Jumat, 23 Agustus 2019


Sabtu, 03 Agustus 2019 10:49 WIB

Viral Pantai Aur Duri Jambi, Pengunjung: Serasa di Bali

Reporter : Raden Suhur
Kategori : Ragam

Salah satu spot Pantai Aur Duri yang ramai dikungjungi (foto:kajanglako/Suhur)

Viral Pantai Aur Duri, Pengunjung: Serasa di Bali

Kajanglako.com, Jambi – Berlokasi tepat di Kelurahan Penyengat Rendah Kota Jambi, Pantai Aur Duri yang konon pernah ramai pada tahun 1987 hingga tahun 2000, sepekan belakang, fenomena tersebut terulang kembali.



Ya, saat ini pantai Sungai Batanghari itu kembali tidak hanya diperbincangkan namun juga ramai dikunjungi. Bahkan setiap harinya mencapai hingga ratusan pengunjung, baik dari Kota Jambi, warga sekitar hingga luar kota.

Panorama alam yang menakjubkan dengan hamparan pasir yang luas ditambah lagi pemandangan sunset yang indah, menjadi magnet tersendiri yang dimiliki pantai Aur Duri ini. Tak pelak, label “serasa di Bali” pun reflek diucapkan para pengunjung.

Yana, salah satu pengunjung mengatakan kepada Kajanglako, penasaran saat mengetahui ada Pantai di Kelurahan Penyengat Rendah yang indah. Dirinya pun langsung mendatangi lokasi dan menikmati suasana pantai tersebut.  

“Iyo bang, kami tau dari kawan, ado pantai. Langsung la kami kesini. Asli bang mantap nian, seraso di Bali, pasirnyo, anginnyo, mantap la bang,” kata Yana.

Ramainya pengunjung yang datang ke Pantai ini, juga memberikan efek possitif bagi warga sekitar. Selain menyediakan lahan parkir, banyak juga anak muda kreatif yang menyediakan area berfoto yang di desain sedemikian rupa. Selain itu, warga tampak banyak berjualan di area pantai yang tentu memberikan dampak ekonomi yang baik.

Nuaraini, salah seorang warga setempat yang berjualan di kawasan pantai mengatakan, viralnya pantai Aur Duri hingga ramai pengunjung, menjadi sumber rezeki bagi warga.

"Alhamdulillah, setiap hari pengunjung ramai. Harapan saya bagi pemuda setempat agar bisa menjaga keamanan dan nama baik wilayah pantai Aur Duri. Sebab, wisata pantai ini semakin terkenal. Setiap hari pengunjung makin membeludak," kata Nur'aini.

 Hal senada juga disampaikan oleh Suhaimi,  salah satu tokoh masyarakat setempat yang rumahnya tepat di area pantai. Suhaimi menambahkan, menghimbau agar seluruh pengunjung saat bermain di pantai jangan terlalu malam. 

"Untuk para pengunjung, jangan pulang terlalu malam. Sebab jika sudah malam pantai sepi. Selain itu, jika pengunjung ada yang mandi di pantai, diharapkan jangan terlalu ketengah karena sangat berbahaya airnya cukup deras,"ujar Suhaimi.

Sayangnya, keindahan pantai Aur Duri ini hanya bersifat musiman, yakni saat musim kemarau tiba dan air sungai Batanghari surut.  (Kjcom)


Tag : #pantai aur duri #jambi #aur duri #pantai #sunset #pasir berbisik #gumuk pasir #bali #pantai bali #musim kemarau #sungai batanghari



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah