Sabtu, 08 Agustus 2020


Selasa, 07 Januari 2020 23:46 WIB

Usai Dilantik, Pj Sekda Sudirman Langsung Melantik 330 Penjabat Pemprov Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Pj Sekda Sudirman melantik 330 pejabat / Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Usai dilantik Gubernur Fachrori Umar menjadi  Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, di auditorium Rumah Dinas Gubernur, Selasa (7/1/20), Sudirman langsung menunjukkan kepiawaiannya.

Di tempat yang sama, berselang 1 jam kemudian, Sudirman langsung pegang kendali mewakili Fachrori melantik dan mengambil sumpah jabatan 330 ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.



Rupanya mengawali tahun 2020, Gubernur Fachrori merombak besar-besaran kabinet Jambi tuntas sisa jabatan 2016-2021. Mengingat sang Gubernur Petahana tersebut bakal maju di Pilgub mendatang, dan 8 Januari adalah batas akhir yang dibolehkan perundang-undangan untuk merombak susunan pembantu-pembantunya. Karena 6 bulan sebelum penetapan calon, sang Gubernur tidak boleh lagi melantik pejabat.

Dari OPD yang di lingkup Pemprov Jambi, nyaris semuanya dilakukan penyegaran atau dilakukan pergantian penjabat. Memang isu perombakan pejabat Eselon III dan IV sudah lama tercium ke publik, dan hari ini (7/1/20/ kabar burung tersebut terbukti  benar adanya. Setelah sebelumnya 43 Eselon II dilakukan asesmen dan 6 di antaranya harus mundur, kali ini ratusan posisi jabatan ikut dilakukan penyegaran.

Kepada awak media, Sudirman, PJ Sekda itu menuturkan, pelantikan dan perombakan pejabat di kalangan pemerintahan adalah hal yang biasa.

"Pelantikan dalam pemerintahan itu biasa, ada penyegaran dab rolling, didasari beberapa pertimbangan usulan dari OPD, penilain, evaluasi, ada juga mereka yang beralih dari struktural ke fungsional," kata Sudirman.

Saat ditanya apakah ini menjadi akhir perombakan pejabat di sisa jabatan Gubernur Fachrori? Sudirman mengatakam kalau mengacu Rekom dari PKPU batas akhir pelantikan itu hari ini tanggal 7 Januari, "Namun kita bisa melakukan pelantikan kembali manakala memperoleh izin dari menteri Dalam Negeri," kata Sudirman.

Juru bicara Gubernur Jambi Johansyah mrnambahkan, bahwa dari 330 pejabat yang dilantik 95 di antaranya pejabat administrator, 219 pejabat pengawas, dan 16 orang pejabat fungsional. (Kjcom)


Tag : #Pelantikan #Pejabat Eselon



Berita Terbaru

 

Jumat, 07 Agustus 2020 11:37 WIB

Al Haris Resmikan Wisata Edukasi Benuang


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin Al Haris, meresmikan wisata Edukasi Benuang, Jumat (7/8/20). Peresmian ini dilakukan usai Gerakan Pendidikan

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:39 WIB

PJ Sekda Lantik 35 Pejabat Fungsional Lingkup Pemprov Jambi


Kajanglako.com, Jambi - Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH, melantik 35 orang pejabat fungsional dalam lingkup Pemerintah

 

Jumat, 07 Agustus 2020 00:33 WIB

Rapat Evaluasi Penandatanganan Covid-19, PJ Sekda: Tekan Penambahan Kasus


Kajanglako.com, Jambi – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi menggelar Rapat Evaluasi Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:20 WIB

Kelurahan Pasar Sarolangun Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana Tahun 2020


Kajanglako.com, Sarolangun - Pemerintah Kelurahan Pasar Sarolangun Kabupaten Sarolangun menggelar Pelatihan Pembinaan Kelembagaan Kemasyarakatan Relawan

 

Kamis, 06 Agustus 2020 19:15 WIB

30 Paskibraka Batanghari Dipastikan Gagal Tampil


Kajanglako.com, Batanghari - Sebanyak 30 siswa-siswi SMA terpilih yang telah mengikuti rangkaian seleksi untuk menjadi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka