Minggu, 19 Januari 2020


Senin, 26 Agustus 2019 07:42 WIB

Ojol "Antarin " Karya Anak Negeri Segara Louncing di jambi, Targetkan 1.000 Lapangan Kerja Baru

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Ragam Saint & Teknologi

Ojol Anterin akan dilaunching September 2019 / foto: Juanda

Ojol "Antarin " Karya Anak Negeri Segara Louncing di jambi, Targetkan 1.000 Lapangan Kerja Baru

Kajanglako.com. Jambi - Di tengah perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, pengguna dituntut mampu memanfaatkan teknologi untuk menghasilkan pundi-pundi uang dan juga membuka lapangan kerja baru.



Dedy Zulfikar Harahap, Kordinator Wilayah (Korwil) Jambi yang juga selaku pengelola aplikasi ojol "Antarin" mengatakan, aplikasi ojek online ini akan segera dilaunching pada September 2019 mendatang.

"Kita akan launching serentak seluruh wilayah Sumatera, kita berharap dapat diterima masayarakat khusnya di Jambi,” kata Dedy, usia konferensi pers dengan awak media, Minggu (25/8).

Menurut Dedy, aplikasi ojol "Antarin" yang disebut-sebut ini juga membantu pemerintah membuka lapangan kerja baru .

"Kita targetkan 1.000 lapangan kerja baru dengan pengguna 10.000 khusus Jambi," katanya.

Aplikasi transportasi online ANTERIN resmi masuk Provinsi Jambi, dengan menggandeng perusahaan PT Toedjoeh Tuah Kreasi untuk Wilayah Sumatera Bagian Tengah. Kehadiran ANTERIN di Jambi menawarkan solusi baru transportasi yang belum pernah ada sebelumnya.

ANTERIN adalah satu-satunya aplikasi transportasi dan pengiriman online karya dan milik anak Indonesia yang menawarkan transparansi dan kebebasan untuk menentukan harga dan kualitas suatu layanan pengantaran.

"Transportasi dan pengiriman online marketplace, pertama di dunia yang menggunakan metode lelang harga. Dengan metode ini, pengguna bebas memilih siapa saja pengemudi yang memberikan harga terbaik dan terdekat,” katanya

Ojol Antarin, memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih pengemudi sesuai dengan keinginan dan selera berdasarkan harga, jenis kendaraan, tipe kendaraan, jenis kelamin, dan penilaian pelanggan. “Pengguna juga dapat memilih pengemudi tertentu untuk berlangganan sehingga lebih aman dan nyaman untuk berkendara,"kata dia lagi.

Yanry MS Mathan selaku Direktur Eksekutif PT Toedjoeh Tuah Kreasi untuk Anterin Sumbagteng menjelaskan bahwa ANTERIN saat ini merupakan satu-satunya aplikasi yang masih merupakan milik anak bangsa dan akan tetap berkomitmen mempertahankan kedaulatan bangsa dan siap bersaing dalam inovasi teknologi.

“Kami hadir menawarkan solusi transportasi dengan prinsip keberpihakan kepada para mitra pengemudi di beberapa daerah yang merasa tidak diperhatikan oleh aplikator. Karena itu, sangat senang kami bisa hadir dan bisa bekerjasama dengan pengusaha lokal di Riau untuk bersama-sama membangun sharing economy yang saling menguntungkan dengan para pengemudi,“ katanya.

Saat ini Anterin dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apps Store. "ANTERIN saat ini terus membuka pendaftaran pengemudi di beberapa kota di Indonesia antara lain: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Jambi, Lombok, Malang, Magelang, Batam, Yogyakarta, Lampung, Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Manado, Makassar, Surabaya, Palembang, Bandung, Pontianak, Padang, Pekanbaru, Jambi, Cirebon, Semarang, Surakarta, dan Bali," katanya.

Anterin saat ini memiliki lebih dari 250.000 pengemudi yang bertumbuh secara organik di lebih dari 20 kota di Indonesia. Sebagai perusahaan berbasis layanan transportasi, kepuasan pengemudi sebagai mitra kerja (disebut Warga Anterin) dan pelanggan (disebut Teman Anterin) menjadi prioritas terdepan. (Kjcom)


Tag : #Jambi #Ojol #aplikasi



Berita Terbaru

 

Minggu, 19 Januari 2020 10:37 WIB

Al Haris dan Adi Rozal Berbagi Kisah Perjalanan Hidup, Tukang Martabak dan Kuli Bangunan


Kajanglako.com, Merangin - Hubungan baik Al Haris dengan kepala daerah di Jambi terus dibina Bupati Merangin dua periode ini. Terutama dengan grup lima

 

Sabtu, 18 Januari 2020 22:16 WIB

Meriahnya Penyambutan Al Haris di Koto Tebat Kerinci


Kajanglako.com, Merangin - Al Haris bakal calon kuat Gubernur Jambi disambut meriah warga di Koto Tebat, Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci,

 

Sabtu, 18 Januari 2020 15:55 WIB

Soal 4 Mobnas yang Belum Dikembalikan Saihu, Wabup: Semua Kita Serahkan ke Jaksa


    Kajanglako.com, Sarolangun - Persoalan aset bergerak milik Pemerintah Kabupaten Sarolangun berupa mobil dinas (mobnas) yang dikuasai pihak

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 18 Januari 2020 11:13 WIB

Su'aidi Asy'ari


Oleh: Jumardi Putra* Tersebab sakit mendera, niat saya merampungkan lembar singkat ini setelah mendapat kabar Prof. Su’aidi Asy’ari terpilih

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 18 Januari 2020 09:30 WIB

Snelleman kembali ke Loeboe Gedang


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Seorang Penghoeloe Soekoe menunggunya di rumah. Lelaki itu merupakan utusan Penghoeloe Kapala yang memerlukan