Jumat, 23 Agustus 2019


Selasa, 13 Agustus 2019 12:30 WIB

Viral SD Beratapkan Terpal, M Zubir: Kita Akan Menggantinya Dengan Atap Seng

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Kondisi ruang belajar di SDN 310/IV di Desa Tunggul Bulin

Kajanglako.com, Merangin - Sejak beberapa hari ini foto Sekolah Dasar (SD) beratapkan terpal viral di sosial media.

Adalah SDN 310/IV di Desa Tunggul Bulin, Kecamatan Tabir Ilir banyak dibicarakan lantaran sejumlah siswanya belajar ruang kelas beratapkan terpal.



Faktanya dilapangan ternyata SD yang diresmikan 2015 ini kekurangan ruang kelas untuk proses belajar siswa. SD yang angkatan pertama siswanya baru kelas lima ini kekurangan dua ruang belajar.

Untuk mengsiasati agar proses belajar tetap berlangsung maka pihak sekolah dan komite sepakat untuk mendirikan dua ruang belajar yang beratapkan terpal.

"Layaknya kita ini lima kelas, tapi yang ada tiga kelas sebab itu kelas I dan II dibangun ruang baru untuk belajar. Ada 46 siswa kelas I dan II yang belajar diruang beratapkan terpal," kata salah seorang guru SD 310.

"Sementara bangunan yang ada saat ini cuma empat ruangan, tiga untuk belajar dan satu untuk kantor. Jadi kita kekurangan dua ruang kelas dan kini belajar diruang yang bertapkan terpal," tambahnya lagi.

Terkait itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, M Zubir turun langsung meninjau SDN 310/IV desa Tunggul Bulin, Selasa (13/8).

Zubir langsung membawa Kabid Bina SD, Kasi Sarana dan Prasarana, serta Kasubag Perencanaan.

Pada kunjungan tersebut pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan atap seng untuk menukar atap terpal jelang bangunan ruang kelas parmanen dibangun.

"Untuk persoalan yang darurat jelang ruang kelas baru dibangun, kita (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) akan bantu atap seng untuk menganti atap terpal itu," kata Zubir.

Sementara untuk ruang kelas permanen, dikatakan Zubir dibangun 2020 sebanyak dua ruang kelas baru.

"Kita akan bangun ruang kelas baru nanti kita bantu dengan DAK satu dan DAU satu kelas, jadi dua kelas baru. Mengingat ini ada prosesnya, harus ada perencanaan maka kita akan bangun tahun depan 2020," katanya.(Kjcom)


Tag : #SDN Merangin #Merangin #Pendidikan #Pendidikan Merangin



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah