Minggu, 20 Oktober 2019


Sabtu, 05 Oktober 2019 12:39 WIB

HUT TNI ke-74, Gubernur Fachrori: Peran TNI Dibutuhkan Masyarakat dan Bangsa

Reporter :
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Gubernur Jambi Fachrori Umar, Kapolda Jambi Irjend Pol Muchlis AS, Danrem 042/Gapu Kol Arh Elphis Rudi / foto: Juanda

HUT TNI ke-74, Gubernur Fachrori: Peran TNI Dibutuhkan Masyarakat dan Bangsa

Kajanglako.com, Jambi – Gubernur Jambi Fachrori Umar menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 74 tahun, di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Sabtu (5/10). Upacara berlangsung khidmat, dan dipimpin langsung Komandan Korem (Dandrem) 042/Garuda Putih, Kol Arh Elphis Rudi.



Pada peringatan HUT TNI ke-74 ini juga menghadirkan atraksi-atraksi simulasi dari pasukan TNI dalam "Penyelamatan Sandra yang dilakukan oleh teroris".

Gubernur Fachrori saat diwawancarai mengatakan peran TNI sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Peran TNI sangat dibutuhkan dan manfaat kehadiran TNI sangat dirasakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Selamat ulang tahun TNI semoga semakin jaya,” kata Fachrori.

Sementara itu, Danrem 042/Gapu, Kol Arh Elphis Rudi dalam wawancaranya menyampaikan sangat bangga atas kepedulian masyarakat Jambi terhadap TNI. “Sangat bangga sekali atas kepedulian masyarakat dalam mendukung kegiatan-kegiatan TNI Dan untuk TNI sendiri ini adalah semangat untuk memicu lebih profesional sesuai dengan tema ‘TNI profesional kebanggaan rakyat’,” ujar dia.

Lanjutnya, TNI juga akan terus beruapaya membangun kemampuan, kekuatan dan pembinaan gelar sehingga benar-benar mampu untuk menghadapi segala ancaman yang ada di depan mata.

Danrem 042/Gapu juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jambi, Kapolda, dan seluruh masyarakat, pemerintah daerah di seluruh Provinsi Jambi.

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa kepada kita, baik dukungan moril, tenaga dan yang lain-lain. Ini suatu penghargaan yang luar biasa bagi TNI. Semoga dengan kemanunggalan dan sinergitas ini akan membuat NKRI semakin kokoh,” kata Danrem. (Kjcom)


Tag : #TNI #HUT TNI #Jambi



Berita Terbaru

 

Minggu, 20 Oktober 2019 11:50 WIB

Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019


Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019 Kajanglako.com, Jambi - Sabtu (19/10) malam, bertempat di Aula Balai Prajurit Makorem 042/Garuda Putih,

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:01 WIB

Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan


Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan Kajanglako.com, Jambi – Dewan Perwakilan

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:00 WIB

Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI


Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI Kajanglako.com, Jambi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:24 WIB

Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019


Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019 Kajanglako.com, Merangin - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:49 WIB

Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama


Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan memiliki desa sadar kerukunan umat beragama.