Jumat, 15 November 2019


Selasa, 05 November 2019 22:48 WIB

Ditutup Dalam Gelaran Seminar Nasional, History Fair IMAPENSA Unja 2019 Berlangsung Sukses

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Pendidikan

Ketua Prodi Pendidikan Sejarah dan para mahasiswa dalam acara pembukaan seminar Nasional di Fakultas Ilmu Keolahragaan (Foto:Kajanglako/Erwin)

Ditutup Dalam Gelaran Seminar Nasional, History Fair IMAPENSA Unja 2019 Berlangsung Sukses

Kajanglako.com, Muaro Jambi – Rangkaian kegiatan History Fair 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (IMAPENSA) Universitas Jambi (Unja) berlangsung sukses. Kegiatan yang digelar 1 hingga 3 Oktober 2019 ini, dimeriahkan dengan berbagai perlombaan dan ditutup dengan Semnar Nasional.



Beberapa perlombaan yang digelar pada History Fair tahun ini diantaranya Lomba Cerdas Cermat Sejarah (LCC Sejarah) tingkat SMA/MA dan SMK serta Olimpiade Sejarah tingkat Mahasiswa dan pelajar yang diikuti oleh 21 sekolah se-Provinsi Jambi.

Pelaksanaan lomba tahun ini, IMAPENSA mengangkat Tema “The Big Competition”, dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para siswa maupun mahasiswa yang ingin mengasah kemampuan pengetahuan kesejarahan baik itu sejarah lokal maupun sejarah nasional.

Pelaksanaan tahun ini merupakan kali kedua setelah tahun sebelumnya. Tercatat ada dua sekolah dari wilayah  Bungo dan Tebo, tiga sekolah dari tanjung Jabung Timur dan Tanjung Jabung Barat, dan sisanya adalah sekolah-sekolah di Muaro Jambi dan Kota Jambi.

Sementara itu, seminar nasional dengan tema “Membangun Kepribadian Bangsa Melalui Literasi Sejarah” menjadi penutup kegiatan History Fair 2019.

Dalam seminar tersebut hadir Dr. Sumardiansah Perdana Kusuma, S.Pd., M.Pd yang merupakan Presiden Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI), sebagai pemateri dan dilanjutkan dengan penandatangan MoU antar Program Studi Pendidikan Sejarah dengan AGSI wilayah Provinsi Jambi agar terjalin sinergitas antar kedua belah pihak yang telah membangun kesepakatan. Setelah itu ditutup dengan pembagian tropi, sertifikat, dan uang pembinaan untuk para pemenang pada kedua cabang lomba tersebut. (Kjcom/Rilis)


Tag : #unja #info kampus #history fair #sejarah #Imapensa #pendidikan



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 November 2019 19:24 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Terima Bantuan Mobil Operasional TTIC dan Cold Storage dari Mentan RI


Kajanglako.com, Jambi - DinasKetahanan Pangan Provinsi Jambi menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia. Bantuan tersebut berupa

 

Jumat, 15 November 2019 18:14 WIB

Gubernur Fachrori Terima DIPA 2020 dari Presiden RI


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dari Presiden Republik Indonesia Joko

 

Jumat, 15 November 2019 17:30 WIB

Diikuti Romi Haryanto, Wabup Mashuri Lepas Gelamor Offroad


Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin,  Mashuri bersama Bupati Tanjungjabung Timur Romi Hariyanto melepas Geopark Lestari Adventure (Gelamor)

 

Jumat, 15 November 2019 17:05 WIB

Hadiri Rakor BKP Kementan RI, Amir Hasbi Sambut Baik Rancangan Inpres Perkuat CBPD


Kajanglako.com, Jambi -Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Rakor Pembahasan Rancangan Inpres tentang Percepatan

 

Kamis, 14 November 2019 15:58 WIB

Tahun Depan UMP Batanghari Ditetapkan Rp 2,6 Juta


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari menetapkan