Jumat, 20 September 2019


Rabu, 11 September 2019 11:02 WIB

Blangko KTP Sering Kosong, Warga Diberikan Suket

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

E KTP / foto: istimewa

Blangko KTP Sering Kosong, Warga Diberikan Suket

Kajanglako.com, Merangin - Blangko e-KTP di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Merangin sejak Mei lalu sering kosong.



Ini membuat warga yang merekam data harus sabar menunggu e-KTP untuk dicetak, sementara ketersedian blangko e-KTP waktunya tidak bisa dipastikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Dukcapil Merangin, Jailani bahwa sejak Mei hingga saat ini blangko e-KTP di instansi yang ia pimpin sering kosong.

"Kito maulah semuanya dapat KTP biar tuntas, tapi ketersedian belangko tidak mencukupi. Ini tidak hanya di daerah kita, daerah lain juga begitu. Kondisi ini terjadi sejak Mei lalu," kata Jailani.

Jailani melanjutkan setiap bulan paling banyak tersedia 600 blangko e-KTP. "Dan 600 itu harus jemput ke Pusat. Bahkan ada satu bulan itu kita cuma dapat 100 dari provinsi," sebutnya.

"Itu 600 blangko paling lama cukup untuk 3 hari, karena antrian yang sudah merekam sudah banyak, sudah 6000 lebih," tambah Jailani lagi.

Terkait hal itu, Jailani mengatakan pihaknya telah memberikan surat keterangan (Suket) yang fungsinya sama persis dengan e-KTP untuk warga yang sudah merekam.

"Jadi saat ini diberikan surat keterangan (Suket) berlaku selama enam bulan, fungsinya sama dengan e-KTP," katanya. (Kjcom)


Tag : #Merangin #E KTP #Disdukcapil



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,