Minggu, 08 Desember 2019


Selasa, 23 Juli 2019 12:30 WIB

Sidang PHPU PKB Provinsi Jambi Lanjut Dipersidangan Pembuktian

Reporter : Redaksi
Kategori : Berita Politik

Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang putusan sela terkait kelanjutan pemeriksaan sejumlah perkara Perselisihan Hasil Pemilihan umum DPR DPRD dan DPD tahun 2019 pada Senin (22/7/2019) di Ruang Sidang Pleno MK. (Foto: humas MK)

Sidang PHPU PKB Provinsi Jambi Lanjut Dipersidangan Pembuktian

Kajanglako.com, Jakarta - Eksepsi yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pihak terkait Partai Hanura Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) di dalam surat jawabannya ditolak Hakim Mahkamah Konstitusi (MK).  Hasilnya,  MK menetapkan permohonan sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) legislatif untuk perkara sengketa PKB Tanjung Jabung Timur Dapil III dilanjutkan ke sidang pembuktian.



"Alhamdulillah untuk kasus kita lanjut,  dapat diartikan eksepsi yang diajukan oleh pihak termohon (KPU)  dan terkait (Hanura)  dalam jawabannya ditolak MK dan dinyatakan untuk perkara PKB Tanjung Jabung Timur dapil III lanjut ke sidang pembuktian," ungkap kuasa hukum PKB Havis SH,  Selasa (23/7) kepada sejumlah media di Jakarta.

Dikatakan Havis,  untuk selanjutnya pihaknya tengah mempersiapkan sidang lanjutan PHPU untuk pembuktian. 

"Kita semakin optimis, dengan usaha dan doa insyaallah PKB Tanjung Jabung Timur akan berhasil meraih kursi di dapil III.  Dari persidangan MK hingga perkara kita dilanjutkan ditahap pembuktian,  nanti sidang pembuktian merupakan sidang terakhir kita sebelum putusan yang dijadwalkan 5 Agustus 2019 mendatang," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Mahkamah Konstitusi telah menetapkan untuk Provinsi Jambi dari tujuh gugatan yang masuk ke MK hanya tiga perkara saja yang akan dilanjutkan ke sidang pembuktian.

Tiga gugatan dari partai tersebut yakni,  PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Jambi pada Dapil Kota Jambi,  PKB untuk dapil III Tanjung Jabung Timur dan PBB untuk DPRD Provinsi Jambi untuk dapil Kota Jambi. (Kjcom)


Tag : #pileg 2019 #sengketa pemilu #sidang MK #gugatan #PHPU #PKB #tanjabtim



Berita Terbaru

 

Sabtu, 07 Desember 2019 13:35 WIB

For Ikan" Pemprov Kejar Angka Konsumsi Ikan Nasional


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan melaksanakan rangkaian peringatan Hari Ikan Nasional (HIN) yang

 

Sabtu, 07 Desember 2019 11:39 WIB

"Ayo Makan ikan", Jambore Forikan ke-6 Provinsi Jambi 2019 Dimeriahkan Ratusan Pelajar


Kajanglako.com, Jambi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jambi memperingati Jambore Forikan ke-6

 

Sabtu, 07 Desember 2019 10:10 WIB

Komisi IV Sidak RS Plat Merah Raden Mattaher Jambi, ini Hasilnya


Kajanglako.com, Jambi - Rombongan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit plat merah RSUD Raden mattaher Jambi,

 

Sosok dan Pemikiran
Sabtu, 07 Desember 2019 08:42 WIB

Dawam Rahardjo


Oleh: Manuel Kaisiepo* Dia dikenal sebagai pemikir ekonomi kritis, kaya penguasaan teori, kuat dalam analisis sosial, juga mendalami kajian agama dan filsafat.

 

Ekspedisi Sumatra Tengah 1877
Sabtu, 07 Desember 2019 08:30 WIB

Tambang Emas Telaki


Oleh: Frieda Amran (Antropolog. Mukim di Belanda) Mereka berencana untuk mengunjungi tambang emas di Telaki, melalui jalan lama, sementara para kuli membawa