Jumat, 20 September 2019


Minggu, 25 Agustus 2019 14:48 WIB

Masyarakat Tuna Rungu dan Wicara Curhat, Minta Diperhatikan sama Gubernur

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Pemerintahan

Perwakilan Gergatun yang hadir pada lomba dalam rangka perayaan HUT RI ke 74 di Jambi / foto: Juanda

Masyarakat Tuna Rungu dan Wicara Curhat, Minta Diperhatikan sama Gubernur

Kajanglako.com. Jambi - Saat lomba panjat pinang yang digelar pemerintah Provinsi Jambi Minggu, (25/8), sedikitnya ada 50 orang masyarakat berkebutuhan khusus yakni tuna rungu dan wicara yang ikut meramaikan lomba panjat pinang. Mereka merupakan perwakilan dari komunitas Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu (Gergatun) Indonesia Provinsi Jambi, terdiri dari laki-laki dan perempuan.



Angga Nikola Fortuna, Ketua DPD Gergatun Provinsi Jambi, melalui juru bicara isyaratnya Rulina mengatakan, merasa bangga ikut dilibatkan dalam lomba panjat pinang HUT RI ke 74.

"Kami merasa senang karena bisa ikut bersama dengan masyarakat normal lainnya meskipun kami berkebutuhan khusus kami berkesempatan ikut meramaikan, itu saja sudah cukup," katanya.

Ia juga berharap kepada pemerintah, khususnya Gubernur agar lebih memperhatikan masyarakat yang berkebutuhan khusus. Angga berharap  Gubernur bisa melirik warga yang berkebutuhan khusus seperti dirinya.

"Kami tidak punya juru bicara isyarat yang membantu kami berbicara dengan masyarakat umum," kqta Angga.

"Saat ini tidak punya jodoh bicara isyarat dan ini harapan kami kepada pak Gubernur, kami ingin bertemu dan berdialog dengan bapak Gubernur," katanya. (Kjcom)


Tag : #HUT RI 74 #Lomba #Tuna Rungu #Tuna Wicara



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,