Jumat, 20 September 2019


Selasa, 10 September 2019 14:47 WIB

Wabup Mashuri Sambut Kedatangan Jemaah Haji Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Wabup Mashiri sambut jemaah haji asal Merangin / foto: Riki

Wabup Mashuri Sambut Kedatangan Jemaah Haji Merangin

Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati Merangin, Mashuri bersama Plt Sekda Hendri Maidalef dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin menyambut kedatangan sebanyak 351 orang jemaah haji asal Kabupaten Merangin, Selasa (10/9).



Penyambutan iring-iringan sebanyak 10 bus dari Kota Jambi itu, dilakukan di jalan dua jalur depan Kantor Bupati Merangin.

‘’Alhamdulillah jemaah haji kita kloter 24 sudah tiba di Merangin dengan selamat,’’ ujar Wabup.

Wabup berharap para jemaah haji Merangin tersebut, bisa menjadi haji  yang mabrur dan kian mempertebal keimanan kepada Allah SWT. Kepada ribuan keluarga yang menjemput Wabup minta untuk jangan berdesak-desakan.

Pada penyambutan jemaah haji yang diwarnai suasana tangis dan haru itu, Wabup sempat meneteskan airmata ketika menyalami satu per satu jemaah haji yang baru turun dari bus.

‘’Jadi dari 660 orang jemaah haji Merangin, sebanyak tiga orang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah. Untuk jemaah haji Merangin kloter 25 akan tiba pada Rabu tanggal 11 September,’’ terang Wabup.

Diinformasikan Wabup, pada musim haji 2019 ini, jumlah jemaah haji Merangin adalah yang terbanyak dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Wabup berharap musim haji 2020, jumlah itu akan terus bertambah.

Ditanya bagaimana dengan jemaah haji Merangin yang sakit? Dijelaskan wabup ketika dalam perjalanan dari Kota Jambi menuju Bangko, memang ada jemaah haji kloter 24 yang sakit.

"Jemaah haji yang sakit itu telah diturunkan dari bus di wilayah Pamenang dan langsung dibawa ambulan ke RSD Kol Abundjani Bangko untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang insentif," ujar Wabup. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Jamah Haji #Haji #Mashuri



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,