Sabtu, 28 Maret 2020


Minggu, 05 Januari 2020 13:39 WIB

Doa dan Makna Nama HARIS Menurut Warga Sengeti

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Al Haris bersilaturrahmi dengan warga Muaro Jambi/ foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Al Haris, Bupati Merangin yang juga bakal calon kuat Gubernur Jambi disambut hangat warga Sengeti, Muaro Jambi, Sabtu (4/1) malam. 
 
Kedatangan Bupati Merangin dua periode ini disambut iringan rabana oleh warga yang sudah lama menunggunya untuk bersilaturahmi.
 
Di pertemuan singkat hampir tengah malam itu, Al Haris atau akrab disapa Wo Haris mempunyai pandangan tersendiri oleh warga setempat. 
 
Azhari tokoh masyarakat setempat mengatakan Haris merupakan doa dan nama Haris mempunyai makna atau singkatan tersendiri bagi warga Sengeti. 
 
"Haris ini doa dan ada maknanya nama Haris ini," ujarnya. 
 
Uruf H dikatakan Azhari singkatannya Himpunan teman-teman dan kawan-kawan untuk menangkan beliau menjadi Gubernur Provinsi Jambi.
 
Huruf A itu Ada anak, menantu, ponakan, ipar, ajak memilih beliau. Huruf R itu artinya Rayuan apa pun dari yang lain tinggalkan, kemudian I itu Ingat-ingat jangan lupo pada hari H cucuklah nomor urut beliau.
 
"Terakhit S itu sesuai setuju dengan Pak Haris, jadi sesuai, setuju, sepakat dengan Pak Haris. Mudah-mudahan doa ini terkabul," jelas Azhari yang disambut sorat dan tepuk tangan oleh yang hadir. 
 
Sementara itu,  Al Haris kepada warga yang hadir mengatakan bahwa keinginan beliau untuk maju di Pilgub Jambi bukan untuk mencari kekuasaan. 
 
Dia menjelaskan sebagai putra Jambi Ia berambisi untuk memajukan bumi sepucuk Jambi sembilan lurah dan mendapat banyak dorongan dari tokoh, serta masyarakat Jambi. 
 
"Saya tidak pernah berpikir, berharat, bernafsu menjadi calon Gubernur. Saya terpanggil karena HBA (Hasan Basri Agus mantan Gubernur Jambi) tidak maju nyalon Gubernur dan saya juga mendapatkan dorongan dari beberapa kawan-kawan Bupati," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Al Haris #Merangin



Berita Terbaru

 

Pilkada 2020
Sabtu, 28 Maret 2020 16:00 WIB

Via Aplikasi Zoom Clound, Bawaslu Jambi Bahas Tantangan Pilkada di Tengah Covid 19


Kajanglako.com, Jambi - Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Bawaslu Provinsi Jambi menegaskan tidak ada istilah penundaan Pilkada 2020, yang ada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB

Ditangkap Gelapkan Motor, Pelaku Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Ekonomi


Kajanglako.com, Sarolangun - Dani, warga Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, ditangkap aparat Kepolisian Resor Sarolangun, Sabtu

 

Sabtu, 28 Maret 2020 14:18 WIB

Mayat yang Ditemukan Warga Sridadi Ternyata Korban Tabrak Lari


Kajanglako.com, Batanghari - Mayat yang ditemukan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian tadi malam ternyata korban tabrak lari. Tidak jauh dari

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:57 WIB

Antisipasi Corona, Kemenag Sarolangun: Peringatan Hari Besar Umat Islam Ditunda Dulu


Kajanglako.com, Sarolangun - Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun menginstruksikan kepada masyarakat Sarolangun agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis


Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). Mereka bekerja