Selasa, 10 Desember 2019


Senin, 19 Agustus 2019 10:34 WIB

Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Pelastik di Pinggir Sungai Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Hukrim

Warga Temukan Jasad Bayi Terbungkus Pelastik di Pinggir Sungai Merangin

Kajanglako.com, Merangin - Warga Lingkungan Sungai Kemang, Kelurahan Dusun Bangko temukan jasad bayi di pinggir sungai Merangin, Minggu (18/8) sore.



Hal ini membuat warga sekitar heboh, apa lagi jasad bayi tak berdosa tersebut ditemukan pertama kali dalam posisi terkubur.

Informasi yang didapat jasad bayi ini ditemukan sekira pukul 17.00 WIB, Minggu (18/8) sore. Waktu itu salah seorang warga yakni Zainul hendak pergi ke kebunnya dipinggir sungai Merangin.

Setibanya dikebun, Zainul melihat ada tumpukan tanah dan juga ada dua kayu tertancap disisinya. Hal itu membuat dirinya panasaran, lalu memanggil warga dan anaknya untuk menggali tumpukan tanah tersebut. Setelah digali ternyata ditemukan jasad bayi yang tidak utuh dan terbungkus plastik.

Terkait itu warga menginformasikan temuan tersebut ke Polisi. Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung melakukan olah tempat kejadian.

Zainul juga menceritakan jika empat hari yang lalu tepatnya, Kamis (15/8) ada tiga orang pemuda sekitar pukul 13.00 WaiB menggunakan dua sepeda motor pergi ke pinggir sungai Merangin.

Ketiga pemuda tersebut menayakan arah jalan kepinggir sungai dan bahkan mengambil cangkul yang ada dipinggir rumah saksi.

“Empat hari yang lalu anak saya melihat ada tiga orang pemuda yang datang dan pergi ke pinggir sungai, cangkul saya juga di ambilnya. Namun anak saya tidak mengenal ketiga pemuda tersebut,” kata Zainul.

Zainul juga menuturkan jika saat ditemukan, jasad bayi tersebut tidak utuh terbungkus plastik sebanyak tiga lapis. “Jasad tersebut tidak utuh lagi,” ujarnya.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Kapolsek Bangko, Iptu Candra Kirana membenarkan jika ada temuan jasad bayi yang terkubur di pinggir sungai.

“Saat ini kita masih mengumpulkan bukti dan saksi-saksi,yang jelas kasus ini masih dalam penyelidikan,” katanya. kajanglako.com


Tag : #merangin #jasa bayi #bayi #kriminal #polisi



Berita Terbaru

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:40 WIB

Refleksi Hari Korupsi Sedunia, Ketua DPRD Edi Purwanto: Mari Kita Bertaubat, Berkaca dari yang Lalu


Kajanglako.com, Jambi - Untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga legislatif pasca OTT KPK  dalam kasus uang ketok palu RAPBD 2017

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:34 WIB

Akhirnya Tapal Batas Merangin Sarolangun Tuntas


Kajanglako.com, Merangin - Penyelesaian tapal batas antara Kabupaten Merangin dengan Kabupaten Sarolangun yang sempat berlarut-larut, sekarang sudah tuntas.    Kedua

 

Selasa, 10 Desember 2019 15:26 WIB

Mashuri Sidak Pegawai Setda, Tujuh Kabag Tak Hadir Apel


Kajanglako.com, Merangin - Wakil Bupati (Wabup) Merangin, Mashuri tiba-tiba muncul ketika Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Firdaus memberi pengarahan pada

 

Sosok dan Pemikiran
Selasa, 10 Desember 2019 06:09 WIB

Mayling Oey


Oleh: Riwanto Tirtosudarmo* Pidato pengukuhannya sebagai profesor di Fakultas Ekonomi UI melukiskan kritik sekaligus keprihatinannya sebagai perempuan 

 

Senin, 09 Desember 2019 17:42 WIB

Empat Perwira Polres Sarolangun Dimutasi


Kajanglako.com, Sarolangun - Empat perwira di jajaran Polres Sarolangun dimutasi, Senin (9/12). Prosesi serah terima jabatan berlangsung di halaman mapolres