Senin, 27 Januari 2020


Rabu, 11 September 2019 11:02 WIB

Blangko KTP Sering Kosong, Warga Diberikan Suket

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

E KTP / foto: istimewa

Blangko KTP Sering Kosong, Warga Diberikan Suket

Kajanglako.com, Merangin - Blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin sejak Mei lalu sering kosong.



Ini membuat warga yang merekam data harus sabar menunggu e-KTP untuk dicetak, sementara ketersedian blangko e-KTP waktunya tidak bisa dipastikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Merangin, Jailani bahwa sejak Mei hingga saat ini blangko e-KTP di instansi yang ia pimpin sering kosong.

"Kito maulah semuanya dapat KTP biar tuntas, tapi ketersedian belangko tidak mencukupi. Ini tidak hanya di daerah kita, daerah lain juga begitu. Kondisi ini terjadi sejak Mei lalu," kata Jailani.

Jailani melanjutkan setiap bulan paling banyak tersedia 600 blangko e-KTP. "Dan 600 itu harus jemput ke Pusat. Bahkan ada satu bulan itu kita cuma dapat 100 dari provinsi," sebutnya.

"Itu 600 blangko paling lama cukup untuk 3 hari, karena antrian yang sudah merekam sudah banyak, sudah 6000 lebih," tambah Jailani lagi.

Terkait hal itu, Jailani mengatakan pihaknya telah memberikan surat keterangan (Suket) yang fungsinya sama persis dengan e-KTP untuk warga yang sudah merekam.

"Jadi saat ini diberikan surat keterangan (Suket) berlaku selama enam bulan, fungsinya sama dengan e-KTP," katanya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #E KTP #Disdukcapil



Berita Terbaru

 

Minggu, 26 Januari 2020 21:41 WIB

Pernyataan Resmi Pemprov Jambi, Imbau Masyarakat Jangan Panik Tanggapi Virus Corona


Kajanglako. Com, Jambi – Minggu (26/1), Pemerintah Provinsi Jambi mengeluarkan himbauan resmi terkait adanya satu orang pasien (perempuan) dengan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:30 WIB

Dinkes Batanghari Himbau Warga Jangan Panik Terhadap Virus Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Virus Corona yang berasal dari negara Cina, saat ini jadi perbincangan. Bahkan virus mematikan tersebut diduga sudah ditemukan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:25 WIB

Ratusan Warga Batin Limo dan Himpabal Duduki Lahan Over Leave PT Agrindo Panca Tunggal Perkas


Kajanglako.com, Sarolangun - Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo (Himpabal) bersama ratusan warga yang tergabung dalam  Bathin Limo menduduki lahan

 

Minggu, 26 Januari 2020 18:41 WIB

4 Penjabatnya Dipanggil Soal Nonjob, Pemprov Jambi Siap Beri Penjelasan ke KASN


Kajanglako.com, Jambi – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, menyurati Gubernur Jambi Fachrori Umar, permintaan klarifikasi terkait Mutasi/Rotasi

 

Minggu, 26 Januari 2020 17:14 WIB

Takut Terpapar Virus Corona, Pengunjung RSUD Raden Mattaher Mendadak Sepi


Kajanglako.com, Jambi - Pihak rumah sakit plat merah RSUD Raden Mattaher Jambi, membenarkan pasca diisolasi pasien (perempuan) diduga terpapar virus Corona