Senin, 09 Desember 2019


Minggu, 10 November 2019 15:23 WIB

TDS Etape 7 Danau Kerinci 2019 Sukses, Sekda M Dianto: Perekonomian Masyarakat Meningkat

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Inforial

Foto : Humas

Kajanglako.com, Kerinci - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi M Dianto mengemukakan, perekonomian masyarakat Jambi, khususnya Kerinci mengalami peningkatan dengan adanya event Tour de Singkarak (TdS) Etape 7 Kerinci Tahun 2019. Hal tersebut dikemukakan Sekda usai menyambut Peserta Tour de Singkarak (TdS) Etape 7 Kerinci Tahun 2019, bertempat di garis finish Dermaga Danau Kerinci, Jum'at (08/11).

"Alhamdulillah, hari ini kita telah sama sama menyaksikan penyelenggaraan TdS etape 7 Kerinci yang semuanya berjalan dengan aman, lancar dan sukses, meskipun masih ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki ke depannya. Masyarakat Kerinci sangat mendukung sekali TdS Etape 7 Kerinci, ini terbukti dari antusias masyarakat yang menyaksikan dari mulai garis start sampai garis finish sangat padat sekali guna memberikan dukungan kepada para peserta," ujar Sekda.



"TdS etape 7 Kerinci ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Kerinci, salah satunya adalah turut meningkatkan perekonomian masyarakat Kerinci, ini bisa kita lihat dari hotel hotel di Kabupaten Kerinci rata-rata dipenuhi oleh para peserta dan official TdS serta, wisatawan dalam dan luar negeri yang menyaksikan TdS etape 7 Kerinci ini," lanjut Sekda.

Sekda menyampaikan, nantinya Pemerintah Provinsi Jambi beserta Pemerintah Kabupaten Kerinci akan melakukan evaluasi atas penyelenggaraan TdS etape 7 Kerinci Tahun 2019, karena masyarakat Kerinci dapat merasakan secara langsung efek dari penyelenggaraan TdS etape 7 Kerinci salah satunya adalah mampu membantu dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Kerinci.

"Ke depannya kita akan melakukan evaluasi, apa apa saja yang menjadi kekurangan dalam penyelenggaraan event ini akan segera diperbaiki guna penyelenggaraan TdS tahun 2020, karena event ini sangat membantu dalam membangkitkan geliat perekonomian masyarakat Kerinci serta membantu dalam mempromosikan wisata Kerinci kepada wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Jadi efek yang timbul akibat TdS etape 7 Kerinci ini sangat besar sekali, baik untuk Pemerintah maupun masyarakat, khususnya masyarakat Kerinci," kata Sekda.

Lebih lanjut, Sekda menambahkan, Pemerintah Provinsi Jambi akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam memberikan rasa nyaman kepada peserta dan official TdS serta para wisatawan yang berkunjung ke Kerinci, salah satunya adalah meningkatkan pelayanan penginapan yang ada di Kabupaten Kerinci, sehingga benar benar siap menerima para wisatawan yang datang di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Bupati Kerinci, Adirozal, mengucapkan terima kasih kepada race management Tour de Singkarak tahun 2019 yang telah memasukkan Kabupaten Kerinci pada etape 7 Tour de Singkarak dan juga Pemerintah Provinsi Jambi yang turut membantu dalam memperjuangkan Kabupaten Kerinci untuk mendapatkan etape pada Tour de Singkarak.

"Alhamdulillah, dengan masuknya Kerinci dalam etape Tour de Singkarak pada tahun ini, tentu saja turut membantu dalam memperkenalkan indahnya alam Kerinci ini dan juga membantu dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kerinci," kata Adirozal.

Adirozal mengajak ibu ibu dan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) untuk lebih kreatif lagi dalam membuat souvenir souvenir dan kuliner khas kerinci, karena event besar ini merupakan suatu kesempatan bagi masyarakat Kerinci dalam membangkitkan Kerinci, serta mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Kerinci.

"Saya mengharapkan, dengan adanya Tour de Singkarak di Kabupaten Kerinci, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kerinci, baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara akan terus bertambah setiap tahunnya, karena Kerinci juga merupakan branding wisata di Provinsi Jambi," pungkas Adirozal. (Kjcom)


Tag : #TdS #Etape Kerinci



Berita Terbaru

 

Sabtu, 07 Desember 2019 13:35 WIB

For Ikan" Pemprov Kejar Angka Konsumsi Ikan Nasional


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (HIN) yang

 

Sabtu, 07 Desember 2019 11:39 WIB

"Ayo Makan ikan", Jambore Forikan ke-6 Provinsi Jambi 2019 Dimeriahkan Ratusan Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi memperingati Jambore Forikan ke-6

 

Sabtu, 07 Desember 2019 10:10 WIB

Komisi IV Sidak RS Plat Merah Raden Mattaher Jambi, ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit plat merah RSUD Raden mattaher Jambi,

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 07 Desember 2019 08:42 WIB

Dawam Rahardjo


Oleh: Manuel Kaisiepo* Dia dikenal sebagai pemikir ekonomi kritis, kaya penguasaan teori, kuat dalam analisis sosial, juga mendalami kajian agama dan filsafat.

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 07 Desember 2019 08:30 WIB

Tambang Emas Telaki


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Mereka berencana untuk mengunjungi tambang emas di Telaki, melalui jalan lama, sementara para kuli membawa