Senin, 16 Desember 2019


Sabtu, 30 November 2019 01:12 WIB

KPK ke DPRD Provinsi Jambi, Ingatkan Kasus OTT Eks Dewan Sebelumnya

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Korwil II Korsupgah KPK RI sambangi DPRD Provinsi Jambi / foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Korsupgah KPK RI menyambangi Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jambi terkait koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi, di Ruang Banggar, Jumat (29/11) siang.

Abdul Haris, Korwil II Sumatera Korsupgah KPK mengatakan bahwa Ia (tim) memberikan arahan dan pengetahuan terkait dengan program pemberantasan dan pencegahan tindak pidana korupsi terintegrasi, dan juga terkait dengan perkara perkara tindak pidana korupsi, agar dipahami para anggota dewan.



"Jadi, kira-kira apa-apa saja yang dilarang dan juga kami memperkenalkan program kami pencegahan korupsi," kata Haris.

Tak luput dari pembahasan, Korsupgah KPK mengingatkan, khususnya perkara DPRD periode sebelumnya, terkait OTT uang ketok palu pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2017/2018 yang menjerat anggota dewan secara massal.

"DPRD yang baru agar dapat mengambil hikmah dan pelajaran, serta jangan ragu dan sungkan apabila dalam melaksanakan kegiatan itu jika sesuai dengan aturan," katanya.

Terpisah, Edi Purwanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi, mengatakan bahwa Korsupgah KPK menginggatkan DPRD yang sekarang punya tanggung jawab.

"Intinya adalah (tim) supervisi mengingatkan kepada kita semua bahwa kita ini punya tanggung jawab, bukan hanya kepada masyarakat Jambi tetapi juga tanggung jawab kepada Tuhan," kata Edi.

Terpenting menurut Edi,  membangun integritas pribadi, tidak melakukan korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) dan harus menjadi semangat bersama.

"Korupsi itu kejahatan yang luar biasa, bahkan extra ordinary crime. Tentu kan ini semangat kita bersama untuk menghindari. Kita belajar dari kejadian masa lalu (dewan sebelumnya)," katanya. (Kjcom)


Tag : #KPK #DPRD Provinsi Jambi #OTT #Uang Ketok Palu



Berita Terbaru

 

Minggu, 15 Desember 2019 02:14 WIB

Songsong Pilgub 2020, Lembaga Survei ADRC Sasar Pengguna Smartphone


Kajanglako.com, Jambi - Di tengah perkembangan dan kemajuan teknologi di Era digitalisasi 4.0, semua sistem baik dari segi perencanaan, input dan output

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 14 Desember 2019 08:33 WIB

Soedjatmoko


Oleh: Manuel Kaisiepo* Membaca ulang pemikiran dalam buku The Fourth Industrial Revolution (2016) karya Klaus Schwab, pendiri dan Ketua World Economic

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:46 WIB

Sidak Limbah PT SGN, Komisi III dan LH Langsung Uji pH


Kajanglako.com, Merangin - Komisi III DPRD Merangin sidak ke PT Sumber Guna Nabati (SGN), Jumat (13/12). Ini merupakan tindak lanjut dari adanya keluhan

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:42 WIB

Ketua Organisasi Jurnalis Bungo Kecam Sikap Arogan Oknum Security RSUD H Hanafie


Kajanglako.com, Bungo - Penghalangan peliputan oleh jurnalis di Kabupaten Bungo kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh sucurity RSUD H Hanfie Muara Bungo,

 

Jumat, 13 Desember 2019 16:46 WIB

Dua Tersangka Korupsi Proyek PLTMH Sebesar 2,6 Milyar Diamankan Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Polres Sarolangun merilis tersangka dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMTH) di Desa Batin Pengambang