Senin, 17 Februari 2020


Senin, 09 September 2019 09:40 WIB

Al Haris Dampingi Gubernur Buka Pertandingan Final Liga Desa

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Pemerintahan

Penutupan pertandingan sepak bola Liga Desa di Merangin / foto: Riki

Al Haris Dampingi Gubernur Buka Pertandingan Final Liga Desa

Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin, Al Haris dampingi Gubernur Jambi yang diwakili Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ahmad Bastari, membuka pertandingan final Liga Desa, Minggu (8/9).



Final Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi tersebut digelar di Lapangan Bola Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat. ‘’Saya sangat memberikan apresiasi terhadap turnamen bola ini,’’ kata Ahmad Bastari.

Ahmad Bastari mengharapkan melalu Liga Desa akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar desa, membangun masyarakat sehat jasmani dan rohani serta memperdayakan masyarakat desa dengan giat berolahraga.

Sementara itu bupati Merangin menegaskan Liga Desa merupakan implementasi dari program satu desa satu lapangan bola. Program ini sangat sukses di Kabupaten Merangin.

‘’Jadi karena setiap desa sudah ada satu lapangan bola, tentu ada kejuaraan yang digelar yaitu Liga Desa. Jadi Pemerintah tidak hanya membangun secara fisik saja, tapi juga mental generasi muda melalui olahraga,’’ kata Bupati.

Generasi muda yang selalu berolahraga lanjut bupati, tidak akan terpengaruh dengan berbagai hal negatif, seperti narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Untuk itu bupati, minta seluruh kepala desa membangun lapangan bola di desanya.

Ditanya kesiapan Merangin ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi?  Al Haris menegaskan, Merangin selalu siap untuk olahraga.

‘’Merangin memiliki 205 desa, ini artinya di tingkat desa saja sudah ada 205 lapangan bola. Kalau mau main malam kita juga siap dengan Lapangan KONI Bumi Masurai Merangin,’’ ujar Bupati.

Final Liga Desa Nusantara 2019 seri Provinsi Jambi diikuti sebanyak lima kabupaten. Masing-masing kabupaten mengutus satu tim sepakbola desa. Merangin sebagai tuan rumah diberi kesempatan mengikuti dua tim sepakbola desa.

Kabupaten Sarolangun diwakili Desa Bernai Dalam, Kabupaten Tanjungjabung Barat diwakili Desa Purwodadi, Kabupaten Tanjungjabung Timur diwakili Desa Pematang Rahim, Kabupaten Batanghari diwakili Desa Sei Baung.

Sedangkan Kabupaten Merangin diwalili tim bola dari Desa Guguk Kecamatan Renah Pembarap dan tim bola Desa Pulau Rengas Kecamatan Bangko Barat. Pada main perdana digelar pertandingan tim bola Desa Guguk Vs Pematang Rahim. (Kjcom)


Tag : #merangin #al haris #liga desa



Berita Terbaru

 

Minggu, 16 Februari 2020 21:00 WIB

Dishanpan Provinsi Jambi Launching 3,3 Ton Bawang Putih Murah


Kajanglako.com, Jambi - Minggu (16/2/20) pagi, di Area Car Free Day depan Kantor Gubernur Jambi, Dinas Ketahanan Pangan (Dishanpan) Provinsi Jambi melaunching

 

Minggu, 16 Februari 2020 12:50 WIB

Grand BSC Jambi, Hidup Sehat Ala HNI Produk Herbal Halal


Kajanglako.com, Jambi - Hallal Network Indonesia (HNI), menggelar Business Skill Course (BSC) dalam rangka Sosialiasi Success Plan Rev 3.0, Training For

 

Sabtu, 15 Februari 2020 20:14 WIB

Lilik Gunawan "Rider For Mom" Indonesia Mekkah Saksi Peluncuran All New NMAX 155 Terbaru 2020 di Jambi


Kajanglako.com, Jambi – Kabar gembira datang bagi para pecinta Maxi Yamaha di wilayah Jambi dan sekitarnya dengan telah diluncurkannya skuter matik

 

Sabtu, 15 Februari 2020 18:59 WIB

Bawaslu Provinsi Jambi Lounching Pengawasan Pemilu Gubernur, Bupati/Walikota 2020, Waspadai Racun Demokrasi


Kajanglako.com, Jambi - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi, melounching Pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Kepala Daerah tahun 2020,

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 15 Februari 2020 03:58 WIB

Puncak Gunung: Dekat, tapi Jauh


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Di sebelah tenggara, ada danau besar. Danau itu terletak di Goenoeng Toedjoeh, dikelilingi oleh dinding-dinding