Minggu, 26 Januari 2020


Minggu, 12 Januari 2020 16:14 WIB

Bobol Rumah, Begini Cara Pelaku Beraksi

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah Hukrim

Foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Dua orang Pelaku pencuri bobol rumah kosong berhasil diamankan di Desa Sungai Merah, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun, Minggu (12/1/20).

Kapolres Sarolangn AKBP Deny Heriyanto  melalui Kapolsek Singkut IPTU Yosua Adrian mengatakan, pada hari Kamis tanggal 09 Januari 2020 sekira pukul 16:00 WIB, pelapor dari rumahnya di Desa Sungai Merah pergi bersama istrinya kerja ke kebun karet miliknya. Sewaktu meninggalkan rumah, pelapor sudah mengunci semua pintu dan jendela karena rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.



"Sekira pukul 10.00 WIB pelapor dan istrinya pulang ke rumah dari kebun karet, dan saat sewaktu masuk kedalam rumah pelapor melihat sepeda motor yang sebelumnya terparkir di dalam rumah sudah tidak ada lagi,“ ungkap Kapolsek.

“Kemudian pelapor bersama istrinya berusaha mencari sepeda motor di sekitar rumah, tetapi tidak ditemukan. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam dengan Nopol: BH 2969 UR, pelapor masih melakukan pencarian namun tidak juga ditemukan sampai sekarang,” terang Kapolsek.

Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pelawan Singkut, guna proses lebih lanjut. Setelah menerima laporan tersebut, adanya tindak pidana pencurian sepeda motor tersebut selanjutnya Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut langsung menuju ke tempat kejadian perkara guna melaksanakan olah TKP dan melakukan penyelidikan pecurian tersebut.

"Pada hari Minggu tanggal 12 Januari 2020, Sekira pukul 01.00 Wib, Polsek Pelawan Singkut telah melaksanakan ungkap kasus Tindak Pidana. Pencurian dengan Pemberatan, Pasal 363 KUHPidana. dari hasil Lidik didapat informasi bahwa Pelaku GM (24) sedang berada di jalan menuju ke Simpang Nibung Kecamatan Singkut, Kabuapaten Sarolangun. Sekira pukul 23.00 WIB Unit Reskrim dibackup piket penjagaan melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek untuk dilakukan interogasi," jelasnya.

“Dalam hasil interogasi tersebut, pelaku mengaku melakukan aksinya bersama temanya yang bernama IW (21). Setelah mendapatkan informasi tersebut Minggu tanggal 12 Januari 2020, sekira pukul 01.00 WIB Unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku IW (21) yang mana pelaku sedang berada di rumahnya di Desa Bukit Tigo, Kecematan Singkut, Kabupaten Sarolangun. Pelaku berhasil ditangkap dan selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pelawan Singkut Guna Proses," tambahnya.

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B- 01 /I/2020/JMB/RES SRL/SEK PEL.SINGKUT, Tanggal 11 Januari 2020,sekira Pukul 16.30 WIB, Pelaku akan dijerat dengan pasal 363 KUHP Pidana tentang pencurian dengan pemberantakan. Diancam dengan pidana penjara paling singkat 5 tahun. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Pencurian



Berita Terbaru

 

Minggu, 26 Januari 2020 18:41 WIB

4 Penjabatnya Dipanggil Soal Nonjob, Pemprov Jambi Siap Beri Penjelasan ke KASN


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, permintaan klarifikasi terkait Mutasi/Rotasi

 

Minggu, 26 Januari 2020 17:14 WIB

Takut Terpapar Virus Corona, Pengunjung RSUD Raden Mattaher Mendadak Sepi


Kajanglako.com, Jambi - Pihak rumah sakit plat merah RSUD Raden Mattaher Jambi, membenarkan pasca diisolasi pasien (perempuan) diduga terpapar virus Corona

 

Minggu, 26 Januari 2020 16:19 WIB

Waspada, Lansia dan Anak-anak Rentan Terpapar Virus Corona


Kajanglako.com, Jambi - Virus Corona asal kota Wuhan China itu, disebut mulanya berasal dari hewan dan terpapar ke manusia kemudian manusia terpapar pada

 

Minggu, 26 Januari 2020 16:10 WIB

Kondisi Terkini Pasien Diduga Terpapar Virus Corona di RSUD Raden Mattaher


Kajanglako.com, Jambi - Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Jambi dr Dewi Lestari menerangkan kondisi terkini pasien diduga terpapar virus Corona

 

Minggu, 26 Januari 2020 16:06 WIB

Virus Corona Mematikan Itu, Ancam Warga Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Rumah Sakit Plat Merah (RSUD) Raden mattaher Jambi, Sabtu ( 25/1/20) malam pada pukul 21.00 WIB mengisolasi seorang pasien (perempuan)