Jumat, 15 November 2019


Jumat, 08 November 2019 10:15 WIB

Wabup Mashuri Buka Pelatihan Manajemen Pondok Wisata dan Rumah Wisata 2019

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Wabup Mashuri memberikan sambutan / foto: Riki

Kajanglako.com, Merangin - Keberadaan homestay, pondok wisata dan rumah wisata akan sangat membantu menunjang proses pengembangan geliat dunia pariwisata. Untuk itu masyarakat di kawasan wisata diharapkan berperan menyediakannya.

Hal tersebut ditegaskan Wabup Merangin Mashuri, ketika membuka pelatihan manajemen homestay, pondok wisata dan rumah wisata 2019, Balai Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat, Kamis (7/11).



‘’Visi misi Kabupaten Merangin unggul di bidang pertanian dan pariwisata, jadi masyarakat dan para pelaku usaha harus jeli melihat ini. Berbagai potensi bisnis akan muncul dari visi dan misi ini,’’ ujar Wabup.

Selain keberadaan homestay, pondok wisata dan rumah wisata lanjut Wabup, pemandu wisata juga sangat dibutuhkan. Pemandu wisata ini hendaknya merupakan asli penduduk yang berdomisili di sekitar kawasan wisata.

‘’Ini merupakan suatu keberuntungan, karena penduduk yang berdomisili di sekitar objek wisata, sudah memahami karakter dan keadaan alam di sekitar objek wisata itu,’’ terang Wabup.

Dicontohkan Wabup, objek wisata Mengkarang di Desa Bedeng Rejo misalnya, tentu yang memahami lebih dalam terhadap objek wisata tersebut adalah masyarakat yang berdomisili di sekitar objek wista itu sendiri.

Melalui pembangunan dunia pariwisata wabup berharap, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Merangin. ‘’Jika PAD-nya sudah ada, pastilah kita tidak kesulitan dalam membangun infrastrukturnya,’’ kata Wabup.  (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 15 November 2019 19:24 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Terima Bantuan Mobil Operasional TTIC dan Cold Storage dari Mentan RI


Kajanglako.com, Jambi - DinasKetahanan Pangan Provinsi Jambi menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia. Bantuan tersebut berupa

 

Jumat, 15 November 2019 18:14 WIB

Gubernur Fachrori Terima DIPA 2020 dari Presiden RI


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dari Presiden Republik Indonesia Joko

 

Jumat, 15 November 2019 17:30 WIB

Diikuti Romi Haryanto, Wabup Mashuri Lepas Gelamor Offroad


Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin,  Mashuri bersama Bupati Tanjungjabung Timur Romi Hariyanto melepas Geopark Lestari Adventure (Gelamor)

 

Jumat, 15 November 2019 17:05 WIB

Hadiri Rakor BKP Kementan RI, Amir Hasbi Sambut Baik Rancangan Inpres Perkuat CBPD


Kajanglako.com, Jambi -Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Rakor Pembahasan Rancangan Inpres tentang Percepatan

 

Kamis, 14 November 2019 15:58 WIB

Tahun Depan UMP Batanghari Ditetapkan Rp 2,6 Juta


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari menetapkan