Jumat, 23 Agustus 2019


Sabtu, 10 Agustus 2019 17:12 WIB

Fachrori Serahkan Sapi Kurban Presiden dengan Bobot 850 Kg di Seberang Kota Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita

Sapi Kurban Presiden dengan bobot 850 Kq diserahkan di Seberang Kota Jambi (Foto:kajanglako/Juanda)

Fachrori Serahkan Sapi Kurban Presiden dengan Bobot 850 Kg di Seberang Kota Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi kepada pengurus dan panitia kurban Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, Jumat (9/8).



Dalam penyerahan sapi kurban tersebut, Fachrori berharap agar masyarakat merasakan kebersamaan mendapat daging kurban.

Satu ekor sapi Simental dengan berat 850 Kg bantuan kurban dari presiden RI tersebut diserahkan oleh gubernur Jambi kepada H.Muhammad Lutfi, pengurus dan panitia pengurus kurban Masjid Miftahul Jannah. "Penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat," kata Fachrori.

Sapi kurban yang diberikan untuk masyarakat juga pernah dibagikan tahun-tahun sebelumnya di tempat yang berbeda setiap tahunnya di Provinsi Jambi. "Sudah berapa kali dalam lima  tahun kepemimpinan mendapat sapi kurban," kata Fachrori.

Fachrori berharap masyarakat sekitar secara adil dan merata mendapat kupon pembagian daging kurba. "Simental sapinya besar, semoga masyarakat kita di sekitar masjid Miftahul Jannah semuanya merasakan kebersamaan," kata Fachrori.

Fachrori juga memberikan bantuan kepada panitia pengurus Masjid Miftahul Jannah yang saat ini sedang membangun beberapa ruang atau kelas bagi anak-anak belajar dan menghafal Al Qur'an.

Terkait bantuan hewan kurban, Fachrori mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan bantuan di beberapa kabupaten untuk dibagikan kepada masyarakat. "Ada tujuh hewan kurban dibagi ke kabupaten, teknisnya kabupaten yag menunjuk lokasi masyarakat penerima hewan kurban," kata Gubernur Jambi.

Dalam keterangan Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto, yang ikut dalam penyerahan Sapi Simental berbobot 850 Kg  seharga Rp55 juta tersebut, menghasilkan 300 Kg daging untuk dibagikan kepada masyarakat dengan 300 kupon tersedia. "Proses pembelian sapi Simental langsung dari Staf Presiden/Sekretariat Negara, kita hanya menunjukkan gambar sapi yang tersedia dan lokasi penyerahan bantuan kemudian mereka langsung melihat serta memutuskan," kata Sekda.

Pengurus Masjid Miftahul Jannah juga Panitia Kurban Hari Raya Idul Adha 1440H/2019 Masehi , H.Muhammad Lutfi menyampaikan ungkapan terima kasih atas inisiatif dari pemerintah pusat memberi bantuan hewan kurban untuk dapat dinikmati masyarakat di sekitar RT 09 Kelurahan Olak Kemang Kota Jambi. "Terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Presiden dan bantuan Gubernur Jambi, semoga barokah dan menjadi amal ibadah bagi bersama," kata Muhammad Lutfi. (kajanglako.com)


Tag : #jambi #kurban #idul adha. sapi presiden #seberang kota jambi #jambi seberangf



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah