah KPK.

"Ini tidak ada unsur sakit hati ataupun politis, "Wallahu" ini murni menjalankan perintah Korsupgah KPK," tegas Hillalatil Badri.

Sejauh ini memang Kejaksaan telah melayangkan surat ke Pemkab Sarolangun untuk meminta data-data mobil dinas yang masih dikuasai pihak ketiga dan belum dikembalikan.

"Jaksa telah ngirim surat dan meminta data mobil dinas yang dikuasai pihak ketiga," pungkasnya. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Mobil Dinas



Berita Terbaru

 

Senin, 17 Februari 2020 10:54 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu


Kajanglako.com, Jambi - Dalam rangka menjalin sinergitas yang baik antara TNI/Polri, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi

 

Minggu, 16 Februari 2020 21:00 WIB

Dishanpan Provinsi Jambi Launching 3,3 Ton Bawang Putih Murah


Kajanglako.com, Jambi - Minggu (16/2/20) pagi, di Area Car Free Day depan Kantor Gubernur Jambi, Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi melaunching

 

Minggu, 16 Februari 2020 12:50 WIB

Grand BSC Jambi, Hidup Sehat Ala HNI Produk Herbal Halal


Kajanglako.com, Jambi - Hallal Network Indonesia (HNI), menggelar Business Skill Course (BSC) dalam rangka Sosialiasi Success Plan Rev 3.0, Training For

 

Sabtu, 15 Februari 2020 20:14 WIB

Lilik Gunawan "Rider For Mom" Indonesia Mekkah Saksi Peluncuran All New NMAX 155 Terbaru 2020 di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Kabar gembira datang bagi para pecinta Maxi Yamaha di wilayah Jambi dan sekitarnya dengan telah diluncurkannya skuter matik

 

Sabtu, 15 Februari 2020 18:59 WIB

Bawaslu Provinsi Jambi Lounching Pengawasan Pemilu Gubernur, Bupati/Walikota 2020, Waspadai Racun Demokrasi


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, melounching Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Kepala Daerah tahun 2020,