Minggu, 26 Januari 2020


Minggu, 12 Januari 2020 12:26 WIB

Al Haris Bersama Mashuri Bupati Bungo Hadiri Tabligh Akbar IMKK

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Al Haris dan Mashuri di depan ribuan jamaah IMMK / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Al Haris, Bupati Merangin, bersama Mashuri Bupati Bungo menghadiri tabligh akbar yang diselenggarakan Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) di Air Batu, Kecamatan Tabir Ilir, Minggu (12/1/20).

Tabligh akbar bersama ustadz kondang Das'ad Latif ini dihadiri ribuan warga Kuamang Kuning yang terdiri dari beberapa desa di Tabir Ilir Merangin dan Pelepat Bungo.



Bupati Bungo, Mashuri, yang diberi kesempatan pertama berpidato mengatakan secara prosedur memang lebih duluan Bupati berpidato daripada Gubernur.

"Sayo diberi sambutan duluan dari Pak Haris, jadi memang sambutan ini duluan Bupati dari Gubernur," ujar Mashuri yang disambut tepuk tangan meriah oleh warga yang hadir.

Mashuri mengatakan pengajian IMKK adalah pengajian besar yang setiap bulan dilaksanakan.

"Ini pengajian yang rutin dilaksanakan setiap bulan di Kuamang Kuning, ini silaturahmi yang besar. Kuamang ini banyak, sebagian besar masuk wilayah Bungo dan tiga unit masuk wilayah Merangin," jelas Mashuri.

Tidak jauh berbeda dikatakan Bupati Merangin, Al Haris bahwa pengajian besar yang rutin diselenggarakan IMKK merupakan miniatur kekompakan Merangin dan Bungo.

"Karena Merangin lama dulu itu termasuk Bungo, ini silaturahmi besar dan pengajian rutin kuamang adalah miniatur kekompakan warga Merangin lama," kata Al Haris.

"Kami (Al Haris dan Mashuri Bupati Bungo) ini berdiri bersama membangun daerah, apa lagi nanti Bupati dan Gubernur hubungannya mantap," tambah Al Haris yang juga disambut tepuk tengan warga.

Sementara itu Ketua IMKK, KH Dadang mengatakan pengajian kali ini yang pertama kali dihadiri dua Bupati, pengajian ini juga sangat antusias dihadiri warga kuamang.

"Ini banyak yang ngumpul sangat antusias menghadiri pengajian, tenda kita tidak cukup lagi. Jamaah IMKK ini sangat banyak kurang lebih 7000 orang," katanya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Al Haris #Pilgub



Berita Terbaru

 

Minggu, 26 Januari 2020 21:41 WIB


Kajanglako. Com, Jambi – Minggu (26/1), Pemerintah Provinsi Jambi mengeluarkan himbauan resmi terkait adanya satu orang pasien (perempuan) dengan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:30 WIB

Dinkes Batanghari Himbau Warga Jangan Panik Terhadap Virus Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Virus Corona yang berasal dari negara Cina, saat ini jadi perbincangan. Bahkan virus mematikan tersebut diduga sudah ditemukan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:25 WIB

Ratusan Warga Batin Limo dan Himpabal Duduki Lahan Over Leave PT Agrindo Panca Tunggal Perkas


Kajanglako.com, Sarolangun - Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo (Himpabal) bersama ratusan warga yang tergabung dalam  Bathin Limo menduduki lahan

 

Minggu, 26 Januari 2020 18:41 WIB

4 Penjabatnya Dipanggil Soal Nonjob, Pemprov Jambi Siap Beri Penjelasan ke KASN


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, permintaan klarifikasi terkait Mutasi/Rotasi

 

Minggu, 26 Januari 2020 17:14 WIB

Takut Terpapar Virus Corona, Pengunjung RSUD Raden Mattaher Mendadak Sepi


Kajanglako.com, Jambi - Pihak rumah sakit plat merah RSUD Raden Mattaher Jambi, membenarkan pasca diisolasi pasien (perempuan) diduga terpapar virus Corona