Minggu, 26 Januari 2020


Rabu, 08 Januari 2020 16:49 WIB

Saihu Belum Kembalikan 4 Mobnas, Pemkab Gandeng Jaksa untuk Penarikan Hanya Gertak Sambal

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Daerah

Mobil dinas/ foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Penarikan mobil dinas yang dikuasai mantan pejabat daerah di Sarolangun terkesan hanya gertak sambal. Realisasi di lapangan terdapat beberapa mantan pejabat yang diduga tidak ingin mengembalikan mobil dinas, hingga sampai saat ini tidak ada kejelasan.

19 mobil dinas aset daerah Pemkab Sarolangun yang belum dikembalikan, akhir-akhir ini hangat diperbincangkan. Ini menjadi pekerjaan rumah Pemkab Sarolangun dalam menata aset daerah.



Mobil dinas yang dikuasai pihak ketiga yang tidak lagi menjabat sebagai pejabat daerah hingga saat ini belum secara keseluruhan dikembalikan, bahkan ada beberapa mantan pejabat yang diduga enggan untuk mengembalikannya. Seperti M Saihu mantan Ketua DPRD Sarolangun periode 2014-2019 yang masih menguasai 4 mobil dinas saat menjabat unsur pimpinan DPRD Sarolangun, Iskandar mantan staf ahli bupati dan Elmi yang diduga kuat tidak ingin mengembalikan aset Pemkab Sarolangun dan merasa masih berhak untuk menguasai mobil dinas tersebut.

Terkait ini, Endang Abdul Naser Sekda Kabupaten Sarolangun menjelaskan, dalam penarikan perlu pendekatan persuasif, namun bila tidak mau, Pemkab gandeng jaksa untuk melakukan penarikan paksa. "Kita lakukan secara persuasif dahulu, bila tidak mau kita gandeng jaksa dalam penarikan paksa," jelasnya.

Sementara Idham Chalik, Kabid Aset Setda Sarolangun, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan lobby untuk penarikan mobil dinas yang dikuasai Saihu, bila tidak mau akan diserahkan sepenuhnya dengan kejaksaan.

"Iya, dua unsur pimpinan sudah dikembalikan, sementara Saihu belum. Ada 4 mobil yang dipegangnya,saat ini masih lobi-lobi," jelas Idham via ponselnya.

Selain itu sekda menegaskan untuk menertibkan aset, Pemkab Sarolangun mewajibkan semua kendaraan dinas hingga batas akhir Januari 2020 dipasang stiker dan logo Pemkab Sarolangun.

"Secara bertahap semua mobnas dipasang stiker, paling lama akhir Januari telah terpasang semua," jelas Endang Abdul Naser. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Mobil DInas



Berita Terbaru

 

Minggu, 26 Januari 2020 21:41 WIB


Kajanglako. Com, Jambi – Minggu (26/1), Pemerintah Provinsi Jambi mengeluarkan himbauan resmi terkait adanya satu orang pasien (perempuan) dengan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:30 WIB

Dinkes Batanghari Himbau Warga Jangan Panik Terhadap Virus Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Virus Corona yang berasal dari negara Cina, saat ini jadi perbincangan. Bahkan virus mematikan tersebut diduga sudah ditemukan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:25 WIB

Ratusan Warga Batin Limo dan Himpabal Duduki Lahan Over Leave PT Agrindo Panca Tunggal Perkas


Kajanglako.com, Sarolangun - Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo (Himpabal) bersama ratusan warga yang tergabung dalam  Bathin Limo menduduki lahan

 

Minggu, 26 Januari 2020 18:41 WIB

4 Penjabatnya Dipanggil Soal Nonjob, Pemprov Jambi Siap Beri Penjelasan ke KASN


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, permintaan klarifikasi terkait Mutasi/Rotasi

 

Minggu, 26 Januari 2020 17:14 WIB

Takut Terpapar Virus Corona, Pengunjung RSUD Raden Mattaher Mendadak Sepi


Kajanglako.com, Jambi - Pihak rumah sakit plat merah RSUD Raden Mattaher Jambi, membenarkan pasca diisolasi pasien (perempuan) diduga terpapar virus Corona