Senin, 17 Februari 2020


Kamis, 16 Januari 2020 13:25 WIB

Al Haris di Antara Menteri dan Pengusaha Sukses di Pelantikan HIPMI

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris hadiri acara pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Raffles, Jakarta Pusat, Rabu (15/1/20).

Diundang menghadiri pelantikan pengurus HIPMI tentu sangat spesial bagi Bupati Merangin dua periode ini, karena berada diantara para menteri negara dan pengusaha-pengusaha muda sukses Indonesia.



Erick Thoher Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Menteri ESDM Arifin Tasrif, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Sosial Juliari P Batubara, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali adalah para menteri yang juga hadir pada pelantikan pengurus HIPMI periode 2019-2024.

Selain Erick Thohir yang juga tergabung dalam HIPMI, pengusahan muda lainnya seperti Sandiaga Uno juga tanpak hadir pada acara tersebut.

Mardani H Maming Ketua Umum BPP HIPMI yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu dua periode yakni 2010–2015 dan 2016–2018, merupakan orang yang berjasa hadirinya Al Haris pada acara itu.

Mardani H. Maming merupakan teman dekat Al Haris. Mardani H Maming waktu mejabat Bupati Tanah Bumbu sama-sama pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Kabag Humas Setda Merangin, Haidir mengatakan Al Haris dan H Maming tidak hanya komunikasi karena organisasi, tapi juga sangat akrab dan sering bertukar pendapat terkait pembangunan daerah.

"Bupati (Al Haris) hadir pada pelantikan HIPMI memang diundangan. Pak Bupati sangat dekat dengan Ketua BPP HIPMI H Maming, 2019 Mardani H Maming ke Jambi juga saat pelantikan pengurus HIPMI Provinsi Jambi," ungkap Kabag Humas Merangin.

Haidir juga melanjutkan Al Haris memang banyak bergaul dengan sejumlah pengusaha muda dan juga sering keluar masuk gedung Kementerian melakukan lobi untuk pembangunan Merangin.

"Kedekatan Pak Bupati Al Haris dengan pengusaha dan keluar masuk gedung Kementerian itu sudah biasa. Kedekatan kepada siapa saja, pengusaha bahkan masyarakat sekalipun, beliau memang berkarakter supel atau bergaul dengan berbagai kalangan," sebut Haidir. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Al Haris



Berita Terbaru

 

Senin, 17 Februari 2020 10:54 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu


Kajanglako.com, Jambi - Dalam rangka menjalin sinergitas yang baik antara TNI/Polri, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi

 

Minggu, 16 Februari 2020 21:00 WIB

Dishanpan Provinsi Jambi Launching 3,3 Ton Bawang Putih Murah


Kajanglako.com, Jambi - Minggu (16/2/20) pagi, di Area Car Free Day depan Kantor Gubernur Jambi, Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi melaunching

 

Minggu, 16 Februari 2020 12:50 WIB

Grand BSC Jambi, Hidup Sehat Ala HNI Produk Herbal Halal


Kajanglako.com, Jambi - Hallal Network Indonesia (HNI), menggelar Business Skill Course (BSC) dalam rangka Sosialiasi Success Plan Rev 3.0, Training For

 

Sabtu, 15 Februari 2020 20:14 WIB

Lilik Gunawan "Rider For Mom" Indonesia Mekkah Saksi Peluncuran All New NMAX 155 Terbaru 2020 di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Kabar gembira datang bagi para pecinta Maxi Yamaha di wilayah Jambi dan sekitarnya dengan telah diluncurkannya skuter matik

 

Sabtu, 15 Februari 2020 18:59 WIB

Bawaslu Provinsi Jambi Lounching Pengawasan Pemilu Gubernur, Bupati/Walikota 2020, Waspadai Racun Demokrasi


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, melounching Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Kepala Daerah tahun 2020,