Minggu, 12 Juli 2020


Minggu, 17 November 2019 12:08 WIB

Pawai Ta'aruf MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Diapresiasi Pemprov

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Foto: Humas

Kajanglako.com, Bungo - Asisten Sekda Provinsi Jambi Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Asisten I), H Apani Saharudin mewakili Gubernur Jambi, H Fachrori Umar, menyatakan dirinya sangat mengapresiasi semangat para peserta Pawai Taruf Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2019, yang diselenggarakan di Kabupaten Bungo, Sabtu (16/11).

Sebanyak kurang lebih 1.000 orang qori dan qoriah  dari kontingen seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi mengikuti pawai ta'aruf yang dilepas oleh Bupati Bungo H Mashuri. Pawai dimulai dari gedung Dharma Wanita Kabupaten Bungo, seluruh kontingen berjalan kaki sekitar satu kilometer menuju rumah dinas Bupati Bungo. Di garis finish, peserta pawai ta'aruf disambut oleh Asisten I Sekda Provinsi Jambi Apani Saharuddin bersama bupati Bungo dan jajaran Pemerintahan Kabupaten Bungo.



Tiap-tiap kontingen kabupaten/kota mengirimkan sedikitnya 100 orang kafilah pada MTQ tersebut. Iring-iringan pawai taaruf MTQ ke-49 Provinsi Jambi tersebut ditutup oleh konvoi kendaraan hias dari sebelas kabupaten dan kota.

Apani menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta pawai ta'aruf yang dinilainya telah memberikan yang terbaik. "Saya melihat dari tahun ke tahun pelaksanaan MTQ semakin baik, dari apa yang diperlihatkan oleh kontingen hari ini kita melihat bukan hanya kegembiraan dari seluruh peserta, tetapi juga kualitas dari setiap peserta sampai mobil hias sangat bagus kualitasnya," ujar Apani.

Apani mengatakan, pawai ta’aruf menunjukkan keseriusan seluruh peserta dalam syiar agama Islam. "Kegiatan ini juga sangat penting dalam memberitahukan kepada masyarakat tentang adanya MTQ, dan ini turut memberikan syiar Islam kepada seluruh masyarakat, dan tentunya juga kegiatan ini memberikan efek yang sangat baik bagi perekonomian di Bungo," jelas Apani.

Bupati Bungo, H.Mashuri,SP,ME dalam sesi wawancara juga menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan pawai ta'aruf yang dinilainya berjalan dengan meriah dimana tampak kegembiraan para peserta dan juga antusiasme masyarakat sangat luar biasa, “Saya harap sampai akhir pelaksanaan pun akan terus berjalan lancar dan meriah," ujar Mashuri. (Kjcom)


Tag : #MTQ #Provinsi Jambi #Bungo



Berita Terbaru

 

Sabtu, 11 Juli 2020 20:16 WIB

Ini 4 Daerah di Jambi yang Boleh Selenggarakan Belajar Tatap Muka Mulai 13 Juli


Kajanglako.com, Jambi - Kesepakatan rapat Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi tanggal 10 Juli 2020, mengacu pada perkembangan kasus pandemi virus Corona

 

Sabtu, 11 Juli 2020 12:16 WIB

7 Pelaku PETI Asal Jawa Tengah Dibekuk Saat Beraktivitas


Kajanglako.com, Sarolangun - Jumat pagi  Kepolisian Polres Sarolangun berhasil membekuk tujuh  orang pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti)

 

Jumat, 10 Juli 2020 22:54 WIB

Ratusan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Kota Jambi Ikuti Rapid Test


Kajanglako.com, Jambi - Sebanyak 428 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Kota Jambi untuk Pilgub Jambi pada Pilkada serentak 2020 mendatang dilakukan

 

Jumat, 10 Juli 2020 16:13 WIB

Sudirman: Setwan Pahami Regulasi Eksekutif dan Legislatif


Kajanglako.com, Jambi  – Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Jambi H Sudirman SH MH mengemukakan, eksistensi lembaga Sekretariat

 

Jumat, 10 Juli 2020 15:08 WIB

Sudirman Ajak Masyarakat


Kajanglako.com, Jambi - Kebijakan pemerintah yang terbaru dengan meminta masyarakat untuk “berdamai” dengan Covid-19 dengan menggaungkan apa