Sabtu, 28 Maret 2020


Sabtu, 04 Januari 2020 12:09 WIB

DKI Bantu Bencana Karhutla Jambi, Apakah Pemprov Juga Bantu Tangani Korban Banjir DKI?

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: istimewa

Kajanglako.com, Jambi - Masih ingatkah kita saat bencana kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutala) di provinsi Jambi di pada 2019 yang lalu? Salah satu Provinsi  yang membantu penanganan karhutla Jambi yakni Pemda DKI Jakarta yang mengirimkan bantuan personilnya berjibaku memadamkan titik api di Jambi.

Namun awal 2020, Ibukota Negara Indonesia DKI Jakarta dan sekitarnya mendapatkan musibah banjir yang amat parah, yang berdampak terhadap warganya, ratusan rumah dan kendaraan mobil dan motor serta menelan belasan korban jiwa.



Pihak pemerintah Provinsi Jambi melalui juru bicara Gubernur Johansyah, mengatakan pihaknya akan membantu penanganan korban bencana banjir DKI baik itu bantuan tenaga maupun bantuan logistik makanan dan obat-obatan.

Johansyah mengatakan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kepala BPBD Provinsi Jambi untuk mempelajari debit air di DKI, agar nantinya Pemprov Jambi dapat menentukan jumlah bantuan yang akan dikirimkan kepada korban.

"Kemarin sewaktu ada bencana Karhutla di Provinsi Jambi, Pemprov DKI Jakarta menurunkan bantuan. Pada kesempatan ini kita ingin memberikan bantuan, namun masih mempelajari debit airnya dulu," kata Johansyah.

Pihaknya juga berharap agar Kepala OPD lingkup Pemprov Jambi turut menghimpun bantuan. Sehingga jika memungkinkan, dalam waktu dekat dapat mengirimkan bantuan.

"Untuk jenis bantuan dan sebagainya, kita tentukan setelah mengetahui debit air di sana," kata Johansyah.

Sebelumnya, Gubernur Jambi Fachrori Umar saat dikonfirmasi kajanglako.com juga mengatakan akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir DKI.

"Kita akan Salurkan bantuan untuk warga DKI yang terdampak banjir, secepatnya saya akan Panggil kepala BPBD provinsi Jambi dan instansi terkait untuk di bahas," kata Fachrori. (Kjcom)


Tag : #Karhutla #Jambi #BAnjir #Jakarta



Berita Terbaru

 

Pilkada 2020
Sabtu, 28 Maret 2020 16:00 WIB

Via Aplikasi Zoom Clound, Bawaslu Jambi Bahas Tantangan Pilkada Ditengah Covid 19


Kajanglako.com, Jambi - Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Bawaslu Provinsi Jambi menegaskan tidak ada istilah penundaan Pilkada 2020, yang ada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB

Ditangkap Gelapkan Motor, Pelaku Ngaku untuk Karena Kebutuhan Ekonomi


Kajanglako.com, Sarolangun - Dani, warga Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, ditangkap aparat Kepolisian Resor Sarolangun, Sabtu

 

Sabtu, 28 Maret 2020 14:18 WIB

Mayat yang Ditemukan Warga Sridadi Ternyata Korban Tabrak Lari


Kajanglako.com, Batanghari - Mayat yang ditemukan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian tadi malam ternyata korban tabrak lari. Tidak jauh dari

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:57 WIB

Antisipasi Corona, Kemenag Sarolangun: Peringatan Hari Besar Umat Islam Ditunda Dulu


Kajanglako.com, Sarolangun - Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun menginstruksikan kepada masyarakat Sarolangun agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis


Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). Mereka bekerja