Minggu, 12 Juli 2020


Senin, 13 Januari 2020 10:09 WIB

Hati-Hati Pilih Travel Umroh, Ini Travel Umroh yang Berizin di Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Agama

Kakan Kemenag Merangin Marwan Hasan / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Minat warga Merangin beribadah umroh makin meningkat. Ini juga dipengaruhi panjangnya antrian haji reguler, sehingga warga mengalihkan keinginannya beribadah di depan ka’bah melalui umroh.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupatem Merangin, Marwan Hasan mengatakan selain karena panjangnya antrian haji, tingginya minat warga umroh juga karena peningkatan ekonomi.



"Ini juga menunjukkan kesadaran masyarakat untuk beribadah meningkat, bagi yang ekonominya baik sangat berniat beribadah langsung ke tanah suci, karena antrian haji panjang maka banyak yang umroh," kata Marwan.

Namun Marwan mengingatkan agar warga hati-hati memilih biro perjalanan atau travel untuk berangkat umroh. Sebab belakangan banyak terjadi hal yang tidak diingingkan, mulai dari jamaah terlantar hingga tertipu dengan tidak berangkat sama sekali.

"Kita warga Merangin saja sudah pernah kejadian, dan itu semua sudah menjadi isu nasional. Jadi harus kenali betul biro perjalanan yang dipilih untuk berangkat umroh," ujar Marwan.

Marwan mengatakan di Merangin baru enam cabang biro perjalanan atau travel umroh yang ada izin dari Kanwil Jambi dan salah satunya Lightwater Tour dan Travel yang sudah memberangkatkan ribuan jamaah umroh.

"Yang beroperasional di Merangin ada enam yaitu Lighwater tour dan travel, Aet Travel, Armindo, Prima Tour, Madani Prabu Jaya dan Rezkia Tour. Itu travel yang kantor cabangnya sudan ada izinnya di Kanwil di Merangin," sebut Marwan.

"Biro perjalanan tersebut ada penunjukkan cabang dalam bentuk notaris dan mereka berwewenang untuk menandatangani surat jaminan paspor untuk pemberangkatan umroh. Cabangnya sudah berbadan hukum," tegasnya lagi. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Haji #Umroh



Berita Terbaru

 

Sabtu, 11 Juli 2020 20:16 WIB

Ini 4 Daerah di Jambi yang Boleh Selenggarakan Belajar Tatap Muka Mulai 13 Juli


Kajanglako.com, Jambi - Kesepakatan rapat Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi tanggal 10 Juli 2020, mengacu pada perkembangan kasus pandemi virus Corona

 

Sabtu, 11 Juli 2020 12:16 WIB

7 Pelaku PETI Asal Jawa Tengah Dibekuk Saat Beraktivitas


Kajanglako.com, Sarolangun - Jumat pagi  Kepolisian Polres Sarolangun berhasil membekuk tujuh  orang pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti)

 

Jumat, 10 Juli 2020 22:54 WIB

Ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kota Jambi Ikuti Rapid Test


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 428 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Jambi untuk Pilgub Jambi pada Pilkada serentak 2020 mendatang dilakukan

 

Jumat, 10 Juli 2020 16:13 WIB

Sudirman: Setwan Pahami Regulasi Eksekutif dan Legislatif


Kajanglako.com, Jambi  – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH mengemukakan, eksistensi lembaga Sekretariat

 

Jumat, 10 Juli 2020 15:08 WIB

Sudirman Ajak Masyarakat


Kajanglako.com, Jambi - Kebijakan pemerintah yang terbaru dengan meminta masyarakat untuk “berdamai” dengan Covid-19 dengan menggaungkan apa