Minggu, 12 Juli 2020


Selasa, 03 Desember 2019 16:42 WIB

Pilkades Serentak 2020 di Sarolangun Batal Gunakan Sistem e-Voting

Reporter : Riadi
Kategori : Berita Pemerintahan

Kaprawi, Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Sarolangun / foto: Riadi

Kajanglako.com, Sarolangun - Kabupaten Sarolangun yang telah merencanakan dan mempersiapkan dari jauh hari pelaksanakan pemilihan kades serentak di tahun 2020 dengan menggunakan sistem e-voting bakal batal dilaksanakan, karena DPRD tidak menyetujui rencana tersebut.

Seharusnya ada sekitar 53 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak di tahun 2020 dengan sistem e-voting. Akibat pembatalan sistem e-voting ini, semua persiapan kelengkapan pilkades serentak menjadi mubadzir. Tidak sedikit biaya yang sebelumnya dianggarkan untuk alat peraga komputer e-voting.



Batalnya pelaksanaan pilkades serentak dengan sistem e-voting di kabupaten Sarolangun, karena dewan yang tidak menyetujui pesta demokrasi di desa menggunakan sistem ini.

Kaprawi, Kabid Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menjelaskan, dalam pertemuannya bersama Anggota Banggar DPRD Kabupaten Sarolangun membahas tentang pilkades serentak di tahun 2020, dalam pembahasan menyepakati pembatalan pilkades dengan e-voting di tahun 2020. Dengan demikian pelaksanaan pilkades di tahun 2020 dilaksanakan secara manual sebagaimana sebelumnya.

“Dari hasil pertemuan anggota banggar dprd menyepakati pilkades manual tidak dengan e-voting" jelas Kaprawi.

Saat diwawancarai Senin (2/12), Kaprawi  telah menyiapkan peralatan e-voting untuk pelaksanaan pilkades di tahun 2020. Lebih lanjut Ia berharap nantinya dalam pelaksanaan pilkades secara manual tidak ada kecurangan, sehingga mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“ Ya kita berharap nantinya tidak ada kecurangan dan melahirkan pemimpin yang amanah,” ujarnya.

Namun bila pelaksanaan pilkades dengan sistem e-voting dapat tercapai, Kaprawi menjamin tidak ada kecurangan yang terjadi. "Saya jamin bila gunakan e-voting 99 persen tidak ada kecurangan," tegas Kaprawi. (Kjcom)


Tag : #Sarolangun #Pilkades



Berita Terbaru

 

Sabtu, 11 Juli 2020 20:16 WIB

Ini 4 Daerah di Jambi yang Boleh Selenggarakan Belajar Tatap Muka Mulai 13 Juli


Kajanglako.com, Jambi - Kesepakatan rapat Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi tanggal 10 Juli 2020, mengacu pada perkembangan kasus pandemi virus Corona

 

Sabtu, 11 Juli 2020 12:16 WIB

7 Pelaku PETI Asal Jawa Tengah Dibekuk Saat Beraktivitas


Kajanglako.com, Sarolangun - Jumat pagi  Kepolisian Polres Sarolangun berhasil membekuk tujuh  orang pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti)

 

Jumat, 10 Juli 2020 22:54 WIB

Ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kota Jambi Ikuti Rapid Test


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 428 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Jambi untuk Pilgub Jambi pada Pilkada serentak 2020 mendatang dilakukan

 

Jumat, 10 Juli 2020 16:13 WIB

Sudirman: Setwan Pahami Regulasi Eksekutif dan Legislatif


Kajanglako.com, Jambi  – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH mengemukakan, eksistensi lembaga Sekretariat

 

Jumat, 10 Juli 2020 15:08 WIB

Sudirman Ajak Masyarakat


Kajanglako.com, Jambi - Kebijakan pemerintah yang terbaru dengan meminta masyarakat untuk “berdamai” dengan Covid-19 dengan menggaungkan apa