Jumat, 23 Agustus 2019


Rabu, 07 Agustus 2019 14:30 WIB

Bupati Bungo Mashuri Minta Penceramah Juga Dapat Berceramah kepada Suku Anak Dalam

Reporter : Sonny Zohyuen
Kategori : Berita Daerah

Pengukuhan Majelis Penceramah Indonesia (MPI) Kabupaten Bungo

Kajanglako.com, Bungo - Kurang lebih 50 orang penceramah yang tergabung dalam Majelis Penceramah Indonesia (MPI) Kabupaten Bungo resmi dikukuhkan kepengurusannya oleh Ustad Ramli Abdullah ketua MPI Provinsi Jambi.

Pengukuhan ini berlangsung di Wisma Alisudin Rumah Dinas Bupati Bungo, Rabu (7/8). Dan di hadiri Bupati Bungo H Mashuri, Kakanmenag Bungo, Forkopimda, dan para tamu undangan lainnya.



Ketua MPI Jambi, Ustadz Ramli Abdullah mengatakan bahwa MPI hadir untuk menyatukan potensi yang dimiliki oleh para penceramah dalam upaya memberikan penerangan kepada ummat adalam bahasa agama.

“Alhamdulillah sesuai dengan apa yang kita rencanakan akan dibentuknya MPI di tiap Kabupaten/Kota, sekarang sudah salah satunya di Kabupaten Bungo, dimana nantinya organisasi ini akan melakukan muzakarah bila ada penceramah dalam ceramahnya yang menimbulkan keresahan ummat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ramli menerangkan bahwa wadah MPI juga akan mengupayakan membentuk kajian-kajian agama dalam upaya meningkatkan kualitas pengetahuan para penceramah, sehingga mampu menjawab perkembangan yang timbul ditengah-tengah masyarakat.

“Saya berharap para penceramah memberikan tausiah dengan cara elegan dan santun dengan tetap menjunjung tinggi amal ma’ruf nahi munkar, tugas ini memang berat, apalagi saat ini banyak orang yang menafsirkan agama dengan keliru. Disinilah tugas MPI dalam memberikan pencerahan kepada ummat,”.

Bupati Bungo Mashuri saat dikonfirmasi mengatakan, semoga kehadiran MPI ini dapat bersinergi dengan Pemerintah tentu ini akan membantu dalam pembangunan.

"Mudah-mudahan para penceramah untuk terus memberikan wawasan keilmuannya sehingga mampu menjawab semua permasalahan masyarakat sesuai dengan bahasa agama, “ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati menitipkan kepada MPI Bungo agar bisa mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di pasar putih yang sudah beragama islam dengan tujuan memberikan pencerahan dan siraman rohani.

"Tadi kita nitip MPI Bungo agar bisa mengunjungi SAD yang beragama islam di pasir putih,"katanya. (kjcom)


Tag : #Bungo #majelis penceramah #MPI #suku anak dalam #sad #mashuri



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah