Jumat, 20 September 2019


Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Hatam Tafsir, Inspektur Inspektorat Merangin / foto: Riki

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin

Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Adalah RSD Kolonel Abundjani, Dinas Dukcapil, Dinas Perizinan dan Dinas Retribusi Daerah yang diaudit Inspektorat sejak 19 Agustus 2019 lalu.



Hatam Tafsir, Inspektur Inspektorat Merangin mengatakan hasil audit akan keluar dalam 40 hari dan terhitung sejak tanggal 19 Agustus.

"Yang kita audit rumah sakit, perizinan, dukcapil dan badan pendapatan retribusi daerah. OPD yang pelayanan langsung dengan masyarakat," kata Hatam Tafsir, Kamis (22/8).

Hatam menjelaskan audit dilakukan terkait kinerja OPD tersebut apakah sudah sesuai dengan standar pelayanan.

"Ini hasilnya keluar dalam 40 hari dan hasilnya nanti kita sampaikan ke Bupati. Jika ada catatan kita membuat rekom ke Bupati untuk disetujui apa saja yang harus dibenahi," terangnya.

Empat OPD tersebut disebut Hatam juga akan dijadikan calon zona integritas wilayah bebas korupsi dan juga termasuk penilaian reformasi birokrasi.

"Itu juga jadi pertimbangan kita melakukan audit di empat OPD tersebut. Audit ini baru kita lakukan sejak 2018 lalu dan kita Audit Puskesmas Bangko dan Pematang Kandis, hasilnya banyak catatan yang harus dibenahi," kata Hatam. (Kjcom)




Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,