Minggu, 20 Oktober 2019


Minggu, 06 Oktober 2019 12:55 WIB

Al Haris Minta OPD Layani Masyarakat dengan Baik dan Prima

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Al Haris saat senam massal / foto: Riki

Al Haris Minta OPD Layani Masyarakat dengan Baik dan Prima

Kajanglako.com, Merangin - Semua sistem pelayanan di Kabupaten Merangin harus berlangsung dengan baik dan prima. Bupati Merangin, Al Haris menegaskan jangan ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memberi pelayanan seadanya dan asal-asalan.



Ini dikatakan Al Haris pada acara Senam Massal Bersama Ombudsman perwakilan Jambi di jalan dua jalur depan Kantor Bupati Merangin, Minggu (6/10).

‘’Jadi dalam membarikan pelayanan itu harus tuntas. Tidak ada lagi OPD yang memberikan pelayanan setengah-setengah. Contohnya bila memberi pelayanan pembuatan KTP harus sampai kartu KTP itu tercetak,’’ kata Bupati.

Guna mendapatkan ilmu pelayanan yang baik, Bupati mengajak seluruh kepala OPD terutama bidang pelayanan publik, banyak belajar dengan Ombudsman. Nanti akan diberikan trik-trik bagaimana memberikan pelayanan yang baik dan prima.

‘’Mari kita tingkatkan sistem pelayanan kita. Diera globalisasi sekarang ini, harus siap terbuka dengan masyarakat. Jangan sampai ada laporan OPD yang memberi pelayanan tidak baik,’’ kata Bupati.

Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi Jafar Ahmad menegaskan, bagi masyarakat yang merasa tidak puas atas pelayanan publik yang diberikan, dapat melaporkannya ke WhatsApp 082137373737.

Nanti lanjut Jafar Ahmad, laporan dari masyarakat itu akan ditindaklajuti dengan melakukan pemeriksaan subtansi atas laporan tersebut. Ombudsman akan melakukan investigasi terhadap penyelenggaraan Pelayanan Publik.

‘’Ombudman juga melakukan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga negara atau lembaga pemerintahan lainnya serta lembaga kemasyarakatan dan perseorangan serta membangun jaringan kerja,’’ jelas Jafar Ahmad.

Ombudsman berfungsi mengawasi penyelenggaraan Pelayanan Publik yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Negara dan Pemerintah, baik Pusat maupun derah.

‘’Termasuk pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu,’’ katanya. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Minggu, 20 Oktober 2019 11:50 WIB

Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019


Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019 Kajanglako.com, Jambi - Sabtu (19/10) malam, bertempat di Aula Balai Prajurit Makorem 042/Garuda Putih,

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:01 WIB

Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan


Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan Kajanglako.com, Jambi – Dewan Perwakilan

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:00 WIB

Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI


Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI Kajanglako.com, Jambi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:24 WIB

Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019


Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019 Kajanglako.com, Merangin - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:49 WIB

Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama


Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan memiliki desa sadar kerukunan umat beragama.