Minggu, 20 Oktober 2019


Kamis, 19 September 2019 16:11 WIB

Merangin Peringati 58 Tahun Gerakan Pramuka, Sederetan Kegiatan Digelar

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Peringatan hari gerakan Pramuka di Kabupaten Merangin / foto: Riki

Merangin Peringati 58 Tahun Gerakan Pramuka, Sederetan Kegiatan Digelar

Kajanglako.com, Merangin - Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Kabupaten Merangin, Rabu (18/9), berlangsung semarak dan meriah. Sederetan kegiatan digelar pada acara yang diikuti ribuan anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin itu di halaman depan Kantor Bupati Merangin.



Wakil Bupati Merangin, Mashuri, berdiri sebagai pembina upacara. Malamnya, Bupati Al Haris membacakan Tri Satya yang diikuti seluruh peserta upacara yang hanya diterangi nyala obor.

Sebelumnya Bupati menyerahkan obor yang menyala tersebut kepada perwakilan peserta upacara, untuk selanjutnya dinyalakan api unggun, sebagai simbol semangat para anggota Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin yang terus berkobar.

“Gerak langkah Pramuka Merangin dari hari ke hari semakin baik dan meningkat. Begitu juga dengan prestasi yang telah diraih oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Merangin yang luar biasa,” kata Bupati.

Acara yang berlangsung khidmat itu, dihadiri Plt Sekda Merangin Hendri Maidalef, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin Marwan Hasan dan Forkopimda Merangin.

Sementara itu pada Kamis pagi (19/9), dilakukan puncak peringatan Hari Pramuka ke-58 ditempat yang sama. Tampil sebagai pembina upacara Wabup Merangin, Mashuri.

Diakatakan Wabup, kerusakan dan pencemaran lingkungan yang terus terjadi harus cepat dipikirkan. Jangan wariskan kerusakan lingkungan itu, kepada generasi penerus pada masa mendatang

Mencintai alam lanjut wabup, merupakan wujud dari rasa kasih sayang setiap anggota Pramuka, bagi diri sendiri dan bagi generasi penerusnya. Oleh karena itu pada tataran sorf skill, perlu pengembangan sikap hidup dan standar berperilaku.

‘’Prilaku baru yang tidak merusak lingkungan itu,  diharapkan dapat membudaya, mengakar dan terinternalisasi secara mendalam dalam lubuk hati setiap anggota Gerakan Pramuka,’’ sebut Wabup.

Usai upacara dilakukan penyerahan anugerah tanda penghargaan Lencana Darma Bhakti, Lencana Pancawarsa dan Pramuka Garuda 2019. Wabup Merangin H Mashuri dianugerahi Lencana Pancawarsa IV Waka Mabicab Merangin.

Ketua TP PKK Merangin Hesti Haris dianugerahi Lencana Pancawarsa II, Jangcik Mohza Lencana Melati, Nur Hidayati Lencana Darma Bhakti, Sibawaihi Lencana Pancawarsa VI.

Lencana Pancawarsa V, II dan I juga diberikan kepada 22 orang lainya, diantaranya Ny Supiyarni, Hatam Tafsir, Abdul Gani, Dr Agus, Sisca Yuliasary, Yeti Ningsih dan H Ferdi Firdaus. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Pramuka #Al Haris #Mashuri



Berita Terbaru

 

Minggu, 20 Oktober 2019 11:50 WIB

Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019


Sekda Buka Pesparani Katolik Provinsi Jambi 2019 Kajanglako.com, Jambi - Sabtu (19/10) malam, bertempat di Aula Balai Prajurit Makorem 042/Garuda Putih,

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:01 WIB

Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan


Puncak HUT ke-54 Kabupaten Bungo, Fachrori : 28,7 Miliar APBD 2019 Provinsi Dikucurkan untuk Bangun 4 Ruas Jalan Kajanglako.com, Jambi – Dewan Perwakilan

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 15:00 WIB

Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI


Forkompimda Provinsi Jambi Deklarasi Kebangsaan Jelang Pelantikan Presiden RI Kajanglako.com, Jambi – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 11:24 WIB

Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019


Al Haris Lepas Ribuan Peserta Kirab Hari Santri Nasional 2019 Kajanglako.com, Merangin - Ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten

 

Sabtu, 19 Oktober 2019 09:49 WIB

Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama


Merangin Akan Miliki Desa Sadar Kerukunan Umat Beragama Kajanglako.com, Merangin - Kabupaten Merangin akan memiliki desa sadar kerukunan umat beragama.