Minggu, 26 Januari 2020


Kamis, 09 Januari 2020 16:06 WIB

Pejabat Pemprov yang Nonjob Terombang-ambing Belum Terima SK

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Pelantikan pejabat / foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Dari 332 jumlah pejabat adminisrator, fungsial dan pengawas eselon III dan IV yang dilantik kemarin, sedikitnya 70 orang yang dibebastugaskan atau nonjob.

"Ada yang pindah fungsional dan mengudurkan diri, ada yang memasuki pensiun, tapi yang ngusulkan OPD yang dibahas oleh tim," kata Plt Kepala BKD Pahari saat dikonfirmasi kajanglako.com, Kamis (9/1/20).



Dari 70 orang yang nonjob tersebut kesemuanya belum menerima petikan surat keputusan (SK) tempat tugas yang baru.

"Salinan petikan SK-nya lagi dikerjakan, isnyallah besok diberikan," kata Pahari.

Lanjutnya, sementara yang dinonjob masih di tempat yang lama, di sekretariat setelah terima SK baru dia keluar dan pindah di tempat yang baru.

Menyikapi proses nonjob tersebut, eks Kabid Inovasi dan Teknologi BKSDM Provinsi Jambi yang juga mantan Kadis Perindag Ariansyah, mengatakan Ia sampai detik ini belum menerima SK nonjob tersebut.

"Saya dinonjob tapi sampai detik ini belum terima SK ditempatkan dimana. Secara etika orang yg dinonjob harus ada SK penempatan dalam aturan manajemen kepegawaian," kata Ariansyah.

Lanjut Ariansyah, Ia telah menghadap pejabat BKD dan menanyakan SK nonjob tersebut.

"Saya sudah menghadap BKD, Kata Plt BKD itu semua tergantung pak Gubernur. Hari ini Saya tidak masuk lagi, karena tidak ada surat tugas, apa yg dilakukan ilegal," katanya.

Menurut Ariansyah, mestinya setelah dilantik pejabat baru, pejabat lama harus tahu 1x24 jam posisinya nonjob dimana, agar tidak terjadi konflik internal antara pejabat baru dan lama.

"Pak Gubernur orang baik, sekelingnya ada yang tidak baik dan menjatuhkan Fachrori," katanya.

Selain Ariansyah, ada sejumlah pejabat yang juga nonjob seperti Ujang Hariadi eks Kadis Pariwisata, yang kali keduanya dinonjobkan dan turun jabatan hasil Asesment eselon II. Iwan Hendrawan eks PLT Dirut RSUD Raden Mattaher, yang gugur saat lelang jabatan Dirut RSUD dan tidak masuk 3 besar. (Kjcom)


Tag : #Pelantikan Pejabat #Eselon



Berita Terbaru

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:30 WIB

Dinkes Batanghari Himbau Warga Jangan Panik Terhadap Virus Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Virus Corona yang berasal dari negara Cina, saat ini jadi perbincangan. Bahkan virus mematikan tersebut diduga sudah ditemukan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:25 WIB

Ratusan Warga Batin Limo dan Himpabal Duduki Lahan Over Leave PT Agrindo Panca Tunggal Perkas


Kajanglako.com, Sarolangun - Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo (Himpabal) bersama ratusan warga yang tergabung dalam  Bathin Limo menduduki lahan

 

Minggu, 26 Januari 2020 18:41 WIB

4 Penjabatnya Dipanggil Soal Nonjob, Pemprov Jambi Siap Beri Penjelasan ke KASN


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, permintaan klarifikasi terkait Mutasi/Rotasi

 

Minggu, 26 Januari 2020 17:14 WIB

Takut Terpapar Virus Corona, Pengunjung RSUD Raden Mattaher Mendadak Sepi


Kajanglako.com, Jambi - Pihak rumah sakit plat merah RSUD Raden Mattaher Jambi, membenarkan pasca diisolasi pasien (perempuan) diduga terpapar virus Corona

 

Minggu, 26 Januari 2020 16:19 WIB

Waspada, Lansia dan Anak-anak Rentan Terpapar Virus Corona


Kajanglako.com, Jambi - Virus Corona asal kota Wuhan Cina, menurut informasi mulanya berasal dari hewan dan terpapar ke manusia. Kemudian dari manusia