Sabtu, 28 Maret 2020


Senin, 06 Januari 2020 10:41 WIB

Bersanding dengan Ulama, Al Haris Hadiri Haul KH M Kasyful Anwar Al Hafidz di Tungkal

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin dua periode Al Haris hadiri Haul Syekh KH Muhammad Kasyful Anwar Al Hafizh ke 7  di Masjid Nurul Jami’ Parit Lapis, Kuala Tungkal, Minggu (05/01/20) kemaren. 
 
Al Haris yang digadang bakal calon (balon) kuat Gubernur Jambi 2020-2024 ini duduk bersanding dengan ulama besar setempat dan namanya sering disebut pada acara tersebut. 
 
Muchtar Lutfi ahli waris Syekh Al-Ustadz KH. M Kasyful Anwar Al-Hafizh mengatakan Al Haris selalu ingin ada ditengah masyarakat.
 
Al Haris juga disebutnya Balon Gubernur yang punya visi yang jelas untuk kemajuan dan agar Jambi setara dengan provinsi lainnya di Sumatera dan Indonesia pada umumnya. 
 
"Meski jauh dan banyak kesibukan Al Haris tetap meluangkan waktu untuk hadir pada acara ini, beliau selalu ingin berada ditengah masyarakat," katanya. 
 
"Beliau ini (Al Haris) calon yang punya visi jelas dan secara tersirat bagai mana caranya masyarakat Jambi setara dengan provinsi lainnya di Indonesia," tambahnya lagi. 
 
Sementara itu Al Haris terkait acara Haul tersebut mengatakan acara tersebut selain untuk mendo’akan keberkahan dan memetik suri tauladan, juga untuk mengenang perjuangan para alim ulama dalam berdakwah dan mengajarkan tuntunan syariat serta akhlak.
 
Haul tersebut lanjut Al Haris, merupakan acara yang penting dalam Aqidah untuk memegang, sekaligus mengajak  masyarakat, untuk menjadikan peringatan Haul sebagai momentum meningkatkan amal ibadah.
 
 “Hidup kita harus rukun dalam beragama, dimulai dari lingkungan keluarga dan seterusnya bagi masyarakat luas, sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para syekh atau para alim ulama,” sebut Al Haris. (Kjcom)


Tag : #Al Haris #Merangin



Berita Terbaru

 

Pilkada 2020
Sabtu, 28 Maret 2020 16:00 WIB

Via Aplikasi Zoom Clound, Bawaslu Jambi Bahas Tantangan Pilkada di Tengah Covid 19


Kajanglako.com, Jambi - Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Bawaslu Provinsi Jambi menegaskan tidak ada istilah penundaan Pilkada 2020, yang ada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB

Ditangkap Gelapkan Motor, Pelaku Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Ekonomi


Kajanglako.com, Sarolangun - Dani, warga Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, ditangkap aparat Kepolisian Resor Sarolangun, Sabtu

 

Sabtu, 28 Maret 2020 14:18 WIB

Mayat yang Ditemukan Warga Sridadi Ternyata Korban Tabrak Lari


Kajanglako.com, Batanghari - Mayat yang ditemukan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian tadi malam ternyata korban tabrak lari. Tidak jauh dari

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:57 WIB

Antisipasi Corona, Kemenag Sarolangun: Peringatan Hari Besar Umat Islam Ditunda Dulu


Kajanglako.com, Sarolangun - Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun menginstruksikan kepada masyarakat Sarolangun agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis


Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). Mereka bekerja