Sabtu, 14 Desember 2019


Sabtu, 10 Agustus 2019 17:12 WIB

Fachrori Serahkan Sapi Kurban Presiden dengan Bobot 850 Kg di Seberang Kota Jambi

Reporter : Juanda Prayitno
Kategori : Berita

Sapi Kurban Presiden dengan bobot 850 Kq diserahkan di Seberang Kota Jambi (Foto:kajanglako/Juanda)

Fachrori Serahkan Sapi Kurban Presiden dengan Bobot 850 Kg di Seberang Kota Jambi

Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar, menyerahkan sapi kurban bantuan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) Tahun 1440 Hijriah/2019 Masehi kepada pengurus dan panitia kurban Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Olak Kemang Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi, Jumat (9/8).



Dalam penyerahan sapi kurban tersebut, Fachrori berharap agar masyarakat merasakan kebersamaan mendapat daging kurban.

Satu ekor sapi Simental dengan berat 850 Kg bantuan kurban dari presiden RI tersebut diserahkan oleh gubernur Jambi kepada H.Muhammad Lutfi, pengurus dan panitia pengurus kurban Masjid Miftahul Jannah. "Penyerahan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat," kata Fachrori.

Sapi kurban yang diberikan untuk masyarakat juga pernah dibagikan tahun-tahun sebelumnya di tempat yang berbeda setiap tahunnya di Provinsi Jambi. "Sudah berapa kali dalam lima  tahun kepemimpinan mendapat sapi kurban," kata Fachrori.

Fachrori berharap masyarakat sekitar secara adil dan merata mendapat kupon pembagian daging kurba. "Simental sapinya besar, semoga masyarakat kita di sekitar masjid Miftahul Jannah semuanya merasakan kebersamaan," kata Fachrori.

Fachrori juga memberikan bantuan kepada panitia pengurus Masjid Miftahul Jannah yang saat ini sedang membangun beberapa ruang atau kelas bagi anak-anak belajar dan menghafal Al Qur'an.

Terkait bantuan hewan kurban, Fachrori mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi telah menyalurkan bantuan di beberapa kabupaten untuk dibagikan kepada masyarakat. "Ada tujuh hewan kurban dibagi ke kabupaten, teknisnya kabupaten yag menunjuk lokasi masyarakat penerima hewan kurban," kata Gubernur Jambi.

Dalam keterangan Sekda Provinsi Jambi, M.Dianto, yang ikut dalam penyerahan Sapi Simental berbobot 850 Kg  seharga Rp55 juta tersebut, menghasilkan 300 Kg daging untuk dibagikan kepada masyarakat dengan 300 kupon tersedia. "Proses pembelian sapi Simental langsung dari Staf Presiden/Sekretariat Negara, kita hanya menunjukkan gambar sapi yang tersedia dan lokasi penyerahan bantuan kemudian mereka langsung melihat serta memutuskan," kata Sekda.

Pengurus Masjid Miftahul Jannah juga Panitia Kurban Hari Raya Idul Adha 1440H/2019 Masehi , H.Muhammad Lutfi menyampaikan ungkapan terima kasih atas inisiatif dari pemerintah pusat memberi bantuan hewan kurban untuk dapat dinikmati masyarakat di sekitar RT 09 Kelurahan Olak Kemang Kota Jambi. "Terima kasih atas bantuan hewan kurban dari Presiden dan bantuan Gubernur Jambi, semoga barokah dan menjadi amal ibadah bagi bersama," kata Muhammad Lutfi. (kajanglako.com)


Tag : #jambi #kurban #idul adha. sapi presiden #seberang kota jambi #jambi seberangf



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 14 Desember 2019 08:33 WIB

Soedjatmoko


Oleh: Manuel Kaisiepo* Membaca ulang pemikiran dalam buku The Fourth Industrial Revolution (2016) karya Klaus Schwab, pendiri dan Ketua World Economic

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:46 WIB

Sidak Limbah PT SGN, Komisi III dan LH Langsung Uji pH


Kajanglako.com, Merangin - Komisi III DPRD Merangin sidak ke PT Sumber Guna Nabati (SGN), Jumat (13/12). Ini merupakan tindak lanjut dari adanya keluhan

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:42 WIB

Ketua Organisasi Jurnalis Bungo Kecam Sikap Arogan Oknum Security RSUD H Hanafie


Kajanglako.com, Bungo - Penghalangan peliputan oleh jurnalis di Kabupaten Bungo kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh sucurity RSUD H Hanfie Muara Bungo,

 

Jumat, 13 Desember 2019 16:46 WIB

Dua Tersangka Korupsi Proyek PLTMH Sebesar 2,6 Milyar Diamankan Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Polres Sarolangun merilis tersangka dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMTH) di Desa Batin Pengambang

 

Jumat, 13 Desember 2019 15:08 WIB

Fachrori Beri Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Popnas XV dan Peparnas IX 2019


Kajanglako.com, Jambi - Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX