Minggu, 26 Januari 2020


Senin, 13 Januari 2020 10:09 WIB

Hati-Hati Pilih Travel Umroh, Ini Travel Umroh yang Berizin di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Agama

Kakan Kemenag Merangin Marwan Hasan / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Minat warga Merangin beribadah umroh makin meningkat. Ini juga dipengaruhi panjangnya antrian haji reguler, sehingga warga mengalihkan keinginannya beribadah di depan ka’bah melalui umroh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupatem Merangin, Marwan Hasan mengatakan selain karena panjangnya antrian haji, tingginya minat warga umroh juga karena peningkatan ekonomi.



"Ini juga menunjukkan kesadaran masyarakat untuk beribadah meningkat, bagi yang ekonominya baik sangat berniat beribadah langsung ke tanah suci, karena antrian haji panjang maka banyak yang umroh," kata Marwan.

Namun Marwan mengingatkan agar warga hati-hati memilih biro perjalanan atau travel untuk berangkat umroh. Sebab belakangan banyak terjadi hal yang tidak diingingkan, mulai dari jamaah terlantar hingga tertipu dengan tidak berangkat sama sekali.

"Kita warga Merangin saja sudah pernah kejadian, dan itu semua sudah menjadi isu nasional. Jadi harus kenali betul biro perjalanan yang dipilih untuk berangkat umroh," ujar Marwan.

Marwan mengatakan di Merangin baru enam cabang biro perjalanan atau travel umroh yang ada izin dari Kanwil Jambi dan salah satunya Lightwater Tour dan Travel yang sudah memberangkatkan ribuan jamaah umroh.

"Yang beroperasional di Merangin ada enam yaitu Lighwater tour dan travel, Aet Travel, Armindo, Prima Tour, Madani Prabu Jaya dan Rezkia Tour. Itu travel yang kantor cabangnya sudan ada izinnya di Kanwil di Merangin," sebut Marwan.

"Biro perjalanan tersebut ada penunjukkan cabang dalam bentuk notaris dan mereka berwewenang untuk menandatangani surat jaminan paspor untuk pemberangkatan umroh. Cabangnya sudah berbadan hukum," tegasnya lagi. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Haji #Umroh



Berita Terbaru

 

Minggu, 26 Januari 2020 18:41 WIB

4 Penjabatnya Dipanggil Soal Nonjob, Pemprov Jambi Siap Beri Penjelasan ke KASN


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, permintaan klarifikasi terkait Mutasi/Rotasi

 

Minggu, 26 Januari 2020 17:14 WIB

Takut Terpapar Virus Corona, Pengunjung RSUD Raden Mattaher Mendadak Sepi


Kajanglako.com, Jambi - Pihak rumah sakit plat merah RSUD Raden Mattaher Jambi, membenarkan pasca diisolasi pasien (perempuan) diduga terpapar virus Corona

 

Minggu, 26 Januari 2020 16:19 WIB

Waspada, Lansia dan Anak-anak Rentan Terpapar Virus Corona


Kajanglako.com, Jambi - Virus Corona asal kota Wuhan China itu, disebut mulanya berasal dari hewan dan terpapar ke manusia kemudian manusia terpapar pada

 

Minggu, 26 Januari 2020 16:10 WIB

Kondisi Terkini Pasien Diduga Terpapar Virus Corona di RSUD Raden Mattaher


Kajanglako.com, Jambi - Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi dr Dewi Lestari menerangkan kondisi terkini pasien diduga terpapar virus Corona

 

Minggu, 26 Januari 2020 16:06 WIB

Virus Corona Mematikan Itu, Ancam Warga Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Rumah Sakit Plat Merah (RSUD) Raden mattaher Jambi, Sabtu ( 25/1/20) malam pada pukul 21.00 WIB mengisolasi seorang pasien (perempuan)