Jumat, 15 November 2019


Jumat, 08 November 2019 18:27 WIB

Tak Kantongi Izin, Kampus Smart Fast Global Education Disegel Satpol-PP Kota Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Daerah

Kampus Smart Fast Global Education di Kota Jambi / foto: Juanda

Kajanglako.com, Jambi - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Jambi,  menyegel kampus Smart Fast Global Education, lembaga pendidikan vokasi yang beralamat di Jalan Kompol M Taher Nomor 25 Talang Banjar Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi .

Hal tersebut dikatakan Yan Izmar, Kasat pol PP Kota Jambi, untuk menegakkan Peraturan Daerah (Perda).



"Bahwa penyegelan tersebut dilakukan pada hari Kamis kemarin, 7 November, karena diduga tidak mengantongi sejumlah izin," kata Yan Mizar.

"Kita mendapat laporan dari masyarakat dan setelah kita telusuri ternyata kampus Smart Fast Global Education Jambi yang berinduk di Pekanbaru, tidak mengantongi izin operasional di Jambi. Hanya memiliki izin usaha. Harusnya ada rekomendasi dari naktran dan Disdik kota Jambi," sebutnya.

Lanjut Yan Izmar,  Pemerintah Kota Jambi memberikan waktu satu minggu  kepada pemilik dan pengelola kampus Smart Fast Global Education Jambi untuk melengkapi izin.

"Saat ini dalam pengawasan, kita beri waktu 1 minggu jika pihak kampus Smart Fast Education Global Jambi tidak menanggapinya dan melengkapi isinya maka akan kita tutup," ujarnya.

Kampus Smart Fast Global Education Jambi sudah beroperasi selama 2 tahun sejak 2017 yang lalu, dan pemerintah kota Jambi kecolongan.
Untuk di ketahui, Smart Fast Global Education adalah Group Pendidikan yang dipayungi oleh Yayasan Pena Intelektual Indonesia  yang bergerak di bidang jasa pendidikan dan pelatihan yaitu merupakan Pendidikan Vokasi, Pendidikan Profesi.  Adapun Unit usahanya antara lain :

1. Program Profesi 1 Tahun dengan Jurusan Pilot, Avsec, Pramugari, Tataniaga Penerbangan & Travel Bisnis, Perhotelan & Usaha Perjalanan Wisata, Komputer Akuntansi & Perpajakan, Keuangan & Perbankan, Administrasi Bisnis & Perkantoran.

2. Kerjasama dengan Sekolah Tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dengan Jurusan Managemen

3. Kerjasaman dengan Universitas untuk Lanjutan S2

4. Bimbel Pilot yaitu mempersiapkan calon-calon pilot untuk dapat diterima dan menguasai materi khusus pilot dengan bimbingan pilot professional dan dibantu alat peraga yaitu Simulator pesawat

5. Program Kursus seperti Komputer, Bahasa Inggris, Desain Grafis, Office, Perpajakan, Internet. (Kjcom)


Tag : #Pendidikan #Pendidikan vokasi #Smart Fast



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 November 2019 19:24 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Terima Bantuan Mobil Operasional TTIC dan Cold Storage dari Mentan RI


Kajanglako.com, Jambi - DinasKetahanan Pangan Provinsi Jambi menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia. Bantuan tersebut berupa

 

Jumat, 15 November 2019 18:14 WIB

Gubernur Fachrori Terima DIPA 2020 dari Presiden RI


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dari Presiden Republik Indonesia Joko

 

Jumat, 15 November 2019 17:30 WIB

Diikuti Romi Haryanto, Wabup Mashuri Lepas Gelamor Offroad


Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin,  Mashuri bersama Bupati Tanjungjabung Timur Romi Hariyanto melepas Geopark Lestari Adventure (Gelamor)

 

Jumat, 15 November 2019 17:05 WIB

Hadiri Rakor BKP Kementan RI, Amir Hasbi Sambut Baik Rancangan Inpres Perkuat CBPD


Kajanglako.com, Jambi -Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Rakor Pembahasan Rancangan Inpres tentang Percepatan

 

Kamis, 14 November 2019 15:58 WIB

Tahun Depan UMP Batanghari Ditetapkan Rp 2,6 Juta


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari menetapkan