Jumat, 15 November 2019


Rabu, 06 November 2019 10:02 WIB

Terpanggil Membangun Jambi, Al Haris Usung Program Dumisake

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Al Haris / Foto: istimewa

Kajanglako.com, Merangin - Al Haris, Bupati Merangin sepertinya kian mantap untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020.

Selain sudah mendaftarkan diri ke sejumlah Partai Politik (Parpol), baleho Al Haris juga sudah tersebar di semua kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.



Tidak jauh dengan ayahandanya Hasan Basri Agus (HBA), mantan Gubenur Jambi periode 2010-2015 yang pada masanya mengusung program unggulan Samisake (Satu Milyar Satu Kecamatan).

Kini Al Haris juga mengusung jargon hampir serupa untuk membangun Jambi secara merata disetiap kecamatan yang ada di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

Adalah Dumisake (Dua Milyar Satu Kecamatan) yang menjadi salah satu program unggulan Al Haris untuk membangun Jambi lebih mantap 2021-2024.

Al Haris mengatakan sebagai putra asli Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, merasa terpanggil untuk membangun Jambi lebih baik lagi.

Terkait program Dumisake, Al Haris mengakui melanjutkan program yang telah dirintis HBA yakni Samisake yang dinilainya sangat menyentuh masyarakat.

"Dumisake itu saya melanjutkan program yang pernah dirintis oleh Bapak HBA mantan Gubernur Jambi dan saya merasakan bahwa banyak warga Jambi yang merindukan program itu ada lagi," kata Al Haris.

Al Haris sedikit menjabarkan bahwa program Dumisake akan langsung menyentuh masyarakat, karena di dalamnya selain bedah rumah, juga ada beasiswa, honor guru ngaji dan imam masjid.

"Dumisake itu kan lengkap di situ, ada beasiswa, ada juga honor guru ngaji dan imam masjid, termasuk juga bedah rumah untuk orang-orang miskin," sebut Bupati Merangin dua periode ini.

Al Haris melanjutkan, melalui Dumisake juga akan mengratiskan warga Jambi yang tidak mampu berobat di rumah sakit yang ada di Kabupaten/kota di bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

"Saya sedang menghitung SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu), orang yang tidak mampu berobat di Jambi bisa melalui dana itu, sehingga orang miskin bisa berobat tanpa dipungut biaya," jelas Al Haris.

"Selama ini di kita ada yang berlaku SKTM ada yang tidak, dengan Dumisake ke depan saya kira rumah sakit di kabupaten kota menerima pasien dananya dari Dumisake. Jadi banyak hal dengan Dumisake nantinya, di samping program kita lainnya," tambah Al Haris lagi. (Kjcom)


Tag : #AL Haris #Merangin



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 November 2019 19:24 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Terima Bantuan Mobil Operasional TTIC dan Cold Storage dari Mentan RI


Kajanglako.com, Jambi - DinasKetahanan Pangan Provinsi Jambi menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia. Bantuan tersebut berupa

 

Jumat, 15 November 2019 18:14 WIB

Gubernur Fachrori Terima DIPA 2020 dari Presiden RI


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dari Presiden Republik Indonesia Joko

 

Jumat, 15 November 2019 17:30 WIB

Diikuti Romi Haryanto, Wabup Mashuri Lepas Gelamor Offroad


Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin,  Mashuri bersama Bupati Tanjungjabung Timur Romi Hariyanto melepas Geopark Lestari Adventure (Gelamor)

 

Jumat, 15 November 2019 17:05 WIB

Hadiri Rakor BKP Kementan RI, Amir Hasbi Sambut Baik Rancangan Inpres Perkuat CBPD


Kajanglako.com, Jambi -Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Rakor Pembahasan Rancangan Inpres tentang Percepatan

 

Kamis, 14 November 2019 15:58 WIB

Tahun Depan UMP Batanghari Ditetapkan Rp 2,6 Juta


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari menetapkan