Sabtu, 28 Maret 2020


Senin, 09 September 2019 09:40 WIB

Al Haris Dampingi Gubernur Buka Pertandingan Final Liga Desa

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Penutupan pertandingan sepak bola Liga Desa di Merangin / foto: Riki

Al Haris Dampingi Gubernur Buka Pertandingan Final Liga Desa

Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris dampingi Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ahmad Bastari, membuka pertandingan final Liga Desa, Minggu (8/9).



Final Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi tersebut digelar di Lapangan Bola Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat. ‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap turnamen bola ini,’’ kata Ahmad Bastari.

Ahmad Bastari mengharapkan melalu Liga Desa akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar desa, membangun masyarakat sehat jasmani dan rohani serta memperdayakan masyarakat desa dengan giat berolahraga.

Sementara itu bupati Merangin menegaskan Liga Desa merupakan implementasi dari program satu desa satu lapangan bola. Program ini sangat sukses di Kabupaten Merangin.

‘’Jadi karena setiap desa sudah ada satu lapangan bola, tentu ada kejuaraan yang digelar yaitu Liga Desa. Jadi Pemerintah tidak hanya membangun secara fisik saja, tapi juga mental generasi muda melalui olahraga,’’ kata Bupati.

Generasi muda yang selalu berolahraga lanjut bupati, tidak akan terpengaruh dengan berbagai hal negatif, seperti narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Untuk itu bupati, minta seluruh kepala desa membangun lapangan bola di desanya.

Ditanya kesiapan Merangin ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi?  Al Haris menegaskan, Merangin selalu siap untuk olahraga.

‘’Merangin memiliki 205 desa, ini artinya di tingkat desa saja sudah ada 205 lapangan bola. Kalau mau main malam kita juga siap dengan Lapangan KONI Bumi Masurai Merangin,’’ ujar Bupati.

Final Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi diikuti sebanyak lima kabupaten. Masing-masing kabupaten mengutus satu tim sepakbola desa. Merangin sebagai tuan rumah diberi kesempatan mengikuti dua tim sepakbola desa.

Kabupaten Sarolangun diwakili Desa Bernai Dalam, Kabupaten Tanjungjabung Barat diwakili Desa Purwodadi, Kabupaten Tanjungjabung Timur diwakili Desa Pematang Rahim, Kabupaten Batanghari diwakili Desa Sei Baung.

Sedangkan Kabupaten Merangin diwalili tim bola dari Desa Guguk Kecamatan Renah Pembarap dan tim bola Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat. Pada main perdana digelar pertandingan tim bola Desa Guguk Vs Pematang Rahim. (Kjcom)


Tag : #merangin #al haris #liga desa



Berita Terbaru

 

Pilkada 2020
Sabtu, 28 Maret 2020 16:00 WIB

Via Aplikasi Zoom Clound, Bawaslu Jambi Bahas Tantangan Pilkada di Tengah Covid 19


Kajanglako.com, Jambi - Ditengah wabah Virus Corona atau Covid-19, Bawaslu Provinsi Jambi menegaskan tidak ada istilah penundaan Pilkada 2020, yang ada

 

Sabtu, 28 Maret 2020 15:37 WIB

Ditangkap Gelapkan Motor, Pelaku Ngaku untuk Penuhi Kebutuhan Ekonomi


Kajanglako.com, Sarolangun - Dani, warga Desa Lubuk Kepayang, Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, ditangkap aparat Kepolisian Resor Sarolangun, Sabtu

 

Sabtu, 28 Maret 2020 14:18 WIB

Mayat yang Ditemukan Warga Sridadi Ternyata Korban Tabrak Lari


Kajanglako.com, Batanghari - Mayat yang ditemukan warga Kelurahan Sridadi Kecamatan Muarabulian tadi malam ternyata korban tabrak lari. Tidak jauh dari

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:57 WIB

Antisipasi Corona, Kemenag Sarolangun: Peringatan Hari Besar Umat Islam Ditunda Dulu


Kajanglako.com, Sarolangun - Kementerian Agama Kabupaten Sarolangun menginstruksikan kepada masyarakat Sarolangun agar tidak membuat kegiatan yang menghadirkan

 

Sabtu, 28 Maret 2020 13:23 WIB

Kunjungi RSD Kol Abundjani, Al Haris Beri Dukungan untuk Tenaga Medis


Kajanglako.com, Merangin - Petugas kesehatan atau tenaga medis saat ini berjuang di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). Mereka bekerja