Senin, 17 Februari 2020


Senin, 09 September 2019 17:05 WIB

Wabup Mashuri Buka Kejurprov Pra Porprov Arung Jeram

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Wabup Mashuri membuka KejurProv pra Porprov Arung Jeram / foto: Riki

Wabup Mashuri Buka Kejurprov Pra Porprov Arung Jeram

Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati (Wabup) Merangin, Mashuri membuka Kejuaraan Provinsi Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Kejurprov Pra Porprov) Jambi Arung Jeram 2019, di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap, Senin (9/9).



Kejurprov Pra Porprov Jambi Arung Jeram itu, diikuti kabupaten/kota di Provinsi Jambi, kecuali Kabupaten Tanjungjabung Barat dan Kerinci yang tahun ini absen sebagai peserta.

Mashuri mengatakan keberhasilan pengembangan olahraga tidak saja dilihat dari keberhasilan prestasi yang dicapai, namun harus dilihat secara lebih luas dampaknya dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

‘’Tolok ukur dari suatu keberhasilan pembinaan olahraga adalah apabila olahraga tersebut sudah menjadi konsumsi masyarakat di segala lapisan, seperti halnya Arung Jeram,’’ kata Wabup Mashuri.

Mashuri melanjutkan olahraga yang pengembangannya berhasil itu apabila event-eventnya sudah menjadi kebutuhan, bagian dari sesi kehidupan masyarakat dalam keseharianya.

‘’Oleh karena itu perlu adanya pembinaan olahraga yang representatif dan inovatif, sehingga mampu membuat semua insan termotivasi menjadi pelaku olahraga dari setiap even yang dilaksanakan,’’ ujar Wabup.

Pada kesempatan itu wabup menginformasikan, lokasi penyelenggaraan Kejurprov Pra Porprov Jambi Arung Jeram tersebut, merupakan salah satu Geosite Geopark Nasional Merangin Jambi.

Geopark Merangin Jambi memiliki flora Jambi berupa fosil kayu, kerang, daun dan pakis yang berusia permian 300 juta tahun sampai dengan 250 juta tahun yang perlu dilestarikan sebagai warisan bumi.

‘’Saat ini Pemerintah Kabupaten Merangin sedang menggalang dukungan untuk meningkatakan status Geopark Nasional Merangin Jambi menjadi Unesco Global Geopark (UGG),’’ tutur Wabup.

Wabup minta para atlit bertanding sebaik mungkin dan menjunjung tinggi Fair Play serta tidak semata-mata mengejar target kemenangan, tapi yang lebih penting meningkatakan persahabatan. Berikan yang terbaik  untuk daerah masing-masing. (Kjcom)


Tag : #merangin #Mashuri #Kejurprov #Arung Jeram



Berita Terbaru

 

Minggu, 16 Februari 2020 21:00 WIB

Dishanpan Provinsi Jambi Launching 3,3 Ton Bawang Putih Murah


Kajanglako.com, Jambi - Minggu (16/2/20) pagi, di Area Car Free Day depan Kantor Gubernur Jambi, Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi melaunching

 

Minggu, 16 Februari 2020 12:50 WIB

Grand BSC Jambi, Hidup Sehat Ala HNI Produk Herbal Halal


Kajanglako.com, Jambi - Hallal Network Indonesia (HNI), menggelar Business Skill Course (BSC) dalam rangka Sosialiasi Success Plan Rev 3.0, Training For

 

Sabtu, 15 Februari 2020 20:14 WIB

Lilik Gunawan "Rider For Mom" Indonesia Mekkah Saksi Peluncuran All New NMAX 155 Terbaru 2020 di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Kabar gembira datang bagi para pecinta Maxi Yamaha di wilayah Jambi dan sekitarnya dengan telah diluncurkannya skuter matik

 

Sabtu, 15 Februari 2020 18:59 WIB

Bawaslu Provinsi Jambi Lounching Pengawasan Pemilu Gubernur, Bupati/Walikota 2020, Waspadai Racun Demokrasi


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, melounching Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Kepala Daerah tahun 2020,

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 15 Februari 2020 03:58 WIB

Puncak Gunung: Dekat, tapi Jauh


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Di sebelah tenggara, ada danau besar. Danau itu terletak di Goenoeng Toedjoeh, dikelilingi oleh dinding-dinding