Senin, 13 Juli 2020


Minggu, 10 November 2019 15:23 WIB

TDS Etape 7 Danau Kerinci 2019 Sukses, Sekda M Dianto: Perekonomian Masyarakat Meningkat

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Foto : Humas

Kajanglako.com, Kerinci - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto mengemukakan, perekonomian masyarakat Jambi, khususnya Kerinci mengalami peningkatan dengan adanya event Tour de Singkarak (TdS) Etape 7 Kerinci Tahun 2019. Hal tersebut dikemukakan Sekda usai menyambut Peserta Tour de Singkarak (TdS) Etape 7 Kerinci Tahun 2019, bertempat di garis finish Dermaga Danau Kerinci, Jum'at (08/11).

"Alhamdulillah, hari ini kita telah sama sama menyaksikan penyelenggaraan TdS etape 7 Kerinci yang semuanya berjalan dengan aman, lancar dan sukses, meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki ke depannya. Masyarakat Kerinci sangat mendukung sekali TdS Etape 7 Kerinci, ini terbukti dari antusias masyarakat yang menyaksikan dari mulai garis start sampai garis finish sangat padat sekali guna memberikan dukungan kepada para peserta," ujar Sekda.



"TdS etape 7 Kerinci ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kerinci, salah satunya adalah turut meningkatkan perekonomian masyarakat Kerinci, ini bisa kita lihat dari hotel hotel di Kabupaten Kerinci rata-rata dipenuhi oleh para peserta dan official TdS serta, wisatawan dalam dan luar negeri yang menyaksikan TdS etape 7 Kerinci ini," lanjut Sekda.

Sekda menyampaikan, nantinya Pemerintah Provinsi Jambi beserta Pemerintah Kabupaten Kerinci akan melakukan evaluasi atas penyelenggaraan TdS etape 7 Kerinci Tahun 2019, karena masyarakat Kerinci dapat merasakan secara langsung efek dari penyelenggaraan TdS etape 7 Kerinci salah satunya adalah mampu membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kerinci.

"Ke depannya kita akan melakukan evaluasi, apa apa saja yang menjadi kekurangan dalam penyelenggaraan event ini akan segera diperbaiki guna penyelenggaraan TdS tahun 2020, karena event ini sangat membantu dalam membangkitkan geliat perekonomian masyarakat Kerinci serta membantu dalam mempromosikan wisata Kerinci kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Jadi efek yang timbul akibat TdS etape 7 Kerinci ini sangat besar sekali, baik untuk Pemerintah maupun masyarakat, khususnya masyarakat Kerinci," kata Sekda.

Lebih lanjut, Sekda menambahkan, Pemerintah Provinsi Jambi akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam memberikan rasa nyaman kepada peserta dan official TdS serta para wisatawan yang berkunjung ke Kerinci, salah satunya adalah meningkatkan pelayanan penginapan yang ada di Kabupaten Kerinci, sehingga benar benar siap menerima para wisatawan yang datang di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal, mengucapkan terima kasih kepada race management Tour de Singkarak tahun 2019 yang telah memasukkan Kabupaten Kerinci pada etape 7 Tour de Singkarak dan juga Pemerintah Provinsi Jambi yang turut membantu dalam memperjuangkan Kabupaten Kerinci untuk mendapatkan etape pada Tour de Singkarak.

"Alhamdulillah, dengan masuknya Kerinci dalam etape Tour de Singkarak pada tahun ini, tentu saja turut membantu dalam memperkenalkan indahnya alam Kerinci ini dan juga membantu dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kerinci," kata Adirozal.

Adirozal mengajak ibu ibu dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) untuk lebih kreatif lagi dalam membuat souvenir souvenir dan kuliner khas kerinci, karena event besar ini merupakan suatu kesempatan bagi masyarakat Kerinci dalam membangkitkan Kerinci, serta mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Kerinci.

"Saya mengharapkan, dengan adanya Tour de Singkarak di Kabupaten Kerinci, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kerinci, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara akan terus bertambah setiap tahunnya, karena Kerinci juga merupakan branding wisata di Provinsi Jambi," pungkas Adirozal. (Kjcom)


Tag : #TdS #Etape Kerinci



Berita Terbaru

 

Sejarah VOC di Jambi
Senin, 13 Juli 2020 17:18 WIB

Markas VOC yang Pertama di Jambi (6)


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Dalam penilaian Soury, semua penduduk Jambi miskin. Ia juga menilai semua orang itu merupakan pencuri

 

Senin, 13 Juli 2020 15:21 WIB

Hari Ketiga Pencarian, Jasad Pelajar SMP Bungo yang Tenggelam Ditemukan Mengapung


Kajanglako.com, Bungo - Pelajar SMP di Kabupaten Bungo, yang tengelam pada Sabtu (11/7/20) lalu, akhirnya ditemukan Senin, (13/7/20) sekitar pukul

 

Senin, 13 Juli 2020 15:11 WIB

Sudirman: Perhatikan Kebijakan Sekolah di Wilayah Zona Hijau


Kajanglako.com, Jambi - Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman, mengungkapkan aturan regulasi yang terbaru terkait zonasi di dunia pendidikan

 

Sosok dan Pemikiran
Senin, 13 Juli 2020 15:08 WIB

Herbert Feith


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Pada tanggal 5 Juli 1959 Presiden Sukarno mengeluarkan Dekrit Presiden yang isinya membubarkan Konstituante dan memutuskan

 

Senin, 13 Juli 2020 14:31 WIB

Pekerja PETI Tewas Tertimbun Tanah, Kematian Seolah Dirahasiakan


Kajanglako.com, Sarolangun - Asep, warga Kabupaten Pati Provinsi Jawa Tengah pekerja penambangan emas tanpa izin (PETI) yang berada di Selembau Desa Teluk