Jumat, 20 September 2019


Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita Daerah Pemerintahan

Taman Anggrek Sri Soedewi / Foto: Gun

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum

Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan RTH Taman Angrek, telah lama rampung pengerjaannya sejak Desember 2019 lalu. Namun, hingga kini tempat rekreasi ini tak kunjung diresmikan.



Miliaran rupiah uang negara dikucurkan untuk pembangunan jembatan pedestrian dan ruang terbuka hijau taman anggrek. Pembangunan jembatan pedestrian menghabiskan APBD 2 miliar,  sedangkan RTH tanaman anggrek Sri Sudewi menelan APBN sebesar 6,7 miliar .

Bahkan sampai hari ini pihak pemerintah khususnya Dinas PUPR Provisni Jambi  sebagai pelaksana kegitan dan Gubernur Jambi dan Sekda saling lempar bola terkait peresmiannya. Sempat beberapa kali direncanakan namun sampai hari ini tak kunjung diresmikan. Banyak pihak bertanya-tanya entah ada persoalan terkait pembangunan taman anggrek.

Feri, salah seorang warga Kota Jambi pengunjung RTH Taman Anggrek menyesalkan tidak adanya ketegasan dari pemerintah terkait hal ini. Dirinya khawatir jika tempat wisata, Taman Anggrek, ini bisa beralih fungsi dijadikan tempat mesum.

"Kita lihat kondisi toilet dan bangunan di bawah jembatan pedestrian taman anggrek ini sangat kotor, kita takutkan pada malam hari ini bisa dijadikan tempat mesum oleh anak muda karena tidak ada dijago, tidak dirawat," kata Feri, Kamis (22/8).

Feri mengatakan, jika pemerintah tak sanggup mengelola aset tersebut, pilihannya bisa diserahkan pihak ketiga agar tempat wisata ini lebih baik .

Pantauan di lokasi, sampah berserakan di dalam kawasan taman, beberapa fasilitas taman seperti pagar, lampu taman dan tong sapah tampak rusak. Selain itu, bunga-bunga yang sudah ditanam dan semula tampak hijau kini mulai mati dan menguning.

Beberapa kali pejabat Pemprov Jambi, baik Gubernur maupun Sekda Provinsi Jambi, diketahui meninjau kondisi RTH dan memerintahkan untuk membenahi.

M fauzi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat  (PUPR) Provinsi Jambi saat dikonfirmasi menyebut, peresmian RTH Taman Anggrek Sri Soedewi direncanakan akan dilakukan dalam akhri bulan ini. Sebelum diresmikan, Fauzi mengungkapkan dirinya telah memerintahkan bawahannya untuk membenahi kerusakan-kerusakan yang ada.

"Saya sudah perintahkan untuk dibenahi, kalau itu belum dibenahi kita tidak akan resmikan," kata Fauzi.

Sebelumnya, Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo saat mendampimgi Gubernur Jambi meninjau RTH Juni lalu menyebut, setelah serah terima aset dari PUPR ke Biro Aset, pengelolaan RTH akan diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

“Namun jelang serah terima aset dan peresmian, untuk sementara pengelolaan dan perawatan masih diserahkan ke Biro Umum Setda Provinsi Jambi,” kata Agus Sunaryo. (Kjcom)


Tag : #Pemprov #Jambi #Taman



Berita Terbaru

 

Jumat, 20 September 2019 07:00 WIB

Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap


Pembobol Rumah Sekretaris BPBD Batanghari Ditangkap Kajanglako.com, Batanghari - Pembobol rumah Samral Lubis, Sekretaris BPBD Batanghari, akhirnya ditangkap

 

Kamis, 19 September 2019 23:56 WIB

Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi


Fachrori Datangi DPC PDI Perjuangan, Ambil Formulir Cagub Jambi Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar akhirnya mengambil formulir di PDI

 

Kamis, 19 September 2019 23:53 WIB

Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP


Melalui Timnya, Cek Endra Ambil Formulir Cagub Jambi di PDIP Kajanglako.com, Jambi - Tim dari Cek Endra akhirnya mendatangi Kantor DPD PDIP Provinsi Jambi,

 

Kamis, 19 September 2019 23:44 WIB

PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat


PETI di Arai Makan Korban, Satu Orang Tewas Tertimbun Longsor dan Satu Sekarat Kajanglako.com, Merangin - Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI)

 

Kamis, 19 September 2019 23:32 WIB

Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21


Berkas Slamat Sitompul TSK Kasus Karhutla 2,7 Hektar di Sarolangun Akhirnya P.21 Kajanglako.com, Jambi - Slamat Situmpul (45) tersangka kasus Karhutla,