Jumat, 15 November 2019


Kamis, 07 November 2019 15:49 WIB

Sehabis Beraksi, Begal Jadi Bulan-bulanan Massa

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Ilustrasi: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Satu dari tiga begal ditangkap warga di wilayah Sungai Ulak, Kecamatan Nalotantan, sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis (7/11).

Setelah tertangkap begal yang baru saja beraksi di jalan Sungai Ulak- Nalo ini jadi bulan-bulanan massa.



Informasinya, begal yang berhasil diamankan ini bernama Firdaus, warga Kecamatan Tabir. Saat beraksi, pelaku diketahui berdua dengan temannya yang kini masih melarikan diri.

Warga yang kesal dengan ulah pelaku, sontak meluapkan kemarahannya kepada Firdaus hingga babak belur.

Pelaku berhasil diselamatkan dan dibawa ke Mapolres oleh Kopka Fauruk Basir Anggota Kodim 0420 Sarko yang kebetulan melintas di jalan tersebut.

Pria yang akrab disapa Acil ini mengatakan saat itu, pelaku yang dikejar oleh masyarakat berlari mengamankan diri dan bersembunyi di jalan lintas sumatera.

Namun waktu itu tidak ada warga yang berani menangkap pelaku dan Acil langsung mengamankan pelaku yang bersembunyi di rumpun bambu, lalu menyerahkan ke Polres Merangin.

"Awalnya saya baru pulang dari panti asuhan, saat pulang saya melihat warga sudah berkumpul di tepi jalan dan mengatakan ada begal. Naluri saya langsung bergerak membantu, akhirnya saya dapatkan pelaku tengah bersembunyi di rumpun bambu," kata Acil.

"Warga mulai marah dan membawa Sajam, Pelaku langsung saya bawa ke dalam mobil saya dan saya bawa ke polres Merangin," tambahnya lagi.

Pelaku begal mengaku merampas motor di desa Nalo kecamatan Nalo Tantan. Namun motor hasil begalnya kehabisan minyak sehingga didorong. Apes bagi pelaku, waktu itu ada warga yang mengejarnya sehingga pelaku langsung kabur sebelum tertangkap.

"Saya rampas motor milik milik tukang kayu, bersama dua kawan saya Sar dan Man tapi motor yang saya bawa kehabisan minyak, dua kawan saya kabur dan saya ditangkap tentara," katanya.(Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 15 November 2019 19:24 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Terima Bantuan Mobil Operasional TTIC dan Cold Storage dari Mentan RI


Kajanglako.com, Jambi - DinasKetahanan Pangan Provinsi Jambi menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia. Bantuan tersebut berupa

 

Jumat, 15 November 2019 18:14 WIB

Gubernur Fachrori Terima DIPA 2020 dari Presiden RI


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dari Presiden Republik Indonesia Joko

 

Jumat, 15 November 2019 17:30 WIB

Diikuti Romi Haryanto, Wabup Mashuri Lepas Gelamor Offroad


Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin,  Mashuri bersama Bupati Tanjungjabung Timur Romi Hariyanto melepas Geopark Lestari Adventure (Gelamor)

 

Jumat, 15 November 2019 17:05 WIB

Hadiri Rakor BKP Kementan RI, Amir Hasbi Sambut Baik Rancangan Inpres Perkuat CBPD


Kajanglako.com, Jambi -Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Rakor Pembahasan Rancangan Inpres tentang Percepatan

 

Kamis, 14 November 2019 15:58 WIB

Tahun Depan UMP Batanghari Ditetapkan Rp 2,6 Juta


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari menetapkan