Jumat, 13 Desember 2019


Selasa, 23 Juli 2019 12:04 WIB

Tim Hongaria Uji Kualitas Air Perumda PDAM Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Tampak salah satu anggota Tim dari Hongaria yang sedang melakukan uji kualitas air langsung dihadapan Bupati Al Haris (Foto:kajanglako/Riki S)

Air Perumda PDAM Merangin di Uji Kualitasnya oleh Tim dari Hongaria

Kajanglako.com, Merangin - Tim dari Hongaria turun langsung ke Perumda PDAM Desa Air Lago, Kecamatan Muara Siau untuk mengecek kualitas air yang dihasilkan intalasi pengolahan air (IPA) sebelum disalurkan ke masyarakat.



Bupati Merangin, Al Haris langsung mendampingi tim tersebut dan merasa sangat puas karena air yang dihasilkan dari proyek pengelolaan air minum itu sangat memuaskan.

‘’Jadi saya sempat kaget, karena mereka mengetes air itu langsung meminumnya. Hal itu tentu tidak pernah kita lakukan, karena kita sendiri masih belum yakin dengan air yang belum dimasak,’’ kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Hongaria, atas dibangunnya proyek pengelolaan air minum untuk masyarakat Kecamatan Muara Siau dan sekitarnya.

Disela-sela kunjungan tim dari Hongaria tersebut, Bupati sempat kembali mengusulkan bantuan satu lokasi lagi pembangunan pengelolaan air minum itu. ‘’Alhamdulillah mereka akan mempelajarinya,’’ sebut Bupati.

Bahkan lanjut Bupati, Tim Hongaria minta dibuatkan profosal di desa mana dan lokasinya bagaimana yang diminta untuk dibangun proyek pengelolaan air minum tersebut.

Pusat pengelolaan air minum PDAM Desa Air Lago Kecamatan Muara Siau tersebut, rencananya akan diremikan penggunaannya dalam waktu dekat. Proyek itu dilengkapi berbagai bangunan pengendali air dan laboratorium air. (Kjcom)


Tag : #merangin #pdam #air ledeng #negara hongaria



Berita Terbaru

 

Jumat, 13 Desember 2019 15:08 WIB

Fachrori Beri Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Popnas XV dan Peparnas IX 2019


Kajanglako.com, Jambi - Penyerahan uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi Provinsi Jambi pada penyelenggaraan Popnas XV dan Peparpenas IX

 

Jumat, 13 Desember 2019 13:15 WIB

Pertamina EP - Polda Jambi Pra Kulaifikasi Porprov Volly Ball 2019


Kajanglako.com, Jambi – Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bola Voli tahun 2019 resmi dibuka langsung oleh KAPOLDA Jambi Irjen Pol

 

Jumat, 13 Desember 2019 11:08 WIB

Al Haris dan Mashuri Subuh Berjemaah di Sungai Manau


Kajanglako.com, Merangin - Bupati Merangin Al Haris dan Wabup Mashuri melakukan Gerakan Pendidikan Subuh dan Subuh Berjemaah (GPS2B) di Masjid Baitul Qudus,

 

Jumat, 13 Desember 2019 03:23 WIB

Pertemuan Tahunan BI, Gubernur Fachrori : 2020 Jambi Harus Berinovasi Transformasi Ekonomi


Kajanglako.com, Jambi - Menghadapi tahun 2020, Provinsi Jambi harus melakukan inovasi dalam melakukan transformasi ekonomi dari sektor primer ke sektor

 

Jumat, 13 Desember 2019 03:15 WIB

Kukuhkan Anggota TKPSDA, Fachrori Minta Fakus Pengelolaan Sumber Daya Air


Kajanglako.com, Jambi - Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, baik buruknya pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) suatu daerah dapat diukur melalui 4 indikator. “4