Selasa, 10 Desember 2019


Senin, 09 September 2019 23:07 WIB

Start Lebih Dulu, DPC PDIP Buka Penjaringan Bupati Bungo

Reporter : Sonny Zhuyoen
Kategori : Berita Daerah Politik

Rapat internal DPC PDI Perjuangan Bungo membahas persiapan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati / foto: Sonny

Start Lebih Dulu, DPC PDIP Buka Penjaringan Bupati Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Selangkah lebih dulu  dari partai lain, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bungo membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020, terhitung mulai Senin (9/09).



Hal ini dinyatakan oleh Ketua DPC PDIP Kabupaten Bungo, Gusriyandi Rifa’i saat memimpin rapat internal bersama pengurus di Sekretariat DPC PDI P di Jalan Usman Toha, SKB, Kota Muaro Bungo.

Saat dikonfirmasi, Gusriyandi Rifa'i mengatakan pembukaan penjaringan tersebut mengikuti instruksi DPP PDIP untuk melakukan tahapan penjaringan di wilayah yang akan melaksanakan pilkada tahun 2020.

“Mulai hari ini (9/9) secara resmi penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bungo dibuka, pendaftaran akan berakhir pada Kamis 19 September,” kata Gusriyandi Rifa'i.

Dalam rapat internal, Gusriyandi Rifa’i meminta panita penjaringan selalu berada di kantor sekretariat dalam rangka melayani para calon yang akan mendaftar. Jadi kata dia, setiap hari sekretariat dibuka.

“Pendaftaran ini terbuka untuk umum, siapa pun boleh mencalonkan diri. Baik dari kalangan parpol maupun kalangan masyarakat bisa mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Sebelum ini kata Gusriyandi, yang sudah menjalin komunikasi dengan DPC Bungo Riduwan Ibrahim, Sudirman Zaini, Syarkoni Syam dan Dr Erick. Tapi itu baru sebatas komunikasi.

“Jadi tugas DPC adalah menjaring calon bupati, kalau masalah penetapan akan ditetapkan oleh DPP. Tugas kita hanya menerima penjaringan. Jadi selama penjaringan tidak dipungut biaya,” tegas Gusriyandi.

Turut hadir dalam rapat tersebut sekretaris DPC PDIP, Al Jupri, Wakabid Organisasi Ruslan, Wakabid Kaderisasi M Akmal, Dewan kehormatan Partai Azwar Saman serta jajaran pengurus lainnya. (Kjcom)


Tag : #Bungo #Bupati #Pilkada 2020 #PDIP



Berita Terbaru

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:40 WIB

Refleksi Hari Korupsi Sedunia, Ketua DPRD Edi Purwanto: Mari Kita Bertaubat, Berkaca dari yang Lalu


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif pasca OTT KPK  dalam kasus uang ketok palu RAPBD 2017

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:34 WIB

Akhirnya Tapal Batas Merangin Sarolangun Tuntas


Kajanglako.com, Merangin - Penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun yang sempat berlarut-larut, sekarang sudah tuntas.    Kedua

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:26 WIB

Mashuri Sidak Pegawai Setda, Tujuh Kabag Tak Hadir Apel


Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati (Wabup) Merangin, Mashuri tiba-tiba muncul ketika Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Firdaus memberi pengarahan pada

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 10 Desember 2019 06:09 WIB

Mayling Oey


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Pidato pengukuhannya sebagai profesor di Fakultas Ekonomi UI melukiskan kritik sekaligus keprihatinannya sebagai perempuan 

 

Senin, 09 Desember 2019 17:42 WIB

Empat Perwira Polres Sarolangun Dimutasi


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat perwira di jajaran Polres Sarolangun dimutasi, Senin (9/12). Prosesi serah terima jabatan berlangsung di halaman mapolres