Jumat, 15 November 2019


Selasa, 05 November 2019 11:28 WIB

Jembatan di Dusun Tanjung Rusak Parah, Warga Kesulitan Pergi ke Kebun dan Sawah

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah

Jembatan penghubung yang biasa digunakan warga ke kebun dan sawah terlihat rusak parah / foto: Sonny

Kajanglako.com, Bungo - Kondisi jembatan gantung di Dusun Tanjung, Kecamatan Tanah Sepenggal cukup memprihatinkan. Terlihat dari kondisinya sekarang yang sudah tak layak dilewati oleh masyarakat.

Informasi yang diperoleh, jembatan gantung ini adalah sarana penghubung bagi masyarakat untuk pergi ke kebun dan ke sawah. Akan tetapi kondisi jembatan itu terlihat tidak terurus.



“Jembatan ini, adalah akses masyarakat untuk pergi ke ladang. Akan tetapi hingga kini kondisi jembatan ini, sangat memprihatinkan, padahal kan ada dana desa kok terkesan dibiarkan begitu saja,” ungkap Faisal, salah satu warga setempat.

Dikatakannya, kondisi seperti ini sudah berlangsung satu tahun. "Katanya sudah dianggarkan melalui dana desa (DD), tapi kok hingga sekarang tidak kunjung diperbaiki, bahkan tak lama lagi 2019 ini akan berakhir, jadi mau kapan lagi perbaikinya," tambah Faisal.

Soal jembatan ini, kata Dia, sudah pernah dirapatkan bersama perangkat dusun, namun hingga kini tidak kunjung diperbaiki. "Mau nunggu ada korban dulu baru diperbaiki? kondisi seperti ini harus cepat tanggap lah,” kata Faisal.

Hal senada dikatakan, DS, warga lainnya. Dia juga heran kenapa hingga kini jembatan satu-satunya akses warga ke ladang dibiarkan rusak.

“Jujur kami atas nama masyarakat sangat kecewa, karena dari pemangku kepertingan terlihat cuek saja,” cetusnya. (Kjcom)


Tag : #Jalan Rusak #JEmbatan #Bungo



Berita Terbaru

 

Jumat, 15 November 2019 19:24 WIB

Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jambi Terima Bantuan Mobil Operasional TTIC dan Cold Storage dari Mentan RI


Kajanglako.com, Jambi - DinasKetahanan Pangan Provinsi Jambi menerima bantuan dari Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia. Bantuan tersebut berupa

 

Jumat, 15 November 2019 18:14 WIB

Gubernur Fachrori Terima DIPA 2020 dari Presiden RI


Kajanglako.com, Jakarta - Gubernur Jambi Fachrori Umar menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2020 dari Presiden Republik Indonesia Joko

 

Jumat, 15 November 2019 17:30 WIB

Diikuti Romi Haryanto, Wabup Mashuri Lepas Gelamor Offroad


Kajanglako.com, Merangin - Wabup Merangin,  Mashuri bersama Bupati Tanjungjabung Timur Romi Hariyanto melepas Geopark Lestari Adventure (Gelamor)

 

Jumat, 15 November 2019 17:05 WIB

Hadiri Rakor BKP Kementan RI, Amir Hasbi Sambut Baik Rancangan Inpres Perkuat CBPD


Kajanglako.com, Jambi -Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian (Kementan) RI menggelar Rakor Pembahasan Rancangan Inpres tentang Percepatan

 

Kamis, 14 November 2019 15:58 WIB

Tahun Depan UMP Batanghari Ditetapkan Rp 2,6 Juta


Kajanglako.com, Batanghari - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Batanghari menetapkan