Sabtu, 28 Maret 2020


Kamis, 09 Januari 2020 16:06 WIB

Pejabat Pemprov yang Nonjob Terombang-ambing Belum Terima SK

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Pelantikan pejabat / foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Dari 332 jumlah pejabat adminisrator, fungsial dan pengawas eselon III dan IV yang dilantik kemarin, sedikitnya 70 orang yang dibebastugaskan atau nonjob.

"Ada yang pindah fungsional dan mengudurkan diri, ada yang memasuki pensiun, tapi yang ngusulkan OPD yang dibahas oleh tim," kata Plt Kepala BKD Pahari saat dikonfirmasi kajanglako.com, Kamis (9/1/20).



Dari 70 orang yang nonjob tersebut kesemuanya belum menerima petikan surat keputusan (SK) tempat tugas yang baru.

"Salinan petikan SK-nya lagi dikerjakan, isnyallah besok diberikan," kata Pahari.

Lanjutnya, sementara yang dinonjob masih di tempat yang lama, di sekretariat setelah terima SK baru dia keluar dan pindah di tempat yang baru.

Menyikapi proses nonjob tersebut, eks Kabid Inovasi dan Teknologi BKSDM Provinsi Jambi yang juga mantan Kadis Perindag Ariansyah, mengatakan Ia sampai detik ini belum menerima SK nonjob tersebut.

"Saya dinonjob tapi sampai detik ini belum terima SK ditempatkan dimana. Secara etika orang yg dinonjob harus ada SK penempatan dalam aturan manajemen kepegawaian," kata Ariansyah.

Lanjut Ariansyah, Ia telah menghadap pejabat BKD dan menanyakan SK nonjob tersebut.

"Saya sudah menghadap BKD, Kata Plt BKD itu semua tergantung pak Gubernur. Hari ini Saya tidak masuk lagi, karena tidak ada surat tugas, apa yg dilakukan ilegal," katanya.

Menurut Ariansyah, mestinya setelah dilantik pejabat baru, pejabat lama harus tahu 1x24 jam posisinya nonjob dimana, agar tidak terjadi konflik internal antara pejabat baru dan lama.

"Pak Gubernur orang baik, sekelingnya ada yang tidak baik dan menjatuhkan Fachrori," katanya.

Selain Ariansyah, ada sejumlah pejabat yang juga nonjob seperti Ujang Hariadi eks Kadis Pariwisata, yang kali keduanya dinonjobkan dan turun jabatan hasil Asesment eselon II. Iwan Hendrawan eks PLT Dirut RSUD Raden Mattaher, yang gugur saat lelang jabatan Dirut RSUD dan tidak masuk 3 besar. (Kjcom)


Tag : #Pelantikan Pejabat #Eselon



Berita Terbaru

 

Pilkada 2020
Sabtu, 28 Maret 2020 16:00 WIB

Via Aplikasi Zoom Clound, Bawaslu Jambi Bahas Tantangan Pilkada di Tengah Covid 19


Kajanglako.com, Jambi - Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Bawaslu Provinsi Jambi menegaskan tidak ada istilah penundaan Pilkada 2020, yang ada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB

Ditangkap Gelapkan Motor, Pelaku Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Ekonomi


Kajanglako.com, Sarolangun - Dani, warga Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, ditangkap aparat Kepolisian Resor Sarolangun, Sabtu

 

Sabtu, 28 Maret 2020 14:18 WIB

Mayat yang Ditemukan Warga Sridadi Ternyata Korban Tabrak Lari


Kajanglako.com, Batanghari - Mayat yang ditemukan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian tadi malam ternyata korban tabrak lari. Tidak jauh dari

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:57 WIB

Antisipasi Corona, Kemenag Sarolangun: Peringatan Hari Besar Umat Islam Ditunda Dulu


Kajanglako.com, Sarolangun - Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun menginstruksikan kepada masyarakat Sarolangun agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis


Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). Mereka bekerja