Minggu, 19 Januari 2020


Rabu, 11 Desember 2019 16:04 WIB

Prestasi MTQ Kurang Membanggakan, Wabup Gelar Rakor

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Riki

Kajanglako.com, Merangjn - Prestasi Merangin di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Jambi ke-49 di Bungo lalu, kurang memuaskan. Kabupaten Merangin yang dikenal sebagai daerah santri, justru hanya berada di posisi ke sembilan.
 
Terkait ini Wabup Merangin Mashuri melakukan evaluasi dengan menggelar rapat koordinasi dengan pihak terkait, Rabu (11/12).
 
‘’Kita ingin prestasi MTQ yang anjlok ini, bisa berubah menjadi bagus pada pelaksanaan MTQ ke-50 di Tanjung Jabung Barat, oleh karena itu hasil MTQ ke-49 ini kita evaluasi apa-apa saja penyebab anjloknya juara itu,’’ kata Wabup.
 
Pada rakor yang langsung dipimpinnya itu, Wabup Merangin Mashuri menekankan masing-masing penangungjawab seksi, memaparkan berbagai kendala yang dihadapi.
 
‘’Jika kendalanya masalah dana, untuk tahun depan bagaimana dana MTQ ini jangan lagi di pemerintahan lagi, tapi dihibahkan ke LPTQ. Nanti kita cari juga sumber-sumber pendanaan dari yang lainnya,’’ terang Wabup.
 
Selain itu untuk TC, Wabup menilai, tidak cukup hanya dilakukan dua atau tiga kali, tapi perlu sampai lima kali. Diharapkan melalui TC lima kali itu, para Qori dan Qoriah akan lebih matang.
 
‘’Jadi nanti para Qori dan Qoriah yang dibina di TC itu, sudah langsung mendapatkan insentif untuk kebutuhan uang saku mereka, sehingga mareka akan lebih bersemangat,’’ ujar Wabup.
 
Begitu juga dengan bonus yang akan diberikan lanjut Wabup, nilainya harus dalam jumlah yang menggiurkan, sehingga bisa menjadi motivasi bagi para Qori dan Qoriah dalam merebut juara. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Minggu, 19 Januari 2020 10:37 WIB

Al Haris dan Adi Rozal Berbagi Kisah Perjalanan Hidup, Tukang Martabak dan Kuli Bangunan


Kajanglako.com, Merangin - Hubungan baik Al Haris dengan kepala daerah di Jambi terus dibina Bupati Merangin dua periode ini. Terutama dengan grup lima

 

Sabtu, 18 Januari 2020 22:16 WIB

Meriahnya Penyambutan Al Haris di Koto Tebat Kerinci


Kajanglako.com, Merangin - Al Haris bakal calon kuat Gubernur Jambi disambut meriah warga di Koto Tebat, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci,

 

Sabtu, 18 Januari 2020 15:55 WIB

Soal 4 Mobnas yang Belum Dikembalikan Saihu, Wabup: Semua Kita Serahkan ke Jaksa


    Kajanglako.com, Sarolangun - Persoalan aset bergerak milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun berupa mobil dinas (mobnas) yang dikuasai pihak

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 18 Januari 2020 11:13 WIB

Su'aidi Asy'ari


Oleh: Jumardi Putra* Tersebab sakit mendera, niat saya merampungkan lembar singkat ini setelah mendapat kabar Prof. Su’aidi Asy’ari terpilih

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 18 Januari 2020 09:30 WIB

Snelleman kembali ke Loeboe Gedang


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Seorang Penghoeloe Soekoe menunggunya di rumah. Lelaki itu merupakan utusan Penghoeloe Kapala yang memerlukan