Senin, 16 Desember 2019


Sabtu, 30 November 2019 17:19 WIB

KASN Benarkan BAP Husairi CS Terkait Nonjob dan Demosi Pejabat Pemprov Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Husairi, Mantan Kepala BKD Provinsi Jambi, dimintai keterangan dalam berita acara pemberian keterangan (BAP), oleh asisten komisioner bidang pengaduan dan penindakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). KASN juga memanggil 5 orang lainnya dan mempertanyakan  terkait pemberhentian/demosi dari jabatan tinggi (JPT) Pratama.

"Iya benar, pada hari Kamis kemarin (28/11), pukul 10.00 WIB, kami 6 orang dipanggil. Kebetulan 3 Kepala OPD lainnya berhalangan hadir, saya dan 2 orang Kepala OPD lainnya yang juga dinonjob dan Demosi memberikan keterangan di KASN, kurang lebih 2 jam kami di BAP," kata Husairi, Sabtu (30/11).



Begitupun dengan Amsyarnedi, eks Karo Kesramas, membenarkan jika Ia dipanggil dan sudah memberikan keterangan kepada KASN.

"Ya benar, kami ditelpon salah satu bidang di KASN (ibuk Eni), kami tidak mempersoalkan nonjob dan kami juga tidak menyalahi pak Gubernur, tapi pihak lain yang memanfaatkan pak Gubernur kita kasian sama beliau, tapi aturannya yang harus diluruskan dan harus prosedural," katanya.

Sejalan dengan Ariansyah, eks Kadis Perindag Provinsi Jambi, yang didomesi turun jabatan, juga telah memberikan keterangan kepada KASN.

"Ya kita paham bapak Gubernur orang baik, nonjob hak progratif beliau. Kita tidak persoalkan itu, aturan harus benar. Pak Gubernur terkejut, pada saat pelantikan sempat diskor 15 menit. Pengambilan sumpah jabatan Gubernur tidak mengetahui salah satu yang di demosi adalah saya, Ariansyah, Kadis Perindag Provinsi Jambi. Pada saat pengambilan sumpah, Gubernur menyampaikan bahwa Ariansyah dan salah satu Kadis Pariwisata adalah orang baik dengan beliau," katanya.

Terkait hal ini, Pangihutan Marpaung, Asisten Komisioner bidang pengaduan dan penyelidikan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), membenarkan adanya pemeriksaan dan dimintai keterangan kepada sejumlah mantan pejabat Pemprov Jambi tersebut.

"Ya dia datang kekita bawa surat dan mempertanyakan soal aturan (rekomendasi KASN), dan langsung kita BAP untuk ditindaklanjuti dan kita pelajari," katanya. (Kjcom)


Tag : #Pelantikan #PEjabat #KASN



Berita Terbaru

 

Minggu, 15 Desember 2019 02:14 WIB

Songsong Pilgub 2020, Lembaga Survei ADRC Sasar Pengguna Smartphone


Kajanglako.com, Jambi - Di tengah perkembangan dan kemajuan teknologi di Era digitalisasi 4.0, semua sistem baik dari segi perencanaan, input dan output

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 14 Desember 2019 08:33 WIB

Soedjatmoko


Oleh: Manuel Kaisiepo* Membaca ulang pemikiran dalam buku The Fourth Industrial Revolution (2016) karya Klaus Schwab, pendiri dan Ketua World Economic

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:46 WIB

Sidak Limbah PT SGN, Komisi III dan LH Langsung Uji pH


Kajanglako.com, Merangin - Komisi III DPRD Merangin sidak ke PT Sumber Guna Nabati (SGN), Jumat (13/12). Ini merupakan tindak lanjut dari adanya keluhan

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:42 WIB

Ketua Organisasi Jurnalis Bungo Kecam Sikap Arogan Oknum Security RSUD H Hanafie


Kajanglako.com, Bungo - Penghalangan peliputan oleh jurnalis di Kabupaten Bungo kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh sucurity RSUD H Hanfie Muara Bungo,

 

Jumat, 13 Desember 2019 16:46 WIB

Dua Tersangka Korupsi Proyek PLTMH Sebesar 2,6 Milyar Diamankan Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Polres Sarolangun merilis tersangka dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMTH) di Desa Batin Pengambang