Jumat, 15 November 2019


Kamis, 07 November 2019 21:54 WIB

DKUKMPP Merangin Temui Banyak Pangkalan Nakal

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Pangkalan gas / foto: doc Kjcom

Kajanglako.com, Merangin - Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) menemukan banyak pangkalan Gas nakal di Merangin.

Muhammad Ladani, Kepala DKUKMPP dikonfirmasi menyebut, kini pihaknya tengah mempersiapkan surat yang ditujukan kepada Pertamina agar melakukan penindakan kepada agen yang mengelola gas di Kabupaten Merangin.



Dia menyebutkan dalam temuan tim yang turun kelapangan, pihaknya menemukan banyak pangkalan yang nakal. Seperti menjual diatas harga HET, menjual kepada pengecer dan sebagainya.

"Sekarang kita nunggu persetujuan bupati. Setelah surat itu ditandatangani bupati, maka kita langsung kirim ke Pertamina Jambi," kata Ladani.

Selain dua persoalan yang di atas, pihaknya juga menemukan ada gas yang dioper kedaerah lain, seperti dari Pamenang ke Bangko, kemudian ada juga yang keluar kabupaten seperti Sarolangun.

"Itu kami temukan di Pengecer yang tabungnya lebih dari 100 tabung. Kami tanya, dimana ngambil gas, katanya dari Pamenang. Ini kan ada yang tidak beres. Daerah Pamenang saja sulit gas, kok ngoper kedaerahan lain," katanya.

Dengan dikirimkannya surat kepada Pertamina nantinya, dirinya berharap agar Pertamina bisa menegur pihak agen. Karena disinyalir ulah nakal pangkalan ini dibiarkan dan seolah pihak agen tutup mata.

"Bila perlu ganti tiga agen di Merangin ni," sebut Ladani. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 15 November 2019 19:24 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Terima Bantuan Mobil Operasional TTIC dan Cold Storage dari Mentan RI


Kajanglako.com, Jambi - DinasKetahanan Pangan Provinsi Jambi menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia. Bantuan tersebut berupa

 

Jumat, 15 November 2019 18:14 WIB

Gubernur Fachrori Terima DIPA 2020 dari Presiden RI


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dari Presiden Republik Indonesia Joko

 

Jumat, 15 November 2019 17:30 WIB

Diikuti Romi Haryanto, Wabup Mashuri Lepas Gelamor Offroad


Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin,  Mashuri bersama Bupati Tanjungjabung Timur Romi Hariyanto melepas Geopark Lestari Adventure (Gelamor)

 

Jumat, 15 November 2019 17:05 WIB

Hadiri Rakor BKP Kementan RI, Amir Hasbi Sambut Baik Rancangan Inpres Perkuat CBPD


Kajanglako.com, Jambi -Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Rakor Pembahasan Rancangan Inpres tentang Percepatan

 

Kamis, 14 November 2019 15:58 WIB

Tahun Depan UMP Batanghari Ditetapkan Rp 2,6 Juta


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari menetapkan