Selasa, 10 Desember 2019


Rabu, 09 Oktober 2019 14:59 WIB

Herman Efendi Bantah Nyatakan Sikap Dukung CE

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Politik

Herman Efendi dan Heri S Mohza (Taboy)/ foto: Riki

Herman Efendi Bantah Nyatakan Sikap Dukung CE

Kajanglako.com, Merangin - Kabar Herman Efendi menyatakan sikap dukung Cek Endra (CE) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi viral di sosial media. Namun hal itu dibantah langsung Herman Efendi, saat dikonfirmasi Kajanglako.com. Ketua DPRD Merangin itu mengatakan tidak ada perkataan yang menyatakan dirinya mendukung CE untuk Pilgub Jambi 2020.



"Tidak ada kata mendukung, tidak ada kata saya mari dukung CE, kalau minta mendoakan itu wajar saja," kata Bang Fendi, sapaan akrabnya, Rabu (9/10).

Herman Efendi mengatakan, dari pernyataannya tadi malam, Selasa (8/10), tidak ada kata-kata yang menentukan dukungannya terhadap salah satu calon pad Pilgub 2020.

"Dari kata sambutannya sudah jelas, andaikan ada pemberitaan yang memberikan dan judulnya Herman Efendi memberikan dukungan tolong dikroscek dari kata sambutan saya, ada atau tidak kata-kata saya yang mengatakan mendukung," tegasnya.

Kalau untuk dukungan Pilgub sudah jelas bahwa dukungan menunggu keputusan DPP, dan sejauh ini DPP belum menentukan arah dukungan ke salah satu kandidat.

"Siapa pun nanti kader partai Golkar yang diberikan dukungan oleh DPP itulah tonggak kami, itulah payung kami nanti. Tadi malam saya hanya mengucapkan doa, wajar saya selaku kader senior mengucapkan doa supaya pak CE diberikan kemudahan untuk ikut penjaringan calon Gubernur, hanya itu saja," kata Fendi.

Hal ini juga ditegaskan Sekretaris DPD Golkar Merangin, Heri S Mohza, yang juga ada dalam acara tersebut. Dia mengatakan bahwa silaturahmi tersebut tidak sampai ke arah dukungan.

"Kita tidak sampai ke tahap dukung mendukung, kami juga tidak berani mendahului ketetapan partai," kata pria yang akrab disapa Taboy ini.

Taboy juga menjelaskan bahwa Partai Golkar mempunyai indikator dalam menentukan arah dukungan di Pilkada yakni dengan hasil survey.

"Jadi kita hanya silaturahmi dengan kader Golkar, kalau ada kader Golkar yang mau maju (Pilgub) bersilaturahmi dengan kader Golkar silakan. Menyangkut siapa nanti,  partai punya tradisi, punya budaya, punya adat, punya aturan yang mengatur tentang itu, selama ini indikator utama adalah hasil survey, siapaun hasil surveinya lebih baik tentu akan dapat porsi yang lebih dari partai. Setelah partai menentukan wajib hukumnya kepengurusan partai dari semua tingkatan mematuhi itu," terang Taboy. (Kjcom)


Tag : #Pilgub #Jambi #Golkar #Merangin



Berita Terbaru

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:40 WIB

Refleksi Hari Korupsi Sedunia, Ketua DPRD Edi Purwanto: Mari Kita Bertaubat, Berkaca dari yang Lalu


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif pasca OTT KPK  dalam kasus uang ketok palu RAPBD 2017

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:34 WIB

Akhirnya Tapal Batas Merangin Sarolangun Tuntas


Kajanglako.com, Merangin - Penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun yang sempat berlarut-larut, sekarang sudah tuntas.    Kedua

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:26 WIB

Mashuri Sidak Pegawai Setda, Tujuh Kabag Tak Hadir Apel


Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati (Wabup) Merangin, Mashuri tiba-tiba muncul ketika Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Firdaus memberi pengarahan pada

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 10 Desember 2019 06:09 WIB

Mayling Oey


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Pidato pengukuhannya sebagai profesor di Fakultas Ekonomi UI melukiskan kritik sekaligus keprihatinannya sebagai perempuan 

 

Senin, 09 Desember 2019 17:42 WIB

Empat Perwira Polres Sarolangun Dimutasi


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat perwira di jajaran Polres Sarolangun dimutasi, Senin (9/12). Prosesi serah terima jabatan berlangsung di halaman mapolres