Senin, 27 Januari 2020


Selasa, 10 September 2019 14:47 WIB

Wabup Mashuri Sambut Kedatangan Jemaah Haji Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Wabup Mashiri sambut jemaah haji asal Merangin / foto: Riki

Wabup Mashuri Sambut Kedatangan Jemaah Haji Merangin

Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati Merangin, Mashuri bersama Plt Sekda Hendri Maidalef dan para pejabat di jajaran Pemkab Merangin menyambut kedatangan sebanyak 351 orang jemaah haji asal Kabupaten Merangin, Selasa (10/9).



Penyambutan iring-iringan sebanyak 10 bus dari Kota Jambi itu, dilakukan di jalan dua jalur depan Kantor Bupati Merangin.

‘’Alhamdulillah jemaah haji kita kloter 24 sudah tiba di Merangin dengan selamat,’’ ujar Wabup.

Wabup berharap para jemaah haji Merangin tersebut, bisa menjadi haji  yang mabrur dan kian mempertebal keimanan kepada Allah SWT. Kepada ribuan keluarga yang menjemput Wabup minta untuk jangan berdesak-desakan.

Pada penyambutan jemaah haji yang diwarnai suasana tangis dan haru itu, Wabup sempat meneteskan airmata ketika menyalami satu per satu jemaah haji yang baru turun dari bus.

‘’Jadi dari 660 orang jemaah haji Merangin, sebanyak tiga orang meninggal dunia di Tanah Suci Makkah. Untuk jemaah haji Merangin kloter 25 akan tiba pada Rabu tanggal 11 September,’’ terang Wabup.

Diinformasikan Wabup, pada musim haji 2019 ini, jumlah jemaah haji Merangin adalah yang terbanyak dibandingkan kabupaten/kota di Provinsi Jambi. Wabup berharap musim haji 2020, jumlah itu akan terus bertambah.

Ditanya bagaimana dengan jemaah haji Merangin yang sakit? Dijelaskan wabup ketika dalam perjalanan dari Kota Jambi menuju Bangko, memang ada jemaah haji kloter 24 yang sakit.

"Jemaah haji yang sakit itu telah diturunkan dari bus di wilayah Pamenang dan langsung dibawa ambulan ke RSD Kol Abundjani Bangko untuk mendapatkan perawatan kesehatan yang insentif," ujar Wabup. (Kjcom)


Tag : #Merangin #Jamah Haji #Haji #Mashuri



Berita Terbaru

 

Senin, 27 Januari 2020 10:45 WIB

Heboh Virus Corona, Kadinkes Samsiran ke Awak Media: Jangan Telpon Saya Lagi "Pusing Saya"


Kajanglako.com, Jambi - Dua hari terakhir, Jambi dihebohkan dengan keberadaan satu warga negara asing (WNA) diduga terpapar virus Corona. WNA ini menjadi

 

Senin, 27 Januari 2020 10:20 WIB

Mandi di Sungai, Siswa SMP Hilang Terseret Arus Sungai Merangin


Kajanglako.com, Merangin - Naas dialami Dendi Ahmad warga BTN Merangin Raya, Kelurahan Dusun Bangko. Bocah 13 tahun ini tenggelam dan hilang terseret arus

 

Minggu, 26 Januari 2020 21:41 WIB

Pernyataan Resmi Pemprov Jambi, Imbau Masyarakat Jangan Panik Tanggapi Virus Corona


Kajanglako. Com, Jambi – Minggu (26/1), Pemerintah Provinsi Jambi mengeluarkan himbauan resmi terkait adanya satu orang pasien (perempuan) dengan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:30 WIB

Dinkes Batanghari Himbau Warga Jangan Panik Terhadap Virus Corona


Kajanglako.com, Batanghari - Virus Corona yang berasal dari negara Cina, saat ini jadi perbincangan. Bahkan virus mematikan tersebut diduga sudah ditemukan

 

Minggu, 26 Januari 2020 20:25 WIB

Ratusan Warga Batin Limo dan Himpabal Duduki Lahan Over Leave PT Agrindo Panca Tunggal Perkas


Kajanglako.com, Sarolangun - Himpunan Masyarakat Putra Bathin Limo (Himpabal) bersama ratusan warga yang tergabung dalam  Bathin Limo menduduki lahan