Jumat, 20 September 2019


Selasa, 10 September 2019 17:44 WIB

Bakeuda Batanghari Pasang Tapping Box Sejumlah Rumah Makan

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Inforial Berita Pemerintahan

Bakeuda Kabupaten Batanghari gandeng Bank 9 Jambi pasang tapping box di sejumlah rumah makan / foto: Hur

Bakeuda Batanghari Pasang Tapping Box Sejumlah Rumah Makan

Kajanglako.com, Batanghari - Untuk meningkatkan Pajak Asli Daerah (PAD) pada sektor pajak restoran dan rumah makan, Bakeuda Batanghari memasang tapping box di sejumlah rumah makan di Batanghari. Untuk memperlancar pelaksanaan pemasangan tapping box tersebut, Bakeuda Batanghari menggandeng Bank 9 Jambi.



Hal ini sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Muhammad Azan melalui Kasubbid Pemutakhiran Pajak Daerah Lainnya, Albani Saputra, baru baru ini.

"Iya, Benar, dalam hal ini Bakeuda Batanghari bekerja sama dengan Bank 9 Jambi untuk melaksanakan pemasangan alat tapping box pada rumah makan potensial yang tersebar di Kabupaten Batanghari," katanya.

Pemasangan ini, merupakan salah satu bentuk untuk mendukung rencana aksi pencegahan oleh KPK. "Untuk melaksanakan pelaporan pajak secara online," sebut Albani.

Yang mana hal itu diatur sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 53 Tahun 2019. Tentang tata cara pembayaran dan pelaporan pajak secara elektronik. "Sehingga data penjualan yg dilaporkan lebih akurat yang mana pajak restoran dikenakan tarif 10% dari penjualan sesuai dengan Perda Nomor 3 Tahun 2011," ungkapnya.

Menurut, Albani untuk tahap awal memang dipasang pada rumah makan yang potensial saja. Selanjutnya, akan dipasang pada wajib pajak rumah makan lainnya.

"Begitu juga dengan hotel dan penginapan. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh wajib pajak dan masyarakat bahwa di setiap rumah makan dan penginapan ada kewajiban perpajakan sebesar 10% dari penjualan," tutupnya. (Kjcom)


Tag : #Batanghari #Bank Jambi #PAD



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,