Sabtu, 14 Desember 2019


Sabtu, 03 Agustus 2019 10:09 WIB

Ambo Pera, Kepsek MAN 2 Jambi Terima Penghargaan 50 Pemimpin Pembaruan Indonesia

Reporter : Muhammad Samin
Kategori : Inforial Ragam

H Ambok Pera Afrizal MA, Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 2 Jambi (Foto:Kajanglako/Samin)

Ambo Pera, Kepsek MAN 2 Jambi Terima Penghargaan 50 Pemimpin Pembaruan Indonesia

Kajanglako.com, Yogyakarta - H Ambok Pera Afrizal MA, Kepala Sekolah (Kepsek) MAN 2 Jambi yang dulunya bernama MAN Model, dianugrahi penghargaan dari 7 Sky Media Award, sebagai 50 Pemimpin Pembaruan Indonesia 2019 kategori Kepala Sekolah Pembaruan Indonesia dalam Pengembangan inovasi dan Prestasi Sekolah.



Pemberian penghargaan tersebut digelar Jumat, (02/08), Lotus Ballroom Hotel Grand Aston Yogyakarta.

H Ambo Pera Afrizal MA dinilai sebagai kepala sekolah yang telah berhasil  mengembangkan inovasi sekolah dan menjadikan sekolah berprestasi serta  mampu memberi sumbangsih prestatif bagi kemajuan bangsa dan negara, baik secara nasional maupun regional.

Ketua Penyelenggara Penghargaan 50 Top Pemimpin Pembaruan Indonesia 2019, Bisma Mukti Wibowo dalam releasnya mengatakan, Top 50 pemimpin Pembaruan Indonesia 2019 ini dipersembahkan oleh 7 sky media awards dan majalah IM Indonesia, yang merupakan kegiatan penghargaan kepada para pemimpin Pembaruan yang dinilai telah memiliki prestasi dan kinerja, yang memuaskan serta berkontribusi yang tinggi terhadap pembangunan di Indonesia.

"Ini merupakan pembuktian dalam memberikan pelayanan  yang terbaik sehingga mampu memberikan citra yang positif dari tahun ke tahun," jelas Bisma Mukti.

Kata Bisma, yang terpilih adalah orang yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa, dengan mengacu beberapa kriteria yaitu capability,  Accepability,  Campatibility,  Integrity,  credibility,  track record dan inovation.

Semua kriteria tersebut lantas diukur dengan atribut pengukuran seperti memiliki keseimbangan karakter,  konsep dan kompetisi membuat sebuah gebrakan revolusioner diri dan bertranformasi penuh arti bagi diri mereka dan lingkungan pada umumnyaumumnya mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial.

"Bapak H Ambok Pera Afrizal MA merupakan salah satu tokoh pemimpin Pembaruan Indonesia 2019 dengan kategori Kepala Sekolah yang telah berhasil mengembangkan inovasi Sekolah dan prestasi Sekolah di MAN 2 Kota Jambi dan malam ini kita berikan penghargaan bersama para pemimpin Indonesia dari berbagai kalangan,” kata Bisma.

Sementara, Kepala Sekolah MAN 2 Kota Jambi H Ambok Pera Afrizal MA saat dijumapi usai menerima penghargaan mengatakan,  mengucapkan Terima kasih atas anugrah penghargaan yang diberikan kepadanya.

Menurut Ambo, penganugrahan dari 7 Sky Media Award merupakan tanda bukti pengakuan publik atas kualitas Pemimpin dalam berkontribusi bagi Tanah Air.

“Semoga penghargaan yang saya terima ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi siswa siswi dan civitas akademika MAN 2 Jambi dan  terkhusus semua pihak yang telah membantu dan bersama membawa MAN 2 Jambi menjadi salah satu sekolah yang berinovasi dan berprestasi.  Kita akan terus berkomitmen menjadikan MAN 2 Jambi menjadi sekolah yang terus berkembang serta ikut berkontribusi menjadikan siswa dan siswi memiliki karakter yang nasionalis dan agamis sehingga kedepan anak didik menjadi pemimpin masa depan Indonesia khususnya Provinsi Jambi, " tandasnya. (Kjcom)

 


Tag : #jambi #ambo vera #7 Sky Media Award #50 Pemimpin Pembaruan Indonesia 2019 #kepala sekolah #MAN model Jambi #MAN 2 Jambi #Kota Jambi



Berita Terbaru

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 14 Desember 2019 08:33 WIB

Soedjatmoko


Oleh: Manuel Kaisiepo* Membaca ulang pemikiran dalam buku The Fourth Industrial Revolution (2016) karya Klaus Schwab, pendiri dan Ketua World Economic

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:46 WIB

Sidak Limbah PT SGN, Komisi III dan LH Langsung Uji pH


Kajanglako.com, Merangin - Komisi III DPRD Merangin sidak ke PT Sumber Guna Nabati (SGN), Jumat (13/12). Ini merupakan tindak lanjut dari adanya keluhan

 

Jumat, 13 Desember 2019 23:42 WIB

Ketua Organisasi Jurnalis Bungo Kecam Sikap Arogan Oknum Security RSUD H Hanafie


Kajanglako.com, Bungo - Penghalangan peliputan oleh jurnalis di Kabupaten Bungo kembali terjadi. Kali ini dilakukan oleh sucurity RSUD H Hanfie Muara Bungo,

 

Jumat, 13 Desember 2019 16:46 WIB

Dua Tersangka Korupsi Proyek PLTMH Sebesar 2,6 Milyar Diamankan Polres Sarolangun


Kajanglako.com, Sarolangun - Polres Sarolangun merilis tersangka dugaan korupsi proyek Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLMTH) di Desa Batin Pengambang

 

Jumat, 13 Desember 2019 15:08 WIB

Fachrori Beri Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Popnas XV dan Peparnas IX 2019


Kajanglako.com, Jambi - Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX