Rabu, 20 November 2019


Selasa, 27 Agustus 2019 12:26 WIB

10 Bank di Jambi Ditunjuk Layani E-Samsat, Urusan Pajak Bisa Jadi Lebih Mudah

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Bisnis Perbankan Berita Pemerintahan

Foto: Juanda

10 Bank di Jambi Ditunjuk Layani E-Samsat, Urusan Pajak Bisa Jadi Lebih Mudah

Kajanglako.com, Jambi - Dalam waktu dekat akan segera melaunching kerja sama Samsat Online Nasional (samonas). Seluruh masyarakat Provinsi Jambi akan menikmati fasilitas Samsat Online Nasional dengan lebih mudah.



Sebelumnya masyarakat Jambi hanya bisa melakukan pembayaran pajak melalui e-samsat yang hanya di suport 1 Bank daerah (bank 9 jambi) melalui via ATM. Sistem pembayaran pajak cara ini kurang berjalan dan kurang diminati masyarakat karena tidak semua memiliki ATM bank Jambi .

Kini e-samsat nasional dengan kelebihannya tambahan fitur mobile banking di-support oleh bank ternama.

10 bank ternama di Jambi di tunjuk e-samsat yang terdiri dari bank BUMN, bank daerah, dan bank swasta.

"4 bank BUMN, ( Mandiri, BRI, BNI, BTN ) 1 Bank daerah (Bank 9 Jambi ), dan 5 bank swasta (BCA, Bank Permata , Cimb Niaga, Danamon dan Bukopin)," kata Arisansyah, Kepala UPTB Samsat Kota Jambi, Selasa (27/8).

Ariansyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah mensosiliasikan program e-samsat online nasional ini kepada masyarat,  ditambah dengan program Samsat bertandang.

"Kita berharap dengan adanya persiapan untuk Samonas, persiapan pajak bisa lebih mudah dan menjangkau untuk masyarakat dari Ujung Jabung hingga Kerinci," kata Arisansyah.

Sebelumnya, di tingkat pusat ada sebanyak 14 bank resmi ditunjuk sebagai penyelenggara e-samsat nasional. Penunjukkan ini merupakan tahap awal yang akan diperluas ke beberapa bank lain.

Peresmian 14 bank sebagai penyelenggara e-samsat nasional ini dilakukan dalam acara penandatanganan kerja sama (MoU) antara perbankan dengan Polri, Kemendagri dan PT Jasa Raharja. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Rabu, 20 November 2019 14:05 WIB

Elpisina: Yuninnta Figur Kuat Bacalon Bupati Batanghari


Kajanglako.com, Batanghari - Ketua DPC PKB Batanghari Elpisina, saat menerima Hj Yuninnta Asmara mengembalikan formulir penjaringan Bacalon Bupati Batanghari

 

Rabu, 20 November 2019 13:42 WIB

Bea Cukai Jambi Musnahkan Barang Ilegal Hasil Penindakan Senilai Rp 490 Juta


Kajanglako.com, Jambi - Bea dan Cukai Jambi, memusnahkan barang bukti yang melanggar ketentuan larangan pembatasan dan melanggar ketentuan di bidang cukai.

 

Rabu, 20 November 2019 13:39 WIB

Sekda dan Dua Pimpinan OPD Masih Kosong, Jelang Akhir Tahun Merangin Akan Buka Lelang Jabatan


Kajanglako.com, Merangin - Enam pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hasil lelang jabatan eselon II waktu lalu dilantik Bupati Merangin Al Haris,

 

Rabu, 20 November 2019 13:20 WIB

Tahun Ini Ada Tujuh Kasus Gizi Buruk di Merangin, Satu Orang Meninggal


Kajanglako.com, Merangin - Selama kirun waktu 2019, terdapat tujuh kasus gizi buruk di Kabupaten Merangin. Jumlah ini menurun jika dibandingkan dengan

 

Rabu, 20 November 2019 11:52 WIB

Satgas Yonif R 142/KJ Kenalkan Masakan Khas Jambi di Perbatasan


Kajanglako.com, Belu - Personel Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ memperkenalkan masakan khas asal daerah mereka, yaitu