Senin, 17 Februari 2020


Minggu, 05 Januari 2020 13:39 WIB

Doa dan Makna Nama HARIS Menurut Warga Sengeti

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Al Haris bersilaturrahmi dengan warga Muaro Jambi/ foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Al Haris, Bupati Merangin yang juga bakal calon kuat Gubernur Jambi disambut hangat warga Sengeti, Muaro Jambi, Sabtu (4/1) malam. 
 
Kedatangan Bupati Merangin dua periode ini disambut iringan rabana oleh warga yang sudah lama menunggunya untuk bersilaturahmi.
 
Di pertemuan singkat hampir tengah malam itu, Al Haris atau akrab disapa Wo Haris mempunyai pandangan tersendiri oleh warga setempat. 
 
Azhari tokoh masyarakat setempat mengatakan Haris merupakan doa dan nama Haris mempunyai makna atau singkatan tersendiri bagi warga Sengeti. 
 
"Haris ini doa dan ada maknanya nama Haris ini," ujarnya. 
 
Uruf H dikatakan Azhari singkatannya Himpunan teman-teman dan kawan-kawan untuk menangkan beliau menjadi Gubernur Provinsi Jambi.
 
Huruf A itu Ada anak, menantu, ponakan, ipar, ajak memilih beliau. Huruf R itu artinya Rayuan apa pun dari yang lain tinggalkan, kemudian I itu Ingat-ingat jangan lupo pada hari H cucuklah nomor urut beliau.
 
"Terakhit S itu sesuai setuju dengan Pak Haris, jadi sesuai, setuju, sepakat dengan Pak Haris. Mudah-mudahan doa ini terkabul," jelas Azhari yang disambut sorat dan tepuk tangan oleh yang hadir. 
 
Sementara itu,  Al Haris kepada warga yang hadir mengatakan bahwa keinginan beliau untuk maju di Pilgub Jambi bukan untuk mencari kekuasaan. 
 
Dia menjelaskan sebagai putra Jambi Ia berambisi untuk memajukan bumi sepucuk Jambi sembilan lurah dan mendapat banyak dorongan dari tokoh, serta masyarakat Jambi. 
 
"Saya tidak pernah berpikir, berharat, bernafsu menjadi calon Gubernur. Saya terpanggil karena HBA (Hasan Basri Agus mantan Gubernur Jambi) tidak maju nyalon Gubernur dan saya juga mendapatkan dorongan dari beberapa kawan-kawan Bupati," sebutnya. (Kjcom)


Tag : #Al Haris #Merangin



Berita Terbaru

 

Senin, 17 Februari 2020 10:54 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Gabungan TNI-Polri di Makorem 042/Gapu


Kajanglako.com, Jambi - Dalam rangka menjalin sinergitas yang baik antara TNI/Polri, Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi

 

Minggu, 16 Februari 2020 21:00 WIB

Dishanpan Provinsi Jambi Launching 3,3 Ton Bawang Putih Murah


Kajanglako.com, Jambi - Minggu (16/2/20) pagi, di Area Car Free Day depan Kantor Gubernur Jambi, Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi melaunching

 

Minggu, 16 Februari 2020 12:50 WIB

Grand BSC Jambi, Hidup Sehat Ala HNI Produk Herbal Halal


Kajanglako.com, Jambi - Hallal Network Indonesia (HNI), menggelar Business Skill Course (BSC) dalam rangka Sosialiasi Success Plan Rev 3.0, Training For

 

Sabtu, 15 Februari 2020 20:14 WIB

Lilik Gunawan "Rider For Mom" Indonesia Mekkah Saksi Peluncuran All New NMAX 155 Terbaru 2020 di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Kabar gembira datang bagi para pecinta Maxi Yamaha di wilayah Jambi dan sekitarnya dengan telah diluncurkannya skuter matik

 

Sabtu, 15 Februari 2020 18:59 WIB

Bawaslu Provinsi Jambi Lounching Pengawasan Pemilu Gubernur, Bupati/Walikota 2020, Waspadai Racun Demokrasi


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, melounching Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Kepala Daerah tahun 2020,