Jumat, 23 Agustus 2019


Selasa, 23 Juli 2019 12:04 WIB

Tim Hongaria Uji Kualitas Air Perumda PDAM Merangin

Reporter : Riki Saputra
Kategori : Inforial

Tampak salah satu anggota Tim dari Hongaria yang sedang melakukan uji kualitas air langsung dihadapan Bupati Al Haris (Foto:kajanglako/Riki S)

Air Perumda PDAM Merangin di Uji Kualitasnya oleh Tim dari Hongaria

Kajanglako.com, Merangin - Tim dari Hongaria turun langsung ke Perumda PDAM Desa Air Lago, Kecamatan Muara Siau untuk mengecek kualitas air yang dihasilkan intalasi pengolahan air (IPA) sebelum disalurkan ke masyarakat.



Bupati Merangin, Al Haris langsung mendampingi tim tersebut dan merasa sangat puas karena air yang dihasilkan dari proyek pengelolaan air minum itu sangat memuaskan.

‘’Jadi saya sempat kaget, karena mereka mengetes air itu langsung meminumnya. Hal itu tentu tidak pernah kita lakukan, karena kita sendiri masih belum yakin dengan air yang belum dimasak,’’ kata Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Hongaria, atas dibangunnya proyek pengelolaan air minum untuk masyarakat Kecamatan Muara Siau dan sekitarnya.

Disela-sela kunjungan tim dari Hongaria tersebut, Bupati sempat kembali mengusulkan bantuan satu lokasi lagi pembangunan pengelolaan air minum itu. ‘’Alhamdulillah mereka akan mempelajarinya,’’ sebut Bupati.

Bahkan lanjut Bupati, Tim Hongaria minta dibuatkan profosal di desa mana dan lokasinya bagaimana yang diminta untuk dibangun proyek pengelolaan air minum tersebut.

Pusat pengelolaan air minum PDAM Desa Air Lago Kecamatan Muara Siau tersebut, rencananya akan diremikan penggunaannya dalam waktu dekat. Proyek itu dilengkapi berbagai bangunan pengendali air dan laboratorium air. (Kjcom)


Tag : #merangin #pdam #air ledeng #negara hongaria



Berita Terbaru

 

Warisan Budaya Tak Benda Indonesia
Kamis, 22 Agustus 2019 15:43 WIB

10 Karya Budaya Jambi Ditetapkan sebagai WBTB Indonesia 2019


Kajanglako.com: Sidang Tim Ahli Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia yang berlangsung pada 13 hingga 16 Agutus 2019, di Hotel Millenium, Jakarta,

 

Jemaah Haji
Kamis, 22 Agustus 2019 13:58 WIB

Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal


Dua Jamaah Haji Merangin Dipulangkan Lebih Awal Kajanglako.com, Merangin- Dua orang jemaah haji Kabupaten Merangin dipulangkan lebih awal dari rombongan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 12:49 WIB

Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin


Kinerja Empat OPD Ini Diaudit Inspektorat Merangin Kajanglako.com, Merangin - Inspektorat Merangin mengaudit kinerja empat Organisasi Perangkat Daerah

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:57 WIB

Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH Taman Angrek Jadi Tempat Mesum


Delapan Bulan Terbangkalai, Warga Khawatirkan RTH taman Angrek Jadi Tempat Mesum Kajanglako.com, Kota Jambi - Progres Pembangunan Jembatan Pedestrian dan

 

Kamis, 22 Agustus 2019 11:42 WIB

Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar


Pemilihan BPD Dusun Empelu Ricuh, Surat Suara Dibakar Kajanglako.com, Bungo - Pemilihan Badan Permusyaratan Dusun (BPD ) di Dusun Empelu Kecamatan Tanah