Sabtu, 19 September 2020


Sabtu, 07 Desember 2019 10:10 WIB

Komisi IV Sidak RS Plat Merah Raden Mattaher Jambi, ini Hasilnya

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit plat merah RSUD Raden mattaher Jambi, Jumat (6/12) sore.

Sidak tersebut dikomandoi langsung Ketua Komisi IV  M Khairil, didampingi Wakil Ketua Nurhayati, dan Sekretaris Komisi Ririn Novianti. Ikut serta dalam rombongan itu, Apriodito, Khafid Moein, Supriyanto, Nur Tri Kadarini.



Dalam sidak tersebut Komisi IV yang juga didampingi PLT Dirut RSUD Raden mattaher Iwan Hendrawan, mengecek ruang pendaftaran dan informasi, ruang perawatan rawat inap yang ada di RS plat merah tersebut.

"Jadi setelah kita cek ruang perawatan rawat inap kelas 1, kelas II, kelas III dan VIP, ada sejumlah kamar yang rusak dan tidak bisa digunakan," kata Ketua Komisi IV  M Khairil.

"Jadi kita sidak hari ini atas laporan dan keluhan dari masyarakat, katanya banyak kamar perawatan yang tidak berfungsi/rusak dan kita telusuri hari ini ternyata benar adanya,” lanjutnya.

M kharil mendesak PLT Dirut RSUD Raden mattaher untuk menyelesaikan persoalan tersebut. “Kamar rawat inap yang rusak dan tidak bisa dihuni, memang kenyataan gedung tersebut sebelum dibangun sudah seperti itu,” kata dia.

"Kita minta pak Dirutnya untuk segera menyelesaikan awal tahun 2020, kalau tidak bisa menggunakan APBD bisa melalui dana BLUD kan ada anggran Rp 120 miliar,” tambahnya.

Tidak hanya di gedung perawatan, Sidak dilanjutkan pada pembangunan gedung baru super VIV nan megah bertingkat, yang menelan kocek miliaran rupiah dan saat ini dalam proses pengerjaan. Gedung tersebut yang saat ini pengerjaannya sudah 70 persen, namun karena lama terbangkalai ditemukan banyak aset/alat yang hilang digondol maling karena berada di ruang terbuka lebar.

"Kaca banyak yang pecah, serta kabel panel pun raib," kata M Khairil kepada Kajanglako.com.

Ketua komisi IV berharap PLT Dirut RSUD Raden Mattaher  mengintruksi kepada rekanaan untuk segara menyelesaikan pembangunan tersebut yang lama pakum awal tahun depan.

Secara umum Komisi IV mengapresiasi pihak RSUD Raden Mattaher, khususnya PLT Dirut Iwan Hendrawan, karena dari segi pelayanan, kebersihan sudah membaik.

Sementara itu Iwan Hendrawan, PLT Dirut RSUD Raden mattaher Jambi mengatakan, pihaknya menyambut baik Sidak yang dilakukan Komisi IV sebagai mitranya. Ia berharap Sidak yang dilakukan dapat menjadi penyemangat untuk perbaikan pihak RSUD ke depan .

“Kendalanya di konturksi awal, ada sekitar 28 kamar yang rusak di antaranya ruang kelas 1 ada 10 kamar, kelas 2 ada 7 kamar dan juga sisa nya di VIV. Persoalannya pipa air nyendat/bocor, isnyallah tahun depan 2020 kita perbaiki melalui dana APBD tahun dan juga dari BLUD,” kata Iwan.

Terkait pembangunan gedung super VIV RSUD Raden Mattaher, Iwan  mengatakan saat ini masih dalam proses pengerjaan. Tahun depan, pihaknya fokus untuk interior dan perbaikan beberapa titik yang rusak.

“Nanti bagunan ini lantai satu sampai tiga untuk ruang graha spesialis. Kemudian lantai IV untuk perawatan. Insya Allah, akhir tahun 2020 sudah bisa difungsikan,” kata Iwan.

Hal ini juga menyusul beberap waktu lalu sempat heboh, terkait pasien meninggal diduga ditelantarkan pihak RSUD Kolonel Abunjani Bangko. (Kjcom)


Tag : #DPRD #Sidak #RSUD



Berita Terbaru

 

Sabtu, 19 September 2020 00:41 WIB

Tokoh Jawa Kota Jambi Dukung Haris-Sani


Kajanglako.com, Jambi - Calon kuat Gubernur dan Wakil Gubernur Jambj, Haris-Sani, bersilaturrahmi dengan  tokoh Jawa Kota Jambi, Jumat (18/9/20) malam. Tampak

 

Sabtu, 19 September 2020 00:35 WIB

Kyai Sepuh Seberang Doakan Haris-Sani Jadi Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Calon kuat Gubernur Jambi, Al Haris, hadir memenuhi undangan tokoh Jambi, Hasip Kalimudin Syam di kediamannya di Telanaipura, Jumat

 

Jumat, 18 September 2020 23:01 WIB

Gubernur Beri Bantuan Fasilitas Rumah Ibadah


Kajanglako.com, Jambi  - Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum, usai melaksanakan Shalat Jumat langsung membagikan bantuan 20 unit AC dari CSR

 

Jumat, 18 September 2020 22:57 WIB

APBD-P Disetujui Dewan, Fachrori Ingatkan OPD Capai Target Pembangunan


Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi Dr Drs H Fachrori Umar MHum menegaskan kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah

 

Jumat, 18 September 2020 19:10 WIB

MW KAHMI Provinsi Jambi Gelar Bakti Sosial Peringati Milad Ke-54 KAHMI


Kajanglako.com, Muaro Jambi – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yan terdiri dari Majelis Wilayah (MW) KAHMI Provinsi Jambi, Majelis Daerah