Senin, 21 Januari 2019


Kamis, 02 November 2017 10:45 WIB

Panen Jagung di Tanjabtim, Zola: Jangan Takut Soal Distribusi

Reporter : Arman Mandaloni
Kategori : Inforial Bisnis

Gubernur Jambi Zumi Zola saat memanen Jagung menggunakan Mesin Perontok (Foto : Arman/kajanglako)

Kajanglako.com, Tanjung Jabung Timur – Didampingi oleh Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto, Gubernur Jambi Zumi Zola bersama masyarakat Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau dan para penyuluh, melakukan panen jagung pakan ternak, Rabu (01/11).

Menggunakan mesin perontok jagung, Zumi Zola langsung memimpin panen jagung untuk pertama kalinya di desa tersebut. Panen jagung ini merupakan hasil dari sentuhan teknologi Budidaya Jenuh Air (BJA) karya dari mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB), bekerja sama dengan penyuluh dan petani jagung setempat.



Dalam wawancaranya, Zola mengungkapkan rasa bahagianya akan panen jagung ini. Menurut Zola dengan adanya panen ini memberikan semangat tersendiri bagi Pemerintah Provinsi Jambi untuk terus meningkatkan tanam jagung.

“Ya tentu hal ini sangat menggembirakan, panen jagung mengalami peningkatan dengan teknologi dara adek-adek mahasiswa IPB. Kami tentu akan meningkatkan tanam jagung ini”, tegas Zola.

Sementara itu saat disinggung terkait dengan harga dan pendistribusian hasil panen jagung, Zumi Zola menengaskan tak perlu takut. Menurutnya peminat komoditi jagung sangat banyak, bahkan pemerintah Provinsi Jambi telah telah mengkomunikasikan ini dengan para pengusaha untuk menampung hasil panen jagung tersebut.

“Untuk distribusi jangan takut, banyak pengusaha yang akan menampung. Bahkan hasil panen kita saat ini masih kurang, permintaan sangat banyak, ketersediaan barang kurang," jelas Zola.  

Selain itu untuk masalah harga, Zola meyebutkan menyerahkan kepada Bulog untuk mengaturnya. (kjcom)


Tag : #Panen Jagung #Berita Daerah #Berita Jambi #Komoditi #Zumi Zola #Romi Hariyanto



Berita Terbaru

 

Senin, 21 Januari 2019 13:51 WIB

Tinjau Jalan Setapak, Ihsan Yunus juga Silaturahmi dan Serap Aspirasi Warga Legok


Kajanglako.com, Jambi - Anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus, Juma'at (18/1) lalu, meninjau bantuan jalan setapak yang pernah diberikan untuk masyarakat

 

Senin, 21 Januari 2019 12:27 WIB

Polemik Kenaikan Tarif PDAM, Maulana: Kebijakan Pak Wali, Tanya ke Beliau


Kajanglako.com, Jambi - Persoalan kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang Kota Jambi yang mencapai 100 persen, kini telah disidangkan di Pengadilan Negeri Jambi.

 

Senin, 21 Januari 2019 12:14 WIB

3 Santri Kabur, Pengurus Ponpes Diniyah Baru Tahu saat Orangtua Menjenguk


Kajanglako.com, Bungo - Diduga akibat keteledoran Yayasan Pondok Pesantren Diniyah, Perumnas, Kabupaten Bungo. 3 orang santri kabur dan meninggalkan Ponpes

 

Senin, 21 Januari 2019 12:11 WIB

Nekat Langkahi Garis Polisi, Warga Tantang Bahaya Lihat Reruntuhan Ruko Ambruk dari Dekat


Kajanglako.com, Merangin - Meski sudah hampir sepekan ambruknya Ruko 10 pintu di sekitar Bukit Tiung, Bangko. Ternyata masih saja banyak warga yang penasaran

 

Senin, 21 Januari 2019 12:07 WIB

Besok Zola dan Fachrori Diberhentikan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur


Kajanglako.com, Jambi - Pemprov Jambi telah mengantongi SK pemberhentian Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021 dari Mendagri, SK itu dijemput