Jumat, 13 Desember 2019


Rabu, 24 Juli 2019 18:58 WIB

Nia, Ibu Muda yang Melahirkan di Atas Pompong saat di Evakuasi pada Kebakaran Nipah Panjang

Reporter : Igun
Kategori : Ragam

Bayi laki-laki Nia yang lahir melalui aksi heroik dalam kondisi darurat (Foto:kajanglako/Igun)

Nia, Ibu Muda yang Melahirkan di Atas Pompong saat di Evakuasi pada Kebakaran Nipah Panjang

Kajanglako.com, Tanjabtim – Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan padat pemukiman Lorong Nelayan Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa, 23 Juli 2019 lalu, diwarnai aksi heroik seorang Ibu muda yang melahirkan anaknya saat proses evakuasi ditengah kepanikan warga akibat kebakaran.



Ya, Ibu muda nan heroik tersebut bernama Nia (19). Ia akhirnya melahirkan sang anak dengan jenis laki-laki di atas pompong warga saat hendak dievakuasi.

Infomormasi yang berhasil di himpun, Nia melahirkan di bantu seorang bidan kampung ditengah kepanikan dan hiruk pikuk warga Kelurahan Nipah Panjang, sembari berusaha memadamkan api yang terus membesar. Nia saat itu dievakuasi warga ketempat yang lebih aman, karena diketahui sedang dalam kondisi hamil tua.

Dalam kondisi tersebut, ibu muda tersebut merasakan nyeri pada bagian perut yang akhirnya membuat warga langsung membawa Nia ke dalam pompong dan warga lain memanggil bidan kampung.

Dikatakan Anto, warga sekitar yang menyaksikan aksi heroik itu, menceritakan proses persalinan darurat tersebut. Menurut Anto, persalinan berjalan dramatis dan penuh haru, karena terjadi sekitar pukul 11.30 dimana saat itu kondisi api dalam keadaan besar dan suasana riuh.

”Tidak tahu pasti jugo bang dari rumah mano ibuk tu, yang jelas saat dievakuasi ibu tadi langsung kontraksi dan tidak ada pilihan selain persalinan darurat di kapal. Dibantu dengan dukun beranak di kampungnilah,” kata Anto.

Dikatakan Anto, belakangan diketahui, Ibu Heroik bernama Nia tersebut merupakan warga Nipah Panjang yang beralamatkan Lorong Nelayan No 1, Kelurahan Nipah Panjang Kecamatan Nipah Panjang.

“Ibu muda tersebut ternyato orang nipah panjang. Alhamdulillah telah melahirkan seorang anak Laki Laki dengan berat badan 3 kilogram, lahir dengan selamat. Dan saat ini tengah mendapatkan pertolongan lebih lanjut dari pihak terkait,” katanya.

Sementara itu, saat berhasil dikonfirmasi, Nia tidak banyak bercerita. Ia mengatakan mengalami sakit perut saat kebakaran terjadi, dan meyakini pompong merupakan lokasi yang aman saat berhasil di evakuasi warga.

“Saat kejadian kebakaran perut mulai terasa sakit. Dan ketika proses evakuasi dilakukan, pompong lah tempat yang merupakan lokasi terdekat dan aman,” katanya singkat.

Sebagaimana diketahui, sedikitnya 19 KK atau rumah dan 81 jiwa yang harus kehilangan tempat tinggal, akibat kebakaran hebat tersebut. (Kjcom)


Tag : #tanjabtim #kebakran nipah panjang #nipah panjang #aksi heroik #ibu muda #jambi



Berita Terbaru

 

Jumat, 13 Desember 2019 15:08 WIB

Fachrori Beri Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Popnas XV dan Peparnas IX 2019


Kajanglako.com, Jambi - Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX

 

Jumat, 13 Desember 2019 13:15 WIB

Pertamina EP - Polda Jambi Pra Kulaifikasi Porprov Volly Ball 2019


Kajanglako.com, Jambi – Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bola Voli tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh KAPOLDA Jambi Irjen Pol

 

Jumat, 13 Desember 2019 11:08 WIB

Al Haris dan Mashuri Subuh Berjemaah di Sungai Manau


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin Al Haris dan Wabup Mashuri melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Baitul Qudus,

 

Jumat, 13 Desember 2019 03:23 WIB

Pertemuan Tahunan BI, Gubernur Fachrori : 2020 Jambi Harus Berinovasi Transformasi Ekonomi


Kajanglako.com, Jambi - Menghadapi tahun 2020, Provinsi Jambi harus melakukan inovasi dalam melakukan transformasi ekonomi dari sektor primer ke sektor

 

Jumat, 13 Desember 2019 03:15 WIB

Kukuhkan Anggota TKPSDA, Fachrori Minta Fakus Pengelolaan Sumber Daya Air


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, baik buruknya pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) suatu daerah dapat diukur melalui 4 indikator. “4