Sabtu, 14 Desember 2019


Selasa, 13 Agustus 2019 12:30 WIB

Viral SD Beratapkan Terpal, M Zubir: Kita Akan Menggantinya Dengan Atap Seng

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Berita Daerah

Kondisi ruang belajar di SDN 310/IV di Desa Tunggul Bulin

Kajanglako.com, Merangin - Sejak beberapa hari ini foto Sekolah Dasar (SD) beratapkan terpal viral di sosial media.

Adalah SDN 310/IV di Desa Tunggul Bulin, Kecamatan Tabir Ilir banyak dibicarakan lantaran sejumlah siswanya belajar ruang kelas beratapkan terpal.



Faktanya dilapangan ternyata SD yang diresmikan 2015 ini kekurangan ruang kelas untuk proses belajar siswa. SD yang angkatan pertama siswanya baru kelas lima ini kekurangan dua ruang belajar.

Untuk mengsiasati agar proses belajar tetap berlangsung maka pihak sekolah dan komite sepakat untuk mendirikan dua ruang belajar yang beratapkan terpal.

"Layaknya kita ini lima kelas, tapi yang ada tiga kelas sebab itu kelas I dan II dibangun ruang baru untuk belajar. Ada 46 siswa kelas I dan II yang belajar diruang beratapkan terpal," kata salah seorang guru SD 310.

"Sementara bangunan yang ada saat ini cuma empat ruangan, tiga untuk belajar dan satu untuk kantor. Jadi kita kekurangan dua ruang kelas dan kini belajar diruang yang bertapkan terpal," tambahnya lagi.

Terkait itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Merangin, M Zubir turun langsung meninjau SDN 310/IV desa Tunggul Bulin, Selasa (13/8).

Zubir langsung membawa Kabid Bina SD, Kasi Sarana dan Prasarana, serta Kasubag Perencanaan.

Pada kunjungan tersebut pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan memberikan atap seng untuk menukar atap terpal jelang bangunan ruang kelas parmanen dibangun.

"Untuk persoalan yang darurat jelang ruang kelas baru dibangun, kita (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) akan bantu atap seng untuk menganti atap terpal itu," kata Zubir.

Sementara untuk ruang kelas permanen, dikatakan Zubir dibangun 2020 sebanyak dua ruang kelas baru.

"Kita akan bangun ruang kelas baru nanti kita bantu dengan DAK satu dan DAU satu kelas, jadi dua kelas baru. Mengingat ini ada prosesnya, harus ada perencanaan maka kita akan bangun tahun depan 2020," katanya.(Kjcom)


Tag : #SDN Merangin #Merangin #Pendidikan #Pendidikan Merangin



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 14 Desember 2019 08:33 WIB

Soedjatmoko


Oleh: Manuel Kaisiepo* Membaca ulang pemikiran dalam buku The Fourth Industrial Revolution (2016) karya Klaus Schwab, pendiri dan Ketua World Economic

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:46 WIB

Sidak Limbah PT SGN, Komisi III dan LH Langsung Uji pH


Kajanglako.com, Merangin - Komisi III DPRD Merangin sidak ke PT Sumber Guna Nabati (SGN), Jumat (13/12). Ini merupakan tindak lanjut dari adanya keluhan

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:42 WIB

Ketua Organisasi Jurnalis Bungo Kecam Sikap Arogan Oknum Security RSUD H Hanafie


Kajanglako.com, Bungo - Penghalangan peliputan oleh jurnalis di Kabupaten Bungo kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh sucurity RSUD H Hanfie Muara Bungo,

 

Jumat, 13 Desember 2019 16:46 WIB

Dua Tersangka Korupsi Proyek PLTMH Sebesar 2,6 Milyar Diamankan Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Polres Sarolangun merilis tersangka dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMTH) di Desa Batin Pengambang

 

Jumat, 13 Desember 2019 15:08 WIB

Fachrori Beri Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Popnas XV dan Peparnas IX 2019


Kajanglako.com, Jambi - Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX